Manfaat Jahe Merah Untuk Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Manfaat jahe merah untuk diet sehat menurunkan berat badan. Jahe adalah jenis tanaman yang memiliki rimpang yang tumbuh di dalam tanah. Manfaat jahe yang populer adalah sebagai minuman penghangat badan dan mencegah masuk angin saat cuaca dingin seperti musim hujan. Jenis jahe ada yang berwarna warna kuning dan berwarna merah atau disebut jahe merah. manfaat jahe merah sangat banyak untuk kesehatan dan kecantikan, seperti menyembuhkan batuk, mengatasi rematik, penurun kadar kolesterol, menghilangkan jerawat, mengatasi sakit kepala dan diet untuk menurunkan berat badan. Pada kesempatan kali ini, waras sehat akan membagikan informasi tentang jahe merah untuk diet sehat.

Loading...

Manfaat jahe merah untuk diet sangat kuat dibandingkan jenis jahe lainnya. Hal ini dikarenakan pada jahe merah memiliki lebih banyak dan kaya kandungan berkhasiat yang sedikit dimiliki jenis jahe lain seperti minyak atsiri dan lain sebagainya. Tidak hanya berguna untuk diet saja, jahe merah juga bagus untuk melangsingkan tubuh. Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dan memiliki tubuh langsing. Berikut ini manfaat jahe merah untuk diet dan cara membuat ramuannya.

Manfaat Jahe Merah Untuk Diet dan Cara Meramunya Untuk Menurunkan Berat Badan

manfaat jahe merah untuk diet

Cara diet menggunakan jahe khususnya dengan jahe merah maka Anda harus membuatnya menjadi ramuan tradisional untuk diet. Cara membuatnya cukup mudah dan sudah banyak testimoni diet jahe itu manjur dan ampuh. Manfaat jahe merah untuk diet sudah terbukti bagus karena dengan mengkonsumsi air jahe merah ini mampu menekan nafsu makan, sehingga akan merasa kenyang lebih lama. Berikut ini cara membuat air jahe merah untuk diet, yaitu:

1. Ramuan Jahe Merah dan Jeruk Nipis

Loading...

Manfaat jahe merah untuk diet akan lebih ampuh bila menambahkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis. Jeruk nipis dipercaya mampu membantu membakar lemak dalam tubuh. Cara diet jahe dan jeruk nipis ini yaitu dengan mengkonsumsi ramuan dari bahan keduanya secara teratur setiap hari. Berikut ini cara membuat air jahe untuk diet dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 1 ruas jahe merah yang masih segar dengan ukuran sedang
  • Kupas kulitnya kemudian cuci sampai bersih dengan air yang mengalir
  • Tumbuk hingga hancur atau bisa dipotong kecil kecil lalu rebus dengan air 400 ml (2 gelas air)
  • Setelah mendidih tersisa air menjadi satu gelas angkat dan diamkan hingga hangat
  • Tuangkan pada gelas atau cangkir kemudian campurkan perasan jeruk nipis atau melon tersebut
  • Minum secara rutin 1 kali sehari pagi dan malam hari

Manfaat minum air jahe setiap hari dengan ramuan jahe merah dan jeruk nipis tersebut terbukti ampuh menurunkan berat badan secara cepat dan alami. Untuk yang memiliki masalah dengan asam lambung bisa meminumnya setelah makan pagi dengan setengah gelas dan malam hari setelah makan malam setengah gelas.

Baca juga: Manfaat Jahe Untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Cara Minumnya

2. Ramuan Jahe Merah dan Madu

Selain mengkombinasikan dengan jeruk nipis atau lemon, Anda bisa memadukan dengan campuran madu. Cara meramu jahe untuk menurunkan berat badan sangat mudah Anda cukup memberi rebusan jahe merah dengan tambahan satu sendok makan madu dan meminumnya. Dengan penggunaan manfaat jahe merah untuk diet rumah diet akan terasa mudah dan ekonomis dan tentu lebih menyenangkan karena minuman ini terasa enak. Berikut ini ara membuat air jahe untuk diet dengan jeruk nipis dengan madu, yaitu:

  • Siapkan 1 ruas jahe merah yang masih segar dengan ukuran sedang
  • Kupas kulitnya kemudian cuci sampai bersih dengan air yang mengalir
  • Tumbuk hingga hancur atau bisa dipotong kecil kecil lalu rebus dengan air 400 ml (2 gelas air)
  • Setelah mendidih tersisa air menjadi satu gelas angkat dan diamkan hingga hangat
  • Tuangkan pada gelas atau cangkir kemudian campurkan satu sendok makan madu asli
  • Minum secara rutin 1 kali sehari pagi dan malam hari

Manfaat minum air jahe setiap hari dengan ramuan jahe merah dan madu ini terbukti cara aman untuk menurunkan berat badan sekaligus melangsingkan tubuh. Cara langsing dengan jahe yaitu  dengan meminumnya 1 kali secara rutin, agar efeknya lebih cepat dan ampuh maka barengi dengan olahraga. Anda cukup dengan melakukan joging, jalan atau berlari selama 15 sampai 20 menit dan perbanyak minum air putih.

Demikianlah manfaat jahe merah untuk diet di rumah dan cara membuat air jahe untuk diet yang benar. Semoga dengan informasi cara diet jahe merah sebagai langsing dan penurun berat badan ini bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Diet jahe Turun 1 kg Dalam Seminggu Seperti Apa Caranya?

Loading...

Leave a Comment