Manfaat Jus Untuk Mengobati Keputihan Pada Wanita

Manfaat Jus Untuk Mengobati Keputihan Pada Wanita.-Sebelum mengetahui cara mengobati keputihan yang berlebihan. kita harus tahu apa itu keputihan dan jenis keputihan, keputihan atau Fluor Albus  merupakan sekresi v4ginal pada wanita, ditandai dengan keluarnya cairan berwarna bening, putih pekat, putih kekuningan, putih kehijauan, atau putih kelabu dari saluran v4g1na, yang terjadi menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun pada masa subur.

Loading...

Jenis Dan Cara mengobati Keputihan Secara Alami

Keputihan dibagi menjadi 2 macam yaitu keputihan normal dan abnormal, keputihan normal bisa dilihat dari cairan yang keluar berwarna bening tidak lengket dan bau yang menyengat. Pada keputihan yang abnormal itu ditandai dengan warna cairan yang berwarna putih pekat, putih kekuningan atau putih kehijauan dan berbau menyengat, rasa gatal yang bisa menyebabkan iritasi.

Keputihan yang abnormal ini , menimbulkan banyak masalah pada wanita,Banyak produk obat keputihan gatal di apotik.  Hati-hati dengan bahan obat keputihan yang berbahan kimia yang akan menyebabkan penyakit serius dikemudian hari,seperti kanker servik tentu ini tidak Anda inginkan, bukan?sebenarnya apa penyebab keputihan yang abnormal itu terjadi? inilah diantara penyebab keputihan abnormal :

Mengobati Keputihan

1. Stres

Loading...

Stres yang dialami wanita akan menimbulkan keputihan menjadi abnormal, permasalahan pelik yang terjadi merupakan penyebabnya, Beban pikiran yang berat membawa pengaruh pada keputihan abnormal, sebaiknya hindari secepatnya stres dengan cara berbagi masalah dengan orang lain atau bisa dengan mengunjungi tempat menyenangkan untuk melupakan sejenak masalah yang dialami.

2. Kelelahan yang sangat

Kelelahan adalah penyebab umum keputihan menjadi abnormal pada wanita , wanita yang dalam kesehariannya penuh dengan kesibukan baik dengan pekerjaan atau urusan rumah tangga, banyak hal yang yang harus diselesaikan dalam keseharian nya dari urusan di rumah seperti menjaga anak dan lain sebagainya. hindari kelelahan, jika merasa berat atau sudah merasa lelah dengan kegiatan yang dilakukan, sebaiknya istirahat dan terlalu menguras tenaga Anda dalam setiap urusan pekerjaan atau yang lainnya.

Dampak buruk keputihan Abnormal pada wanita menyebabkan kemandulan bahkan kematian seperti yang dilansir Bidanku.com

Baca juga : Inilah Ramuan Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Cara Alami Mengobati Keputihan Dengan Jus Buah

Nah, ternyata keputihan mempunyai dampak buruk terhadap kesehatan wanita, ada solusi untuk cara mengobati keputihan secara alami  dan cepat yaitu dengan Buah-buahan.

Buah-buahan yang bisa mengobati keputihan adalah buah yang mengandung Vitamin C, seperti buah pir dan blimbing, buah pir mengandung kalium dan vitamin C dan zat besi yang dapat menghilangkan keputihan. Buah belimbing mengandung serat, vitamin C dan beta karoten yang berfungsi untuk kekebalan tubuh untuk menghindari infeksi, selain buah pir dan blimbing, buah apel merah juga sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari infeksi.

Jus Buah yang mampu mengobati keputihan

Buah Blimbing, pir dan apel merah menjadi solusi mengobati kesiapputihan Anda,dengan cara  dibuat jus untuk mengobati keputihan, dan ini yang harus anda persiapkan : 300 gram pir, buang bijinya dan potong-potong, 200gram belimbing, buang bijinya danm potong-potong,100 gram apel merah.

Baca juga: Masalah Menstruasi Pada Wanita Dan Cara Mengatasinya

Cara membuatnya campurkan semua bahannya dalam blender, hingga lembut, aduk sampai rata, lalu siap untuk Anda minum. Demikianlah bahasan tentang cara mengobati keputihan secara alami. Semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya dan salam sehat!!

Loading...

Leave a Comment