Ragam Manfaat Kayu Manis dan Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat kayu manis dan madu bagi kesehatan tubuh. Perpaduan dua bahan herbal yaitu kayu manis dan madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk tubuh. Dengan mencampur keduanya bisa menjadi ramuan tradisional yang ampuh untuk berbagai keperluan seperti untuk kesuburan (program hamil) dan diet. Bahkan campuran kayu manis dan madu berguna untuk wajah yaitu sebagai obat jerawat.

Loading...

Manfaat kayu manis dan madu untuk tubuh dipercaya sejak dulu sebagai obat ramuan tradisional pengobatan penyakit. Penyakit yang mampu disembuhkan dengan minum campuran kayu manis dan madu dengan air hangat antara lain radang sendi, demam, kanker, gangguan pencernaan, penyakit jantung, sakit perut dan kembung karena masuk angin. Ramuan tradisional kayu manis dan madu selain diminum bisa juga dengan cara dioleskan pada kulit. Manfaat kayu manis dan madu yang dicampur dan kemudian dioleskan pada kulit sangat ampuh untuk mengobati jerawat, bisul, dan mengobati infeksi kulit. Nah, untuk lebih jelasnya tentang apa saja manfaat kayu manis dan madu tersebut simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaat Kayu Manis dan Madu Untuk Tubuh Serta Efek Sampingnya

manfaat kayu manis dan madu

Memang kayu manis dan madu memiliki khasiat untuk pengobatan dan kecantikan. Namun mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan bisa menimbulkan efek samping untuk tubuh. Diantara efek samping kayu manis dan madu jika diminum atau atau dioleskan pada kulit dalam jumlah yang banyak dan sering akan mengakibatkan masalah kesehatan seperti iritasi kulit, iritasi lambung, darah menjadi encer, kontraksi rahim yang berlebih, dan meningkatkan denyut jantung. Bagi penderita diabetes sebaiknya membatasi mengkonsumsi kayu manis dan madu karena bisa mempengaruhi penurunan kadar darah. Oleh karena itu, untuk menghindari efek samping kayu manis dan madu tersebut sangat dianjurkan penggunaan kayu manis dan madu harus sesuai takaran atau dosis yang tepat. Berikut ini manfaat kayu manis dan madu untuk tubuh adalah sebagai berikut.

1. Untuk Program Hamil

Loading...

Manfaat kayu manis dan madu mampu meningkatkan kesuburan pada pria. Kayu manis dan madu untuk kesuburan pria yaitu dengan meminum 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok makan madu, campur dengan 1 gelas air hangat kemudian minum sebelum tidur secara teratur maka akan menyuburkan pria tersebut dengan memperbaiki kualitas semen.

Baca juga: Khasiat Madu Campur Kayu Manis Untuk Kesehatan

Manfaat kayu manis dan madu untuk program hamil yaitu membantu agar cepat hamil pada wanita. Banyak dari pasangan suami istri yang belum memiliki anak dengan menggunakan ramuan kayu manis dan madu berhasil hamil dan mempunyai keturunan dengan cepat. Manfaat kayu manis dan madu untuk promil bisa didapatkan dengan membuat obat tradisional penyubur kandungan. Berikut ini cara menyuburkan kandungan dengan kayu manis dan madu, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok madu asli
  • Campur dan aduk agar tercampur rata
  • Oleskan Campuran kayu manis dan madu tersebut pada gusi
  • lakukan rutin 1 kali sehari, maka akan membantu wanita cepat hamil dan menyuburkan kandungannya.

2. Untuk Wajah

Manfaat kayu manis dan madu untuk wajah, khususnya digunakan sebagai obat jerawat yang ampuh dan cepat. Mengoles campuran kayu manis dan madu pada kulit wajah berkhasiat membantu mencegah penuaan kulit dan menyembuhkan jerawat. Menyembuhkan kulit wajah yang berjerawat dengan kayu manis dan madu cukup ampuh dan sudah dibuktikan banyak orang. Berikut ini cara mengobati jerawat dengan kayu manis dan madu, yaitu:

  • Campurkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis
  • Aduk agar tercampur rata, kemudian basuh muka dengan menggunakan air hangat
  • Keringkan wajah dan oleskan campuran kayu manis dan madu tersebut pada kulit wajah yang berjerawat
  • Biarkan semalaman dan bilas menggunakan air hangat pada pagi hari setelah bangun
  • Lakukan perawatan kayu manis dan madu sebagai obat jerawat ini setiap hari selama 2 minggu berturut-turut, maka jerawat membandel akan sembuh.

3. Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan meminum kayu manis dan madu sebagai ramuan tradisional untuk diet. Manfaat kayu manis dan madu untuk diet terbukti akan menurunkan berat badan secara alami dan cepat. Berikut ini cara diet menurunkan berat badan dengan kayu manis dan madu, yaitu:

  • Rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih 1 sendok makan bubuk kayu manis dan 2 sendok madu
  • Tuangkan ke dalam gelas dan diamkan hingga hangat
  • Minum setiap pagi sebelum makan, sebaiknya minum setengah jam sebelum sarapan pagi
  • Lakukan setiap hari secara teratur maka berat badan akan turun dengan alami dan aman dalam waktu yang singkat.

Sebagai informasi tambahan tentang manfaat kayu manis dan madu untuk tubuh. Anda bisa membuat bubuk kayu manis sendiri dengan mudah atau bisa juga membelinya langsung. Jika ingin membuat sendiri bubuk kayu manis maka caranya sangat mudah, yaitu dengan membeli kulit kayu manis kering kemudian Anda tumbuk hingga menjadi lembut dan jadilah bubuk kayu manis yang siap untuk digunakan bersama madu.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat kayu manis dan madu untuk tubuh. Semoga informasi tadi berguna dan bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Khasiat Bubuk Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Loading...

Leave a comment