Manfaat Kopi Hijau Menurunkan Berat Badan Paling Ampuh Secara Alami

Manfaat kopi hijau menurunkan berat badan paling ampuh secara alami. Kopi hijau atau green coffee mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan khususnya untuk diet. Kandungan klorogenat dan kafein di dalam kopi hijau mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak sehingga ampuh untuk menurunkan berat badan. Kopi hijau sudah lama populer di mancanegara, banyak artis hollywood mengkonsumsinya untuk menjaga berat badan dan bentuk tubuh mereka, seperti j-lo ketty perry dan masih banyak lagi. alasan mereka dengan minum kopi hijau untuk diet dan menjaga berat badan ideal, yaitu cara diet teh hijau mudah dan aman.

Manfaat kopi hijau menurunkan berat badan bisa didapatkan dengan cara mudah yaitu meminumnya secara teratur setiap hari. Namun perlu diperhatikan saat minum kopi hijau, Anda tidak boleh minum dalam jumlah banyak dan terlalu sering, hal itu menyebabkan efek samping bagi tubuh, seperti gangguan pencernaan, jantung berdegup kencang dan rasa gelisah. Minum kopi hijau sebaiknya dilakukan dengan cara yang benar yaitu tidak lebih dari 3 cangkir per hari. Nah, untuk lebih jelasnya tentang manfaat kopi hijau menurunkan berat badan dan informasi lengkapnya tentang Green coffee ini, simak ulasan di bawah ini.

Manfaat Kopi Hijau (Green Coffee) Menurunkan Berat Badan

manfaat kopi hijau menurunkan berat badan

Apa itu kopi hijau?. Apakah manfaat kopi hijau bisa menurunkan berat badan sama seperti teh hijau?. Kopi hijau adalah kopi biasa, namun cara membuatnya yang berbeda yaitu mengolah kopi mentah untuk diet tanpa disangrai, sehingga warna alaminya yang hijau masih utuh, karena masih berwarna hijau bijinya maka disebut kopi hijau. Kopi hijau mungkin bisa dikatakan kalah tenar dengan teh hijau, Hal itu dikarenakan peminat kopi tidak terlalu besar dibandingkan dengan penyuka teh, namun khasiatnya dalam menurunkan berat badan jauh lebih efektif.

Manfaat kopi hijau menurunkan berat badan bisa diperoleh dengan cukup mengkonsumsi sehari dua kali pagi dan sore secara rutin, maka hasilnya pun nyata, bagi Anda yang sudah mencoba bermacam-macam cara untuk menurunkan berat badan namun belum berhasil, minum kopi hijau bisa jadi pilihan Ampuh untuk diet. Banyak testimoni yang merekomendasikan pemakaian kopi hijau untuk diet.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Kopi Hijau Sendiri Di Rumah?

Tentu cara alami sekarang banyak diminati semua kalangan disamping aman, cara alami juga lebih hemat dan bisa dipraktekkan dirumah.

Manfaat Kopi Hijau Menurunkan Berat Badan Dan Cara Meraciknya

Kopi hijau bisa dibuat sendiri dan proses pembuatan kopi hijau terbilang mudah. Untuk lebih jelasnya akan di bahas dibawah. Jika tak mau repot, Anda bisa membelinya, Dimana beli Green coffee atau kopi hijau ini?. Ada beberapa jenis hijau yang beredar dipasaran. Diantaranya kopi ijo tulungagung, kopi hijau malang, kopi hijau bromo, dan kopi hijau nescafe. Untuk harga kopi hijau untuk diet di pasaran dijual kisaran antara 40 sampai 5o ribu perbungkus.

Bahkan untuk sekarang ini, Kemasan kopi hijau dibuat unik dan menarik dari kemasan kapsul kopi hijau, hingga kemasan celupnya. Resep membuat kopi ijo pun berbeda-beda, sebagai contoh kopi ijo tulungagung yang dalam proses pembuatan kopi hijau tersebut menggunakan kayu bakar.

Pertanyaan yang sering mengemuka di internet adalah dimana beli green coffee atau kopi hijau?. Banyak produk kopi hijau yang bisa Anda dapatkan di supermarket, indomaret, dan alfamart atau bisa juga membelinya lewat online, harganya pun macam-macam, jika anda ingin membuatnya sendiri pun cukup mudah, berikut cara membuat minuman ekstrak kopi hijau untuk menurunkan berat badan. Langkah pertama dalam pembuatan kopi hijau yaitu dengan menyediakan biji kopi hijau mentah dan kering. Berikut langkah pengolahan biji kopi untuk dibuat menjadi kopi hijau, yaitu:

  • Pertama cuci dengan cepat kopi hijau dan bilas jangan di gosok karena akan menghilangkan nutrisi yang terdapat pada kulit luar kopi hijau
  • Ukuran penyampuran perebusan  yaitu dengan perbandingan  1:3 jika Anda menyediakan  1 gelas kopi hijau maka takaran airnya adalah 3 gelas.
  • Lalu rebus dengan 3 gelas air dengan api besar selama 12 menit sampai mendidih. Disini Anda harus bisa atur perebusan dengan timer selama 12 menit. Jangan lupa sesekali Anda aduk untuk hasil perebusan yang maksimal, setelah mendidih.
  • Saring dan masukkan air hasil perebusan ke gelas atau wadah kaca, lalu simpan di kulkas. Kopi hijau bisa digunakan sampai satu minggu kedepan untuk diminum secara teratur setiap hari.

Kemudian, jika ingin mendapatkan manfaat kopi hijau menurunkan berat badan secara maksimal maka Anda bisa mencoba untuk mengekstraknya. Dengan mencampur bahan alami lain maka kopi hijau akan lebih enak untuk diminum dan khasiatnya lebih cepat dalam menurunkan berat badan Anda. Berikut ini cara mengekstrak kopi hijau, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok perasan jeruk nipis, 5 lembar daun mint segar, 1 sendok sirup atau gula tebu, bisa juga madu.
  • Ambil rebusan kopi hijau dengan takaran 1 gelas dan campur dengan bahan tambahan diatas, cukup mudah, bukan??

Minum ekstrak kopi hijau akan membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Cara minum kopi hijau dilakukan secara  benar yaitu cukup 2 kali sehari pada pagi atau malam sebelum tidur. Dengan rutin Anda minum dalam 1 minggu kedepan sudah terlihat hasilnya. Demikianlah manfaat kopi hijau menurunkan berat badan, semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Minum Kopi Hijau Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali