6 Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan Wajah

Manfaat kopi hijau bagi kesehatan dan Kecantikan. Kopi hijau atau Green coffee memiliki kandungan manfaat untuk tubuh. Kopi hijau merupakan biji kopi Coffea Arabica yang tidak melalui proses sangrai atau panggang. Keberadaannya mulai terkenal semenjak diketahui bahwa kopi ini bisa membantu seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Selain untuk diet menurunkan berat badan, kopi hijau juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit dan perawatan kecantikanĀ  seperti kulit wajah.

Loading...

Manfaat kopi hijau ini berasal dari kanduingannya. Kandungan kopi hijau terbukti memiliki Antioksidan yang cukup tinggi yang berupa zat asam klorogenat. Sehingga bukan hanya mampu membantu mengurangi berat badan dan pembakaran lemak saja ternyata kopi hijau meningkatkan metabolisme tubuh juga. Selain itu, kandungan kafein kopi hijau juga memiliki khasiat untuk tubuh. Namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan terlalu sering minum kopi hijau akan menimbulkan risiko atau efek samping. Efek samping minum kopi hijau antara lain perut perih jika diminum sebelum makan dan mengalami dehidrasi, serat masih banyak yang lainnya. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja manfaat kopi hijau untuk kesehatan tubuh dan kecantikan wajah serta efek samping meminumya, simak di bawah ini.

Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Wajah Serta Efek Samping Meminumnya

manfaat kopi hijau bagi kesehatan

Kopi hijau atau green coffee memiliki kandungan yang menjadikannya kaya manfaat dalam penyembuhan dan perawatan kulit. Kandungan klorogenat yang merupakan elemen antioksidan pada kopi hijau, ditambah oleat dan linoleatnya, sehingga kopi hijau memiliki khasiat sebagai obat alami penyembuhan. Salah satunya bermanfaat bagi penderita hipertensi yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Berikut ini manfaat kopi hijau yaitu:

1. Melawan Penyakit

Loading...

Manfaat kopi hijau yang pertama adalah khasiatnya yang ampuh dalam melawan serangan penyakit. Kopi hijau memiliki antioksidan yang tinggi yang terdapat pada asam klorogenat. Asam ini bisa membantu melawan penyakit yang menyerang. Selain itu kopi hijau berguna meningkatkan kekebalan tubuh. Hal tersebut akan membantu menangkal radikal-radikal bebas yang berinteraksi dengan tubuh.

2. Menurunkan Tekanan darah

Manfaat kopi hijau selanjutnya adalah mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Dengan meminumnya sesuai aturan minum kopi hijau berguna bagi penderita hipertensi. Bagi Anda yang mempunyai masalah darah tinggi atau hipertensi, sangat dianjurkan mengkonsumsi kopi hijau untuk menekan tekanan darah tinggi. Dengan rutin mengkonsumsi kopi hijau dalam takaran yang sesuai maka akan mengontrol tekanan darah bagi penderita hipertensi.

3. Obat Penyakit Alzheimer.

Manfaat kopi hijau lainnya adalah mampu menyembuhkan penyakit yang serius yaitu Alzheimer. Penyakit ini penyakit yang membuat penderitanya lemah daya ingatnya, Dalam kasus yang lebih parah bisa menghilangkan daya ingat bahkan gangguan pada otak. Nah, dengan mengkonsumsi kopi hijau mampu mencegah dan menyembuhkan penyakit alzheimer secara alami.

Baca juga: Manfaat Kopi Hijau Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami

4. Detoksifikasi

Selain menyembuhkan penyakit alzheimer, Manfaat kopi hijau juga berguna sebagai pembuang racun atau detoksifikasi. Mengkonsumsi kopi hijau setiap hari dapat mengeluarkanĀ  racun-racun dari dalam tubuh yang merugikan dan berbahaya. Anda akan terjaga dari timbulnya masalah yang disebabkan oleh racun sehingga kesehatan meningkat. Tentu dalam mengkonsumsi kopi hijau harus sesuai aturan minum yaitu 1 sampai 2 gelas perhari untuk manfaat membuang racun tubuh.

5. Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Ternyata manfaat kopi hijau bisa untuk perawatan kulit secara alami. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi kaki pecah-pecah yang terjadi pada tumit. Kopi hijau bisa membantu mengatasi kaki pecah-pecah dengan alami dan cepat. Berikut cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan kopi hijau, yaitu:

  • Oleskan sisa seduhan kopi hijau merata pada kulit yang kering dan pecah pecah.
  • Diamkan beberapa 20-25 menit lalu cuci hingga bersih.
  • Lakukan secara rutin setiap hari hingga kaki pecah-pecah hilang.

Selain itu, manfaat kopi hijau bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dan mencegah jerawat dengan mengoleskan sisa seduhan kopi hijau pada wajah, diamkan beberapa menit hingga kering dan bilas dengan air hangat.

6. Membakar Lemak

Manfaat kopi hijau bisa membantu dalamĀ  membakar lemak di tubuh yang bisa menurunkan berat badan. Kopi hijau juga ampuh meningkatkan metabolisme tubuh yang membuat kesehatan tubuh meningkat. Dengan mengkonsumsinya secara benar dan sesuai aturan minum, maka kopi hijau dapat membantu tubuh menjadi langsing dan sehat.

Efek samping Kopi Hijau

Disamping banyak manfaat kopi hijau untuk tubuh, ternyata minum kopi hijau mempunyai risiko efek samping. Efek samping minum kopi hijau tersebut bisa dialami jika meminumnya dalam jumlah yang banyak dan terlalu sering dalam sehari. Berikut ini efek samping minum kopi hijau, antara lain menyebabkan jantung berdetak cepat, kecemasan, dan sakit kepala. Bahkan risiko terjadinya diare, iritasi usus, osteoporosis dan mengalami kolesterol tinggi. Untuk mencegah risiko dan efek samping kopi hijau tersebut yaitu dengan cara meminumnya yang benar. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di artikel ini.

Baca juga: Cara Minum Kopi Hijau Yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)

Demikianlah pembahasan manfaat kopi hijau bagi kesehatan dan kecantikan dan risiko meminumnya. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Loading...

2 thoughts on “6 Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan Wajah”

  1. Ada toh kopi hijau, baru denger.. di lampung sepertinya blm ada yang produksi kopi hijau.. kira2 klw perbandingannya lebih tokcer mana mas untuk manfaat kopi hijau vs kopi hitam?

    • kopi hijau merupakan jenis kopi yang belum melalui proses sangrai atau pemanggangan, mas. Kebanyakan kopi hijau ini jenisnya dari kopi arabica atau arabica coffeea.Perbedaannya dari manfaatnya itu sendiri. Jika kopi hitam biasa yang beredar dan banyak dikonsumsi masyarakat mempunyai manfaat seperti meredakan pusing dan lain sebagainya. Nah, Untuk manfaat kopi hijau itu lebih khusus, antaralain untuk menurunkan berat badan, detoksifikasi atau pengeluaran racun-racun dalam tubuh dan lain sebagainya. Jadi, tinggal mas mau mengambil manfaat sebagai apa? terimakasih.

Leave a Comment