Manfaat Kopi Hijau Untuk Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Manfaat kopi hijau untuk diet. Cukup terkenal manfaat kopi hijau atau green coffee untuk kesehatan. Diantara manfaat yang fenomenal adalah kopi hijau bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini cukup beralasan, karena dengan mengkonsumsi kopi hijau akan meningkatkan metabolisme tubuh peminumnya, sehingga akan menyebabkan penurunan berat badan. Selain itu, kopi hijau juga bisa mengurangi nafsu makan. Hal ini cukup membantu Anda yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan.

Loading...

Untuk menurunkan berat badan, tentu anda harus tahu, bagaimana cara membuat kopi hijau untuk diet?. Proses pembuatannya tidaklah sulit dan Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Cukup Anda dengan membeli biji kopi kering dan merebusnya. Jika Anda tak mau repot, karena tak mau ribet membuatnya Anda bisa membeli yang siap minum. Dimana beli kopi hijau (green coffee) ini?, banyak produk kopi hijau yang dijual dipasaran yang dijual di online maupun offline dengan harga yang variatif.

Usaha diet merupakan cara umum yang dilakukan orang untuk menurunkan berat badan atau mengurangi perut buncit agar langsing. Banyak cara yang dilakukan, salah satunya dengan menjadikan kopi hijau sebagai menu diet. Cara mengkonsumsi green coffee untuk diet, yaitu dengan minum rutin dua kali sehari pada pagi  dan malam hari akan ampuh menurunkan berat badan Anda. Kopi hijau atau Green Coffee memang sangat membantu untuk mengurangi berat badan, dan berikut ulasan lengkap tentang khasiat kopi hijau untuk diet Anda.

Manfaat Kopi Hijau Untuk Diet

Membakar Lemak

Cara membuat kopi hijau (green coffee) untuk diet yang benar akan mempengaruhi hasil dan manfaatnya. Biji kopi hanya direbus tanpa melalui proses pematangan atau disangrai. Dengan melalui perebusan maka zat kandungan dalam kopi hijau akan terjaga kadarnya. Kopi hijau memiliki kandungan banyak jenis mineral dan vitamin. Dengan kandungan tersebut, tidak mengherankan jika kopi hijau bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga menjadikan terjadinya pembakaran lemak dalam tubuh semakin banyak dan cepat. Hasil melunturkan lemak dengan kopi hijau akan lebih optimal jika dibarengi dengan aktivitas olahraga, seperti joging, bersepeda, berenang dan berlari.

Loading...

Kaya Antioksidan

Salah satu kandungan yang tinggi pada green coffee adalah antioksidan. Antioksidan mampu mengatasi atau menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh Anda. Selain itu, sifat antioksidan pada kopi hijau dipercaya mampu menggantikan sel-sel baru yang rusak akibat radikal bebas. Antioksidannya juga bisa membantu Anda mencegah rusak atau matinya sel-sel kulit.

Manfaat kopi hijau untuk diet
Manfaat Kopi Hijau Untuk Diet (Diet Green Coffee)

Menekan Nafsu Makan

Dengan bantuan manfaat kopi hijau, diet Anda menjadi mudah. Mengkonsumsi kopi hijau selama diet akan membantu Anda menekan nafsu makan. Jadi, Anda tidak perlu berusaha menahan rasa lapar. Dengan minum kopi hijau sehari sekali sudah bermanfaat mengenyangkan dan mengurangi nafsu makan Anda.

Baca juga: Manfaat Kopi Hijau Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Seperti yang telah disebutkan di atas tadi, bahwa dengan mengkonsumsi kopi hijau untuk menu diet Anda secara langsung akan meningkatkan metabolisme Anda meningkat. Dengan meningkatnya sistem metabolisme tubuh maka akan berpengaruh pada pembakaran lemak, sehingga berat badan turun dan mengurangi timbunan lemak pada perut yang membuat Anda menjadi langsing. Hal ini tidak terlepas dari peran asam chlorogenat yang terkandung pada kopi hijau, yang bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh.

Mengurangi Kolesterol Jahat

Khasiat kopi hijau untuk diet ini, ternyata bisa juga mengurangi kolesterol jahat (LDL)  dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi kopi hijau saat diet juga bermanfaat untuk menekan kadar kolesterol, sehingga hal ini akan menyehatkan dan jauh dari risiko terkena serangan jantung dan stroke.

Manfaat Kopi Hijau Untuk Diet dan Bahaya Mengkonsumsinya

Selain memiliki kegunaan untuk diet, ternyata kopi hijau memiliki efek samping jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak atau berlebihan. Hal ini karena pada kopi hijau mengandung kafein, sama seperti jenis kopi yang lain. Efek samping green coffee karena kandungan kafein. bahayanya kafein jika dikonsumsi terlalu banyak akan menimbulkan sakit kepala, serangan kecemasan, sakit perut, susah tidur, dan sering buang air kecil.

Kandungan kafein pada kopi hijau juga akan membawa dampak buruk pada penderita penyakit tertentu, seperti:

Selain itu, Tidak baik dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan menyusui. Konsumsi kopi hijau juga akan bereaksi buruk, jika diminum bersama banyak obat-obatan antara lain, obat pengencer darah dan obat stimulan. Jangan mengkonsumsi kopi hijau yang dibarengi dengan minum obat stimulan atau suplemen-suplemen lain yang mengandung kafein juga. Jika Anda penderita darah tinggi atau diabetes sebaiknya hindari minum kopi hijau, atau lebih bijak, Anda konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsinya.

Demikianlah bahasan tentang manfaat kopi hijau untuk diet, semoga bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Kopi Hijau Sendiri Di Rumah?

Loading...

Leave a comment