4 Manfaat Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya yang Benar

Manfaat kopi untuk wajah dan cara membuatnya yang benar. Selama ini kopi dikenal sebagai minuman yang enak yang memiliki rasa khas sehingga banyak yang menyukainya baik pria dan wanita. Namun tahukah Anda, selain sebagai minuman kopi memiliki khasiat yang luar biasa untuk kulit. Ternyata penggunaan ampas kopi pada kulit wajah dan kulit tubuh lainnya bisa menjadikan kulit cerah, lebih kencang, mengatasi selulit dan membuat awet muda.

Loading...

Manfaat kopi untuk wajah bisa didapat dari ampas hasil seduhan kopi yang kemudian dijadikan sebagai masker wajah. Dengan pemakaian yang rutin dan teratur ampas kopi mampu membantu membuat wajah lebih cerah dan lebih putih. Tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat kopi untuk wajah lainnya. Apa saja dan bagaimana membuatnya?. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Manfaat Kopi Untuk Wajah dan Cara Pemakaiannya

manfaat kopi untuk wajah

Kopi memiliki kandungan kafein yang secara medis bisa berguna untuk mengatasi selulit, bahkan dengan mengoleskan ampas kopi pada rambut bisa membantu pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat. Kopi juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan mata panda, lalu bagaimana untuk kulit wajah. Berikut ini beberapa manfaat kopi untuk wajah dan cara pemakaiannya, yaitu:

1. Mengangkat Kulit Mati

Loading...

Manfaat kopi untuk wajah yang pertama yaitu membantu mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah akan membuat wajah terlihat kusam dan kasar. Jika saat ini mengalaminya, jangan khawatir dengan menggunakan ampas kopi akan mengatasinya dengan cepat. Berikut cara menggunakan kopi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah, yaitu:

  • Siapkan ampas kopi dari seduhan air kopi, susu cair dan putih telur.
  • Campurkan semua bahan tersebut kemudian oleskan secara merata pada wajah dengan lakukan pijatan memutar perlahan.
  • Biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga: Masker Kopi Untuk Wajah – Manfaat dan Cara Membuatnya dengan Benar

2. Mengencangkan Wajah

Manfaat kopi untuk wajah juga dapat membantu mengencangkan kulit wajah dan mengatasi garis keriput tanda penuaan. Cara mengencangkan kulit wajah dengan ampas kopi sangat mudah. Caranya, campurkan ampas kopi dengan 1 sendok makan minyak zaitun untuk dijadikan masker wajah. Oleskan secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan 2 sampai 3 kali seminggu maka kulit wajah akan lebih kencang dan awet muda.

3. Mencerahkan Wajah

Manfaat kopi untuk wajah juga bisa menjadikan kulit wajah segar dan nampak putih bersinar. Hal ini dikarenakan pada kopi memiliki kandungan stimulan yang berguna sebagai pelancar aliran darah dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Cukup dengan mengoleskan ampas kopi dengan campuran 1 sendok makan air jeruk nipis untuk masker wajah maka akan mencerahkan dan memutihkan wajah. Berikut ini adalah cara memutihkan wajah dengan ampas kopi, yaitu:

  • Siapkan ampas kopi secukupnya dan campurkan air perasan jeruk nipis kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.
  • Lakukan perawatan memutihkan wajah ini 2 sampai 3 kali seminggu secara teratur dan rutin.

4. Mencegah Penuaan Dini

Memang menjadi momok yang menakutkan dimana usia masih muda namun wajah nampak tua. Hal itu bisa menjadi tanda penuaan dini. Ternyata manfaat kopi untuk wajah bisa menjadi cara ampuh mengatasi penuaan dini. Hal ini dikarenakan pada kopi mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat mencegah radikal bebas menyerang kulit dan membuatnya menjadi sel kulit rusak. Antioksidan pada kopi yang disebut zat flavonoid bisa mencegah kerusakan kulit wajah yang disebabkan oleh polusi, panas matahari sehingga kulit wajah selalu terlindungi dan sehat. Caranya, cukup mengoleskan ampas kopi pada wajah merata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

Demikian tadi beberapa manfaat kopi untuk wajah dan cara membuat serta pemakaiannya. Semoga info tips tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Masker Kopi Kapal Api-Manfaat dan Cara Membuatnya Sendiri di Rumah

Loading...

Leave a Comment