manfaat jeruk lemon

8 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah dan Diet Menurunkan Berat Badan

Manfaat jeruk lemon untuk wajah dan diet menurunkan berat badan. Buah jeruk lemon mengandung vitamin C tinggi dan antioksidannya yang bagus untuk tubuh dan kulit. Dengan kandungannya tersebut lemon memiliki khasiat sebagai obat alami diantaranya untuk mengatasi panas dalam, menyembuhkan sakit kepala dan membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Tidak hanya untuk obat saja, khasiat jeruk lemon juga banyak untuk wanita dalam kecantikan seperti bahan untuk masker yang ampuh menghilangkan jerawat.

Loading...

Untuk mendapatkan manfaat jeruk lemon ini yang digunakan adalah airnya. air lemon yang dibuat menjadi minuman bagus untuk diet. Bahkan dalam industri air lemon dipakai sebagai bahan baku untuk parfum yang banyak peminatnya. Nah, jika ingin tahu lebih jauh tentang apa saja manfaat jeruk lemon untuk diet, wajah dan kesehatan maka simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Aneka Manfaat Jeruk Lemon Untuk Tubuh dan Efek Sampingnya

Jeruk lemon memiliki kandungan antibiotik yang kuat dengan perpaduan kandungan antibiotik dan antioksidannya maka tak disangsikan lagi khasiatnya untuk tubuh sebagai obat alami. Dengan menggunakan air lemon dengan campuran air hangat yang diminum secara rutin maka semua kebaikan buah vitamin C ini akan Anda dapatkan. Berikut ini aneka manfaat jeruk lemon untuk diet, wajah dan kesehatan, yaitu:

1. Sebagai Obat Alami

Membuat minuman dari campuran air putih hangat atau dingin dengan air perasan lemon dapat dijadikan sebagai minuman yang menyehatkan dan menyembuhkan. Diantara khasiatnya yaitu dapat membantu mengatasi gigi keropos, rematik dan mengobati rasa mual dan muntah. Selain itu, minuman lemon dapat mengatasi panas dalam dan sariawan yang ampuh menyembuhkan dalam waktu yang singkat. Manfaat air jeruk lemon lainnya bila diadikan minuman atau jus sangat baik menjernihkan suara dan menghilangkan dahak. Perlu diketahui juga bahwa minuman jeruk lemon memiliki kandungan zat stimulan yang dapat berfungsi sebagai penambah semangat

Loading...

Baca juga: 3 Cara Memutihkan Gigi dengan Lemon Secara Alami dan Super Cepat

2. Mengatasi Bau Mulut

Minum minuman jeruk lemon dapat membantu mengatasi masalah bau mulut yang tak sedap. Untuk mendapatkan manfaat jeruk lemon untuk bau mulut, cukup dengan menambahkan bahan alami lain pada ramuan lemon ini. Pertama, siapkan kulit jeruk lemon yang telah kering atau yang sudah dijemur. Setelah itu, tumbuk kulit lemon kering hingga menjadi lembut. Tumbuk juga menjadi bubuk yaitu gula pasir kemudian campurkan dengan takaran yang sama 1 sendok makan. Seduh dengan air panas lalu aduk agar larut dan diminum setelah menjadi hangat atau dingin. Minum rutin 1 kali sehari ramuan kulit lemon ini maka bau mulut yang tidak sedap akan hilang.

3. Memutihkan Wajah

Kandungan vitamin B yang ada pada jeruk lemon dapat membantu kesehatan kulit. Dengan membuatnya menjadi masker tanpa campuran bahan lain dapat menghilangkan noda hitam karena bekas jerawat  dan flek hitam. Cara mendapatkan manfaat jeruk lemon untuk wajah cukup mudah yaitu dengan mengoleskan air lemon yang diperas pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil agar cepat dan maksimal dalam memutihkan wajah disarankan untuk memakai masker air lemon tadi pada malam hari sebelum tidur. Lakukan 2 kali dalam seminggu secara teratur maka dalam beberapa hari kedepan kulit wajah akan lebih cerah dan putih.

4. Menyembuhkan Mual dan Muntah

Mual yang disertai dengan muntah atau tidak menjadikan perut tidak nyaman dan berasa bengah. Jika Anda mengalami mual dan muntah atau hanya mual saja terus menerus maka jeruk lemon bisa membantu mengobatinya. Untuk obat mual, perut kembung yang keras dan muntah yang dibutuhkan airnya. Siapkan 1 sendok makan air jeruk lemon dan 1 sendok madu asli (jika tidak ada maka bisa diganti gula merah). Campur dua bahan tersebut kemudian tambahkan air hangat lalu aduk hingga larut menjadi minuman. Minum 2 kali dalam sehari saat rasa mual menyerang.

5. Obat Cacing Untuk Anak

Manfaat jeruk lemon selanjutnya yaitu bisa dibuat menjadi obat tradisional cacingan pada anak kecil. Dalam hal ini yang dibutuhkan buka airnya namun biji dari buahnya. Siapkan biji jeruk lemon yang sudah dikeringkan kemudian tumbuk hingga menjadi bubuk. Tambahkan air hangat dan aduk hingga tercampur rata lalu tambahkan pula gula merah yang telah dihaluskan dan aduk kembali. Minumkan pada anak yang cacingan  secara teratur 3 kali dalam seminggu hingga sembuh cacingannya. Adapun konsumsi pada anak-anak sebaiknya diberikan dalam beberapa tetes perasan lemon saja yang ditambah susu atau teh untuk mengobati penyakit cacingan.

6. Mengeluarkan Dahak Atau Lendir

Dahak yang banyak didalam rongga tenggorokan akan menimbulkan serak, batuk bahkan tenggorokan menjadi gatal. Ternyata manfaat jeruk lemon bisa digunakan sebagai obat untuk mengeluarkan dahak. Tidak hanta itu saja, khasiat air lemon ini bagus untuk melegakan dada dan menjernihkan suara. Dan berikut ini adalah cara mengeluarkan dahak dengan jeruk lemon yaitu:

  • Siapkan 1 sendok madu murni dan beberapa tetes air jeruk nipis campur jadikan satu dan aduk.
  • Tambahkan lagi air hangat kemudian aduk kembali hingga bener-bener tercampur.
  • Minum pagi hari sebelum makan secara teratur hingga dahak dan lendir di dalam tenggorokan hilang.

7. Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Manfaat jeruk lemon khususnya air perasannya yaitu bisa dengan cepat mengobati jerawat dan bekasnya yang membandel. Untuk mendapatkan manfaat lemon untuk wajah ini sangat mudah. Pertama, Siapkan kulit lemon lalu oleskan bagian dalamnya kulit pada wajah yang berjerawat. lakukan pemijatan lembut pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Selain ampuh untuk mengatasi jerawat, ternyata manfaat lain kulit jeruk lemon tersebut adalah mencegah dan mengatasi kerutan dan menyegarkan kulit.

8. Menurunkan Berat Badan dan Mengecilkan Perut

Manfaat jeruk lemon yang paling terkenal yaitu ampuh membantu diet untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Untuk mendapatkan manfaatnya untuk diet maka jeruk lemon dibuat menjadi ramuan diet alami. Anda bisa membuatnya di rumah dengan mudah. Untuk ramuan jeruk lemon untuk diet akan lebih ampuh dan cepat dengan tambahan jahe. Berikut ini cara menurunkan berat badan dan mengecilkan perut dengan jeruk lemon, yaitu:

  • Siapkan 1 buah lemon yang masih segar kemudian ambil airnya dengan diperas.
  • Tumbuk 1 ruas jahe kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga menjadi setengahnya.
  • Campurkan 1 sendok makan air perasan lemon dan aduk aduk sampai tercampur rata.
  • Diamkan sampai dingin atau hangat kemudian minum 3 kali dalam seminggu secara rutin.

Selain manfaat jeruk lemon diatas ternyata lemon juga bisa menimbulkan efek samping saat mengkosumsinya dan memakaikan pada wajah. Efek samping jeruk lemon yang diminum yaitu bisa menimbukan nyeri dan panas pada perut. Biasanya yang mengalami hal demikian adalah orang yang memiliki masalah dengan lambung seperti maag.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat jeruk lemon untuk diet, wajah dan kesehatan tubuh. Semoga ulasan tadi dapat bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk yang Benar dan Terampuh

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *