3 Manfaat Madu Untuk Wajah Sensitif Berjerawat dan Berminyak

Manfaat madu untuk wajah sensitif berjerawat dan berminyak. Madu merupakan bahan alami herbal yang memiliki kegunaan yang luar biasa untuk tubuh. Madu bisa dibuat campuran sebagai obat tradisional yang mampu mengobati banyak penyakit selain itu digunakan pula untuk minuman yang menjaga tubuh agar tetap sehat. Namun, tak hanya untuk kesehatan saja, manfaat madu dapat digunakan untuk kecantikan wajah seperti mengencangkan kulit, menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat yang membandel.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas secara lengkap tentang apa manfaat madu untuk wajah khususnya dalam mengatasi kulit wajah yang sensitif, berjerawat dan berminyak berlebih. Ternyata produk lebah ini terbukti ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah yang sensitif, berjerawat dan berminyak. Dengan menggunakannya sebagai masker maka masalah-masalah tersebut mampu diatasi secara alami dan cepat. Untuk lebih mudahnya berikut ini akan kita kupas bersama satu per satu tentang manfaat madu untuk wajah dan cara menggunakannya yang benar.

Manfaat Madu Untuk Wajah Sensitif dan Cara Menggunakannya

Memang memiliki kulit wajah yang sensitif sangat rentan terhadap iritasi, dan gatal-gatal kemerahan. Iritasi, gatal-gatal dan mudah kering bisa disebabkan oleh berbagai hal diantaranya pemakaian makeup, menggunakan produk kulit yang tidak cocok dan lain sebagainya. Maka dari itu penting untuk melakukan perawatan wajah sensitif secara benar setiap hari. Salah satu cara perawatan yang baik untuk kulit sensitif yaitu dengan madu. Manfaat madu untuk wajah sensitif ini dapat menghindari kulit menjadi gatal, iritasi dan lainnya.

Disamping menjaga kulit sensitif tetap cantik ada beberapa manfaat madu untuk wajah sensitif yang lain seperti memuluskan dan melembutkan kulit wajah. Selain itu, penggunaan masker madu untuk kulit sensitif dapat membantu mengencangkan kulit, mencerahkan dan juga menghindari kulit wajah yang kering. Cara merawat kulit wajah yang sensitif dengan madu cukup mudah yaitu dengan rutin menggunakan masker madu setiap hari . Caranya cukup mudah, Anda hanya menyiapkan madu asli kemudian mengoleskannya secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur atau saat membersihkan sisa-sisa pemakaian makeup.

Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat dan Cara Menggunakannya

Jerawat sering terjadi pada pria dan wanita dan membuat wajah menjadi kurang menarik karenanya. Belum lagi bekas hitam jerawat yang membuat kulit wajah menjadi belang belang yang membuat tidak nyaman dan kurang menarik. Ternyata salah satu manfaat madu untuk wajah yaitu dapat mengobatinya dengan cepat secara alami dan juga menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka serta flek hitam.

Baca juga: 11 Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif Berminyak dan Berjerawat dengan Perawatan Mudah

Semua itu karena madu memiliki kandungan antibiotik alami yang dapat mencegah peradangan saat jerawat dan menjaga kulit wajah agar tidak muncul kembali jerawat tersebut. Selain kandungan antibiotik, madu juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Lantas bagaimana cara mendapatkan manfaat madu untuk wajah berjerawat?.

Cara menghilangkan jerawat dengan madu bisa dilakukan dengan mudah. Cukup dengan menjadikan madu tersebut sebagai masker wajah. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan madu, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok sampai 3 sendok madu murni.
  • Bersihkan dahulu wajah dengan pembersih yang biasa Anda pakai
  • Oleskan madu murni tersebut merata dengan menggunakan jari atau kapas.
  • Setelah rata kemudian diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan menggunakan air hangat.
  • Setelah itu bilas kembali dengan menggunakan air dingin.

Sangat mudah bukan?. Nah cukup dengan beberapa langkah tadi maka manfaat madu untuk wajah berjerawat akan Anda dapatkan. Kulit wajah menjadi mulus, halus dan bebas dari jerawat dan bekasnya. Namun yang terpenting adalah lakukan perawatan tersebut secara teratur dan rutin setiap hari hingga sembuh jerawat dan hilang bekasnya.

Manfaat Madu Untuk Wajah Berminyak dan Cara Menggunakannya

Wajah yang memiliki minyak berlebih akan berpeluang lebih besar dengan masalah-masalah wajah seperti komedo, pori-pori besar, jerawat dan bintik-bintik hitam karena komedo. Oleh karena itu, diperlukan perawatan wajah yang bisa membantu mengatasi wajah berminyak tersebut. Nah, salah satu bahan alami yang bisa membantu mengatasi masalah wajah berminyak berlebih adalah madu murni.

Manfaat madu untuk wajah berminyak sangat banyak diantaranya bisa menjadi pembersih wajah atau cleanser, mengatasi jerawat, dan mengangkat sel-sel kulit mati atau sebagai scrub alami. Untuk mendapatkan manfaat tersebut maka madu diaplikasikan pada kulit wajah sebagai masker dan memakainya secara teratur. Berikut ini cara mengatasi wajah berminyak berlebih dengan madu, yaitu:

  • Siapkan 2 sendok makan sampai 3 sendok makan madu murni.
  • Campurkan dengan 1 sendok teh garam kemudian aduk agar tercampur rata.
  • Oleskan secara merata pada kulit wajah yang berminyak dengan pijatan lembut.
  • Diamkan 15 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan perawatan wajah berminyak ini seminggu 3 kali secara rutin.

Itulah manfaat madu untuk wajah sensitif, berjerawat dan berminyak serta cara menggunakannya dengan benar. Semoga tips tadi bisa berguna dan bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 9 Cara Merawat Wajah Agar Sehat Putih (Tidak Kusam) dan Awet Muda Secara Alami

Loading...

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali