Manfaat Masker Kopi dan Madu Bagi Wajah Serta Cara Membuatnya dengan Mudah

Manfaat masker kopi dan madu bagi wajah dan cara membuatnya dengan mudah. Tahukah Anda? Bahwa ternyata bubuk kopi yang pahit bisa bermanfaat untuk kecantikan wajah. Selain bubuk kopi bisa dibuat minuman yang enak, serbuk kopi tersebut bisa digunakan sebagai masker untuk wajah. Pemakaian yang rutin dan teratur masker kopi memiliki khasiat yang luar biasa, diantaranya bisa mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, melembutkan kulit dan banyak lagi lainnya.

Loading...

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, masker kopi perlu dikombinasikan dengan bahan lain yaitu madu. Manfaat masker kopi dan madu memang terbukti membuat tampilan kulit wajah menjadi cantik, putih dan segar. Selain itu, dengan memakai masker kopi dan madu akan menghindarkan  kulit wajah yang kendur dan nampak tua. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah sehalus bayi dan terlihat awet muda maka rutinkan memakai masker kopi dan madu. Agar lebih lengkapnya tentang manfaat masker kopi dan madu serta cara cara membuatnya, simak berikut ini.

Manfaat Masker Kopi dan Madu Serta Cara Membuatnya

manfaat masker kopi dan madu

Penggunaan bubuk kopi dan madu merupakan kombinasi yang tepat. Bubuk kopi hitam yang memiliki manfaat scrub, dan madu yang berguna sebagai bahan nutrisi kulit wajah. Maka tak mengherankan mencampurkan bubuk kopi dengan madu untuk masker bisa membuat Anda makin terlihat cantik. Nah, sebelum kita membahas lebih lanjut tentang manfaat masker kopi dan madu, maka terlebih dahulu kita mengetahui cara membuat masker kopi dan madu tersebut, adalah sebagai berikut:

  • Sediakan bubuk kopi hitam secukupnya dan 3 sendok makan madu alami
  • Campur bubuk kopi dan madu  dengan cara diaduk-aduk hingga halus membentuk pasta.
  • Buat jangan sampai terlalu encer agar mudah dioleskan pada kulit wajah.
  • Oleskan masker kopi dan madu merata pada wajah. (Mulai dari wajah sampai bagian leher).
  • Diamkan selama 60 menit atau sampai mengering dan terasa kencang di wajah.
  • Bilas dengan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk.

Baca juga: Cara Membuat Masker Kopi Sendiri Untuk Perawatan Wajah Secara Alami

Loading...

Cukup mudah, bukan?, cara membuat masker kopi dan madu. Setelah kita mengetahui cara buatnya, selanjutnya manfaat apa yang bisa diperoleh dengan pemakaian rutin masker kopi dan madu tersebut. Berikut ini beberapa manfaat masker kopi dan madu, yaitu:

1. Menghilangkan Flek hitam

Manfaat masker kopi dan madu yang pertama yaitu mampu menghilangkan flek hitam dan bintik-bintik hitam bekas jerawat. Seperti yang diketahui bahwa kandungan antioksidan pada kopi sangat tinggi sehingga mampu mengangkat sel kulit mati penyebab flek hitam dan kulit kusam. Selain itu, madu pada masker kopi bisa merangsang produksi sel kulit baru sehingga warna hitam di kulit wajah bisa hilang.

2. Mengatasi Jerawat

Ternyata campuran bubuk kopi dan madu untuk masker bisa menjadi obat jerawat yang alami dan cepat. Bubuk kopi hitam memiliki manfaat dapat mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat. Sedangkan madu mencegahnya menjadi kering. Kombinasi tersebut sangat pas untuk mengatasi jerawat pada wajah.

3. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang kasar merupakan masalah serius bagi wanita. Apalagi kondisi yang parah membuat kulit wajah terlihat bersisik dan kering. Nah, manfaat masker kopi dan madu bisa menjadi solusi terbaik masalah kulit kasar dan bersisik tersebut. Kopi dan madu dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit wajah dengan alami dan cepat. Gunakanlah masker kopi dan madu tersebut 2 sampai 3 kali seminggu maka kulit wajah bisa lembut seperti kulit bayi.

4. Mencerahkan Wajah

Manfaat masker kopi dan madu juga sangat efektif sebagai scrub untuk mengangkat kulit mati penyebab wajah terlihat kusam. Butiran halus kopi yang dicampur madu asli dengan cepat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi putih dan mulus.

Demikianlah beberapa manfaat masker kopi dan madu serta cara membuatnya. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat khususnya bagi wanita yang ingin tampil cantik dan menarik. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 7 Cara Membuat Masker Tomat Untuk Wajah dan Manfaatnya

Loading...

Leave a comment