Manfaat Memijat Wajah dengan Minyak Zaitun dan Madu Setiap Hari

Manfaat memijat wajah dengan minyak zaitun dan madu setiap hari. Memijat wajah sendiri yang dilakukan secara rutin sebelum tidur ternyata memiliki banyak manfaat bagi kulit. Diantara manfaatnya yang paling utama yaitu untuk membersihkan pori-pori dari sisa pemakaian kosmetik dan membuat wajah awet muda. Memijat wajah selain mengetahui metode cara pemijatan yang benar dibutuhkan pula minyak untuk pijat wajah dalam hal ini Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau bisa juga dengan madu.

Loading...

Ada banyak manfaat memijat wajah dengan menggunakan minyak zaitun dan madu. Namun tentu hal itu harus dibarengi dengan cara memijat wajah yang benar dan baik. Nah, untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara memijat wajah dengan minyak zaitun dan madu dan apa manfaatnya untuk kulit wajah?. Simak lebih lanjut dibawah ini.

Manfaat Memijat Wajah dengan Minyak Zaitun dan Caranya

Ada banyak metode pijat wajah yang dilakukan wanita dan pria agar wajah putih, sehat dan awet muda seperti dengan menggunakan es batu, dan sendok. Namun dalam kesempatan ini akan dibahas lebih lengkap tentang manfaat memijat wajah dengan minyak zaitun dan caranya yang benar.

Apa sebenarnya manfaat memijat wajah dengan minyak zaitun jika dilakukan setiap hari sebelum tidur?. Seperti diketahui manfaat minyak zaitun untuk kulit sangat banyak, minyak ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu merawat wajah tetap sehat dan mengatasi penuaan dini flek hitam bahkan menghilangkan jerawat dan bekasnya. Tidak hanya itu, Pijat wajah sendiri dengan minyak zaitun mampu melembabkan kulit dan mengencangkannya. Bahkan jika dilakukan sebelum tidur bisa membuat wajah nampak lebih putih dan cerah.

Baca juga: Cara Memijat Wajah Sebelum Tidur Untuk Kecantikan Kulit

Loading...

Nah, setelah Anda mengetahui manfaat memijat wajah tersebut berikut ini adalah cara yang benar memijat wajah dengan minyak zaitun, adalah sebagai berikut:

  • Pertama usap wajah dengan lembut menggunakan minyak zaitun seperti membelai.
  • Angkat rahang ke atas beberapa saat dan lakukan pijat dagu dengan kedua jari tengah dan telunjuk seperti arah jarum jam dari arah dalam menuju ke luar selama 2 menit.
  • Kemudian pijat bagian atas bibir dengan gerakan memutar dari dalam ke luar.
  • Selanjutnya pijat bagian hidung dengan gerakan memutar seperti arah jarum jam dari hidung bawah ke atas.
  • Kemudian pijat bagian atas alis menuju kening dengan sedikit penekanan.
  • Selanjutnya pijat otot pipi atas dengan gerakan memutar ke arah luar dengan menggunakan tiga jari.
  • Terakhir, pijat bagian leher dengan gerak lembut tapi sedikit menarik dari bawah ke atas.  dan tepuk-tepuk wajah dengan perlahan, selesai.
  • Lakukan cara memijat wajah dengan minyak zaitun tersebut rutin setiap hari pada pagi hari atau sebelum tidur.

Manfaat Memijat Wajah dengan Madu dan Caranya

Selain menggunakan minyak zaitun, pijat wajah sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan madu. Sama halnya minyak zaitun penggunaan madu juga memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti dapat merangsang elastisitas kulit, memperlambat proses penuaan kulit pada pria dan wanita. Selain itu manfaat memijat wajah dengan madu bisa membuat kulit putih bercahaya dan terlihat awet muda.

Nah, setelah mengetahui beberapa manfaat memijat wajah dengan madu maka Anda harus mengetahui cara pemijatannya yang benar. Untuk cara memijat wajah dengan menggunakan madu tersebut, sama halnya dengan cara yang dilakukan dengan minyak zaitun. Dimulai dengan memoleskan madu ke wajah kemudian pijat dagu dengan kedua jari tengah dan telunjuk seperti arah jarum jam dari arah dalam menuju ke luar selama 2 menit, lalu pijat bagian atas bibir. Setelah pijat bagian hidung, pijat bagian atas alis menuju kening dan lakukan pijat otot pipi atas dengan gerakan memutar dan diakhiri dengan bagian leher.

Demikianlah ulasan tentang manfaat memijat wajah dengan menggunakan minyak zaitun dan madu serta metode cara pijatan wajah yang benar. Semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Memijat Wajah Yang Benar Agar Awet Muda Dan Kencang

Loading...

Leave a Comment