8 Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Pengobatan Penyakit

Wortel adalah jenis sayuran berwarna orange yang tinggi kandungan vitamin A dan nutrisi lainnya. Maka tak mengherankan, jika manfaat wortel sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan pengobatan pada penyakit.

Loading...

Vitamin A misalnya, wortel bermanfaat menjaga dan meningkatkan kesehatan mata dan mempertajam penglihatan. Dengan mengkonsumsi wortel juga bisa mencegah penyakit mata, seperti rabun atau pun katarak.

Manfaat wortel membantu mempertahankan tingkat asam dan alkalin yang tepat bagi tubuh Anda. Wortel juga berkhasiat baik untuk kulit, tulang, hati, dan otot-otot Anda. Khasiat wortel juga bisa membantu sistem pencernaan dan anti gas dalam perut.

8 Manfaat Wortel Pengobatan Penyakit

manfaat wortel

Wortel sangat bermanfaat bagi tubuh Anda dalam berbagai hal, termasuk kemampuan penyembuhan penyakit sangat tinggi. Berikut adalah beberapa pengobatan yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan manfaat wortel.

Loading...

1. Sebagai Tonik

Memakan wortel mentah atau membuat jus wortel dan mengkonsumsinya secara teratur dapat berkhasiat menjadi tonik yang sangat baik untuk kesehatan mata dan kulit Anda. Wortel juga membantu dalam mencapai dan mempertahankan kondisi kesehatan umun yang sangat baik.

Meminum Jus wortel 2 sampai 3 sendok makan dan dicampur dengan 1 sendok teh madu asli kepada anak, akan menambah kekuatan dan stamina mereka. Ini sangat cocok Bagi Anda yang mempunyai anak yang lemah lesu.

Baca juga: Cara mengobati mata bengkak

2. Mengatasi Masalah Mata

Meminum jus wortel akan memperbaiki kesehatan dan mempertajam penglihatan mata. Memakan wortel atau meminum jus wortel setiap hari sangat baik untuk mata Anda, bahkan mampu mengobati rabun senja atau rabun malam.

Mencuci mata Anda dengan air rebusan wortel akan membuat mata Anda sembuh dari ketegangan mata.

3. Mengobati Sakit Kepala

Meminum jus wortel dengan tambahan akar bit, dan timun akan menyembuhkan sakit kepala

4. Menghancurkan Batu Ginjal

Meminum jus wortel dengan tambahan akar bit dan mentimun dalam takaran yang sama, membantu Anda untuk menghancurkan batu ginjal dan mengeluarkannya dari dalam tubuh Anda. Meminum jus wortel dan sawi hijau dalam ukuran yang seimbang akan menghilangkan batu dari saluran empedu.

5. Mengobati Rematik

Meminum jus wortel berkhasiat menyembuhkan rematik. Jus wortel yang dicampur dengan akar bit dan jumlah bahan yang sama akan memberikan kenyamanan seketika dari rematik.

6. Mengatasi Masalah Kulit

Minum jus wortel secara teratur akan menyembuhkan masalah jerawat, kulit kering, gatal-gatal dan darah kotor. Dengan meminum jus wortel secara rutin akan membuat kulit Anda menjadi bersinar dan putih alami.

7. Mengatasi Gangguan Perut

Minum jus wortel dengan campuran bayam setiap selesai makan akan mengatasi masalah sembelit. Makan wortel segar atau minum jus wortel secara teratur akan menyembuhkan diare karena sakit pencernaan yang kronis, mengurangi kadar asam dan menghilangkan kelainan fungsi perut.

8. Mengobati Kandung Kemih

Dengan meminum jus wortel 2  kali sehari akan menjaga saluran kemih menjadi bersih dan tidak tersumbat.

Demikianlah manfaat wortel untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit. Mulai sekarang, merupakan ide yang sangat baik untuk menjadikan wortel bagian dari pola makan Anda.

Loading...

Leave a comment