Manfaat Seledri Untuk Rambut Dan Cara Menggunakannya

Manfaat seledri untuk rambut. Seledri adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat. Selain digunakan sebagai makanan, seledri juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan, yaitu sebagai bahan untuk merawat rambut. Bagian batang dan daun seledri mengandung berbagai macam antioksidan, protein, mineral, vitamin serta senyawa kimia poliasetilina yang bisa berguna sebagai anti bakteri dan anti jamur.

Loading...

Diantara manfaat seledri untuk rambut adalah daunnya bisa digunakan sebagai masker rambut yang berguna agar rambut tetap sehat dan berkilau. Cara menggunakannya dengan mencampurkannya bersama campuran minyak kemiri ataupun minyak zaitun. Pada kesempatan ini, waras sehat akan membahas tentang apa saja manfaat seledri untuk rambut selain untuk kecantikan wajah.

Manfaat Seledri Untuk Rambut Kusam Dan Rontok

Ternyata seledri bisa digunakan untuk mengatasi rambut kusam. Dengan menggunakan seledri ini akan Anda dapatkan rambut yang hitam berkilau. Menghitamkan rambut tidak perlu harus ke salon. Jika Anda bisa membuat ramuan untuk menghitamkan rambut sendiri. Mengatasi kusam pada rambut atau menghitamkanya cukup dengan menggunakan seledri. Hal ini karena pada seledri mengandung banyak mineral dan vitamin yang diyakini mampu membantu untuk memulihkan rambut kusam menjadi hitam. Selain itu, manfaat seledri untuk rambut yaitu bisa menormalkan rambut yang rusak karena rontok.

Masalah rambut rontok umum terjadi pada kita, baik pria maupun wanita. Rambut rontok dianggap tidak wajar atau mengalami gangguan mana kala terjadi pada jangka waktu yang lama. Hal ini akan menjadikan kepala terlihat pitak atau rambut botak. Untuk mengobati rambut rontok juga tidak perlu ke salon karena sangat tidak baik terkena bahan kimia dari bahan obat rambut di salon tersebut.

manfaat seledri untuk rambut
Manfaat Seledri Untuk Rambut Dan Cara Menggunakannya

Cara Mengatasi Rambut Kusam dengan Seledri

Cara mengatasi rambut kusam yaitu dengan menghitamkannya dengan seledri. Menghitamkan rambut dengan seledri sangat mudah. Caranya, Siapkan 7 sampai 10 helai daun seledri yang segar kemudian cuci. Tumbuk daun tersebut hingga halus kemudian gosokkan pada rambut. Lakukan pemijatan selama 15 menit, setelah itu bungkus rambut dan diamkan sekitar 1 jam. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Agar hasilnya maksimal sebaiknya Anda lakukan rutin, yaitu seminggu sekali. Nah, itulah cara menghitamkan rambut dengan daun seledri.

Loading...

Baca juga: 12 Manfaat Seledri Untuk Pengobatan Masalah Kesehatan

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Seledri

Selain bisa menghitamkan rambut, Manfaat seledri juga untuk rambut rontok. Mengatasi rambut rontok dengan daun seledri bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah, yaitu dengan menggunakan teh hijau dan daun seledri. Lalu bagaimana cara membuatnya?.

Cara mengatasi rambut rontok dengan daun seledri dan teh hijau, siapkan handuk yang sudah Anda rendam dengan air lemon hangat. Gunakan handuk tersebut untuk menutupi rambut selama 10 menit. Teteskan air seduhan seledri dan teh hijau. Jangan lupa pijat-pijat dengan lembut selama 10 menit, Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Manfaat Seledri Untuk Rambut Berketombe dan Meluruskannya

Ketombe pada rambut akan menyebabkan rambut kotor dan berbau. Hal ini menjadikan rambut menjadi tempat bakteri dan tumbuh kembangnya jamur. Seledri dengan sifat anti bakteri dan anti jamur mampu mengatasi masalah ketombe Anda. Bagaimana cara mengobati ketombe dengan seledri?.

Cara Mengatasi Ketombe dengan Daun Seledri

Siapkan 7 sampai 10 helai batang seledri lalu potong kecil-kecil dan rebus hingga mendidih. Saring dan ambil air rebusannya, lalu campurkan dengan satu sendok cuka dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan air rebusan tersebut pada rambut merata hingga basah sambil lakukan pemijatan. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih. Setelah kering untuk memaksimalkan hasilnya ulangi sekali lagi. Mudah, bukan?.

Jika Anda ingin melembutkan dan meluruskan rambut bisa menggunakan daun seledri. Anda tidak perlu lagi ke salon dan mengeluarkan banyak biaya untuk rebonding atau smooting pada rambut Anda. Cara meluruskan rambut dengan seledri sangatlah aman karena memakai bahan alami yang beda dengan penggunaan bahan-bahan untuk rebonding. Sehingga rambut Anda tidak akan mengalami kerusakan, lalu bagaimana cara penggunaan manfaat seledri untuk meluruskan rambut ini?.

Cara Meluruskan Rambut Dengan daun Seledri

Memang luar biasa manfaat seledri untuk rambut ini, Disamping hemat biaya, meluruskan rambut juga bisa dilakukan dengan cepat. Caranya, Ambil beberapa helai daun seledri lalu lumatkan hingga halus, Anda bisa menumbuk atau memblendernya. Tambahkan satu sendok minyak zaitun dan campurkan hingga merata. Gunakan dan oleskan pada rambut Anda, tunggu 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk mempercepat hasilnya, Anda bisa menambahkan pemakaian lidah buaya. Ambil daging lidah buaya atau gelnya lalu oleskan pada rambut. Tunggu beberapa menit lalu bilas. Dengan cara ini, maka rambut Anda akan lurus dan halus secara alami.

Penggunaan daun seledri untuk rambut diatas selain bisa untuk menghitamkan rambut, mengatasi rontok, ketombe dan meluruskannya. Anda juga akan memilikiĀ  rambut yang lebih lebat. Karena manfaat seledri untuk rambut juga bisa membantu menyuburkannya. Hal ini tidak terlepas dari kandungan protein nabati pada daun seledri yang akan merangsang pertumbuhan rambut menjadi semakin subur.

Demikianlah beberapa manfaat seledri untuk rambut yang bisa Anda dapatkan. Dengan cara yang cukup mudah untuk perawatan kesehatan rambut. Mulai sekarang cukupĀ  di rumah saja untuk perawatan rambut agar menjadi lebih sehat. Semoga informasi ini berguna bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: Daun Seledri dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Kecantikan

Loading...

Leave a Comment