manfaat seledri untuk wajah

3 Manfaat Seledri Untuk Wajah dan Cara Penggunaannya yang Benar

Manfaat seledri untuk wajah dan cara penggunaannya yang benar. Tahukah Anda bahwa seledri tidak hanya terkenal dengan khasiatnya untuk melebatkan, meluruskan dan menghitamkan rambut saja. Namun, ternyata seledri masih memiliki kegunaan lain untuk kesehatan seperti hipertensi dan membantu diet untuk menurunkan berat badan. Bahkan penggunaan seledri berguna juga untuk kecantikan khususnya kulit wajah seperti menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit wajah yang berminyak.

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang beberapa manfaat seledri untuk wajah dan bagaimana cara memakainya. Seperti diketahui bahwa seledri memiliki Kandungan senyawa L-triptofan berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu vitamin A, B1, B2, dan C yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Lantas, apa saja manfaat seledri untuk wajah dan bagaimana cara penggunaannya. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Manfaat Seledri Untuk Wajah Berjerawat dan Cara Pakainya

Jerawat merupakan masalah pada kulit wajah yang semua orang pernah mengalaminya. Untuk mengatasi jerawat pada wajah, seledri dibuat menjadi masker yang dipercaya ampuh mengobatinya. Manfaat seledri untuk wajah berjerawat bisa menghilangkannya dalam waktu yang singkat serta mencegah munculnya bekas jerawat sesudahnya. Nah, berikut ini cara membuat masker seledri untuk jerawat yaitu:

  • Siapkan seledri secukupnya, air dan minyak pohon teh.
  • Cuci bersih seledri dari batang dan daunnya kemudian blender hingga menjadi lembut.
  • Campurkan air sedikit saja dan tambahkan juga minyak pohon tehnya kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan pada kulit wajah seperti penggunaan masker pada umumnya dan jangan lupa bagian leher juga.
  • Diamkan selama 25 hingga 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan penggunaan masker seledri untuk jerawat ini setiap malam sebelum tidur.

Baca juga: Seledri-Manfaat dan Khasiatnya Untuk Wajah Rambut dan Berat Badan

Manfaat seledri untuk wajah berjerawat bisa dilakukan dengan cara lain yaitu dengan memakai rebusan daun seledri. Manfaat rebusan daun seledri untuk wajah diantaranya dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Disamping itu akan membuat wajah nampak lebih segar. Cara menggunakan air rebusan daun seledri untuk wajah berjerawat sangat mudah yaitu dengan menjadikan rebusan daun seledri untuk membasuh muka. Lakukan hingga jerawat mengempes dn hilang.

Manfaat Seledri Untuk Wajah Berminyak dan Cara Pakainya

Wajah berminyak juga salah satu masalah yang sering dialami oleh pria dan wanita. Jika masalah wajah berminyak berlebih ini dibiarkan maka bisa menyebabkan komedo dan jerawat juga. Oleh karena itu penting untuk mengatasi kelebihan minyak pada wajah dan menjaganya agar tetap normal. Anda bisa dengan mudah mendapatkan manfaat seledri untuk wajah berminyak dengan merebus dan mengaplikasikan air rebusan daun seledri pada kulit wajah. Berikut caranya:

  • Sediakan daun seledri secukupnya kemudian iris kecil kecil dan masukkan dalam panci kemudian rebus menggunakan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya.
  • Setelah itu diamkan agar dingin.
  • Oleskan air rebusan daun seledri tersebut pada wajah secara merata kemudian diamkan agar meresap dan kering.
  • Setelah kering, bilas menggunakan air hingga bersih dan lakukan secara teratur 1 kali dalam sehari sebelum tidur malam.

Manfaat rebusan daun seledri untuk wajah tidak hanya untuk mengatasi wajah yang berminyak saja. Cara diatas jika dilakukan secara benar dan rutin maka bisa berkhasiat membuat awet muda, kulit wajah kencang dan mengatasi keriput pada wajah. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin pada seledri seperti Vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin, dan folat dapat membantu untuk memproduksi kolagen sehingga kulit wajah selalu terjaga kekenyalannya. (Elastisitas).

Itulah tadi manfaat seledri untuk wajah dan cara menggunakannya yang benar. Jika Anda memiliki pengalaman tentang seledri untuk kecantikan lain silahkan share pada komentar. Selain itu, jika ada pertanyaan mengenai topik ini silahkan langsung berkomentar. Semoga info tadi bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Manfaat Jus Seledri dan Cara Membuatnya dengan Benar

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Comments

    Baru tahu saya mas, selain untuk bumbu ternyata daun seledri bisa mencegah muka berminyak.. Boleh juga nih buat di coba.. Btw makasih atas tipsnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *