6 Manfaat Tauge Bagi Kesehatan Tubuh dan Kesuburan Pria Wanita

Manfaat tauge bagi kesehatan tubuh dan kesuburan pria wanita. Tauge adalah  kecambah dari biji-bijian, biji yang digunakan untuk tauge  yaitu biji kacang hijau, biji kedelai dan  alfafa, tauge merupakan jenis sayuran yang  banyak dikonsumsi   oleh masyarakat. Ternyata selain enak tauge mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsinya juga membantu menjaga tubuh agar tidak mudah sakit.

Loading...

Diantara manfaat tauge yang paling populer adalah dapat meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. Cara mengkonsumsi tauge untuk kesuburan cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi aneka masakan dari tauge atau dengan minum jus tauge. Jus tauge selain ampuh menambah kesuburan, jus tauge berguna untuk wanita agar cepat hamil. Jus toge untuk cepat hamil ini sudah banyak yang melakukan dan mendapatkan hasilnya. Untuk lebih lengkapnya tentang manfaat tauge untuk kesehatan dan kecantikan, simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Tauge Untuk Pria dan Wanita

Manfaat Tauge

Manfaat tauge dari jenis bahan apapun, baik itu tauge kedelai, tauge kacang hijau dan tauge jenis alfafa, maupun jenis tauge dari biji-bijian lainnya memiliki kandungan sama yang menyehatkan.  Menurut wikipedia bahwa Tauge mengandung  senyawa  fitokimiawiFitokimia atau fitonutrien dalam arti yang luas adalah segala jenis zat kimia atau nutrien yang diturunkan dari bahan sumber tumbuhan, termasuk sayuran dan buah-buahan yang memiliki efek yang menguntungkan bagi kesehatan atau mempunyai khasiat mencegah penyakit

Selain itu, manfaat tauge untuk tubuh karena padanya terdapat gizi dan protein. Dibandingkan dengan bijinya, kecambah atau tauge nilainya  lebih   bergizi, kandungan  protein   pada tauge lebih tinggi 19% dibandingkan dari biji yang digunakan untuk bahannya. hal ini dikarenakan    dalam proses pembuatan kecambah terjadi pembentukan Asam-asam amino essensial yang merupakan penyusun protein. Proses kecambah melalui proses yang komplek dari perubahan bentuk atau Morfologi , fisiologi , menjadi biokimia.

Loading...

Pada proses kecambah pada biji kacang hijau misalnya, kandungan vitamin C mengalami peningkatan cukup banyak, bahkan sebagian proteinnya dapat memecah menjadi asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini ada beberapa manfaat tauge bagi kesehatan dan kecantikan.

1. Mencegah Serangan Jantung dan Stroke

Stroke dan serangan jantung disebabkan oleh tingginya kadar lemak darah dalam tubuh dan dianjurkan untuk lebih sering  mengkonsumsi tauge. Manfaaat tauge mentah untuk tubuh sangat baik karena saponin yang terdapat pada tauge akan  menghancurkan   lemak jahat (LDL) tanpa mengganggu kandungan lemak yang baik (HDL).  Kandungan saponin yang tinggi bisa didapatkan dari tauge alfafa yang secara umum kandungan saponin pada tauge alfafa mengalami peningkatan 450% dalam pembuatannya.

Baca juga: Masalah Kesuburan pada Pria Gemuk Sulit Punya Anak dan Cara Mengatasinya

2. Mencegah Penyakit Kanker

Proses menjadi tauge telah mengurai 90% rantai polisakarida menjadi karbohidrat sederhana yang mudah diserap oleh tubuh dan tanpa menghasilkan gas. Karena banyak mengandung serat dan air, tauge berfungsi menguras kotoran dalam usus besar. hal ini menjadi manfaat tauge ampuh untuk memerangi kanker. dengan mendorong dengan cepat kotoran-kotoran dalam usus besar ini berarti mencegah menumpuknya racun-racun dalam tubuh yang dapat merangsang berseminya benih kanker. Manfaat toge bagi wanita yang suka mengkonsumsinya dapat  membantu meningkatkan kesuburan agar cepat hamil, menghindari risiko kanker payudara, gangguan jelang menstruasi, pramenopause, dan gannguan karena menopause.

3. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis atau tulang keropos. Kandungan estrogen dalam tauge dapat berfungsi sebagai estrogen sintetis. Estrogen pada tauge kandungannya lebih tinggi dan tanpa adanya efek samping, estrogen ini  menjadikan manfaat tauge dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang,  susunan tulang dan mencegah keroposnya tulang.

4. mencegah penyakit maag dan gangguan asam lambung

Manfaat tauge untuk kesehatan yang lain adalah mencegah maag dan gangguan asam lambung. Hal itu dikarenakan pada tauge memiliki sifat alkali (basa) tauge sangat baik menjaga tingkat keasaman lambung dan memperlancar pencernaan.

5. Meningkatkan  Kesuburan Pria

Manfaat tauge bagi pria yaitu dapat meningkatkan fertilitas atau kesuburan. Tauge mengandung antioksidan dan vitamin E yang cukup tinggi. Hal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan laki-laki yaitu  meningkatkan kesuburan serta diyakini membantu memperlambat proses penuaan. Kaya kandungan vitamin E pada tauge bermanfaat untuk kulit Anda. Kulit menjadi sehat dan mempercepat regenerasi kulit mati.

6. Membuat cepat hamil

Manfaat tauge atau toge untuk wanita sangat banyak, diantaranya untuk mencegah masalah pada kulit seperti penuaan dini. Bahkan tidak hanya itu, dengan membuat jus dan meminumnya setiap hari diyakini berguna membantu agar cepat hamil pada wanita dan mencegah ketidaksuburan. Berikut ini cara membuat jus tauge untuk kesuburan dan cepat hamil sangat mudah, yaitu dengan membuatnya menjadi jus tambahkan madu untuk pemanis. Lembutkan tauge dengan bantuan blender, campurkan madu lalu minum secara teratur. Penting disampaikan juga untuk tidak terlalu banyak makan atau minum tauge karena bisa menimbulkan efek samping pada kesehatan.

Keuntungan memakan tauge selain sangat banyak manfaat untuk kesehatan.  Tauge juga bernilai ekonomis, harganya yang murah dan ketersediaan barang yang untuk ditemukan. Demikianlah ulasan tentang manfaat tauge untuk kesehatan dan kesuburan wanita dan pria. Salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengatasi Ketidaksuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Loading...

Leave a Comment