manfaat teh hijau sariwangi

Manfaat Teh Hijau Sariwangi Untuk Diet dan Wajah Serta Efek Sampingnya

Manfaat teh hijau sariwangi untuk diet dan wajah serta efek sampingnya. Teh sariwangi adalah salah satu merk teh hijau kemasan yang bagus untuk diet menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Tak hanya itu, khasiat lain teh hijau sariwangi  ternyata bisa membantu menjaga kecantikan wajah sebagai masker. Namun perlu diketahui bahwa pemakaian teh hijau dengan diminum ataupun dipakai sebagai masker memiliki manfaat dan khasiat. Oleh karena itu untuk mencegah pengaruh buruknya Anda harus mengetahui cara pakai yang benar.

Loading...

Untuk Review Teh Hijau Sariwangi tergolong bagus karena disamping mempunyai manfaat diet dan kecantikan, teh ini cukup murah. Harga teh hijau sariwangi untuk 1 kotak isi 25 kemasan hanya dijual antara Rp 12.000 sampai Rp 14000 dan mudah mendapatkannya. Meskipun terbilang murah, jika Anda ingin mencoba teh hijau sariwangi untuk diet maka sangat mudah dan efektif hasilnya. Perlu diketahui bahwa untuk diet menurunkan berat badan maka dalam penyajiannya tidak ditambahkan gula. Nah, Untuk kecantikan wajah teh hijau sariwangi bisa membantu mengatasi jerawat. Manfaat Teh hijau sariwangi untuk jerawat ini bisa diperoleh dengan membuatnya menjadi masker. Agar lebih jelasnya tentang manfaat teh hijau sariwangi untuk diet dan wajah, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Manfaat Teh Hijau Sariwangi Untuk Diet dan Aturan Minumnya

Teh hijau sariwangi berkhasiat untuk diet menurunkan berat badan diperoleh dari kandungannya. Seperti yang diketahui bahwa teh hijau memiliki antioksidan yang tinggi. Dengan kandungannya tersebut mampu menjaga kesehatan tubuh. Disamping itu, kandungan kafein dan tanin bermanfaat meningkatkan pembakaran lemak dan mengikatnya, kemudian mengeluarkan lemak melalui air seni. Sehingga, dengan merutinkan minum teh hijau sariwangi tanpa gula akan membantu turunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Nah, Untuk aturan minum teh hijau sariwangi untuk diet maka simak yang berikut ini:

  • Siapkan cangkir, kemudian letakkan 1 celup teh hijau sariwangi pada cangkir tersebut.
  • Seduh dengan air panas suhu antara 80-90 derajat celcius.
  • Jangan menambahkan gula atau pemanis lainnya
  • Diamkan selama 5 menit dan teh hijau sariwangi untuk diet siap diminum.
  • Minum secara rutin 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur.

Baca juga: Manfaat Teh hijau Tong Tji Untuk Diet dan Efek Sampingnya

Perlu diperhatikan minum teh hijau sariwangi untuk diet sebaiknya cukup dalam jumlah 2 sampai 3 cangkir setiap hari. Mengkonsumsi teh hijau dengan jumlah banyak dan sering akan memicu efek samping bagi kesehatan. Sebagai informasi berikut ini beberapa hal yang berhubungan dengan efek samping teh hijau sariwangi untuk diet dan pencegahannya:

Loading...

1. Tidak disarankan minum teh hijau sariwangi untuk diet dalam keadaan sedang mengkonsumsi obat antibiotik dan semacamnya. Karena teh hijau memiliki khasiat yang berbeda dengan fungsi obat tersebut. Benturan cara kerja keduanya bisa menyebabkan kesehatan ginjal terganggu.

2. Minum teh hijau sariwangi lebih dari 3 cangkir sehari akan memicu gangguan sekresi hormon oleh kelenjar tubuh. Meskipun pada teh hijau sendiri terdapat kandungan antioksidan yang tinggi. Kadar yang tinggi tersebut jika dikonsumsi berlebih maka akan menjadikan gangguan tersebut.

3. Teh hijau sariwangi untuk diet yang dilakukan dengan berlebihan, misalnya dengan 4 cangkir lebih tiap hari akan memicu meningkatkan asam lambung. Hal itu dikarenakan kandungan tanin, Zat tanin dapat merangsang asam lambung keluar lebih banyak. Untuk orang yang tidak memiliki gangguan maag mungkin hal ini tidak akan menimbulkan efek serius. Namun bagi yang memiliki maag atau gangguan asam lambung maka akan berbahaya.

4. Wanita hamil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi teh hijauSariwangi, apalagi melakukan diet teh hijau. Hal ini akan menyebabkan lambatnya perkembangan otak janin yang dikandungnya yang dikarenakan kandungan kafein. Selain itu bisa menimbulkan gejala anemia pada ibu hamil, tanin pada teh hijau dapat mempengaruhi kemampuan darah untuk menyerap nutrisi penting. Hal ini terutama terjadi pada penyerapan zat besi oleh darah

Manfaat Teh Hijau Sariwangi Untuk Wajah

Disamping manfaatnya untuk diet, teh hijau sariwangi juga dapat membantu menjaga kecantikan wajah. Dengan membuatnya menjadi masker kemudian digunakan secara teratur. Diantara manfaat teh hijau sariwangi untuk wajah antara lain dapat mengatasi jerawat, menghilangkan flek hitam, bekas jerawat dan bekas luka. Berikut adalah cara membuat masker teh hijau sariwangi untuk wajah yang benar dengan mudah.

  • Pertama, seduh 2 kemasan teh hijau sariwangi dengan air panas suhu antara 80-90 derajat celcius.
  • Diamkan selama 15 menit kemudian oleskan bungkus celup teh sariwangi ke seluruh bagian wajah.
  • Setelah rata dan menyeluruh lalu biarkan hingga mengering.
  • Bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Manfaat teh hijau sariwangi untuk wajah tersebut sebaiknya dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Pemakaian masker teh hijau sariwangi bagus dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Perlu diketahui penggunaan masker teh hijau sariwangi terlalu sering akan menimbulkan efek samping bagi wajah seperti iritasi. Biasanya efek samping yang ditimbulkan pada awal pemakaian yaitu terasa sedikit gatal. Khusus bagi kulit wajah sensitif sebaiknya dicoba terlebih dahulu. Jika terasa gatal dan iritasi berlangsung lama maka sebaiknya jangan diteruskan pemakaiannya.

Itulah tadi beberapa review beberapa manfaat teh hijau sariwangi untuk diet dan wajah serta efek sampingnya. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi Anda semua khususnya yang ingin mencoba. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Merk Teh Hijau yang Bagus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *