Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah dan Kecantikan Alami Kulit Pada Wanita

Manfaat teh hijau untuk wajah dan kecantikan alami kulit pada wanita. Teh hijau atau sering disebut green tea memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan dan kecantikan. Bahan alami yang biasa digunakan untuk diet ini bisa berguna untuk kecantikan kulit wajah wanita. Hal ini dikarenakan pada teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu menyehatkan kulit dan menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit wajah sehingga kulit menjadi lebih sehat dan terlindungi.

Loading...

Manfaat teh hijau untuk wajah lainnya bisa menjadikan tekstur kulit menjadi sehat sehingga dengan meminumnya atau menjadikan teh hijau sebagai masker bisa membuat awet muda. Bahkan penggunaan masker teh hijau mampu mencegah kerusakan jaringan sel kulit wajah yang rusak akibat paparan sinar matahari. Tidak hanya itu saja, manfaat teh hijau pada kecantikan lainnya bisa mencegah kerontokan rambut dan memperkuat akar rambut sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih normal dan kuat. Nah, untuk lebih lengkapnya tentang apa saja manfaat teh hijau untuk wajah dan kecantikan lainnya, simak yang berikut ini.

Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah dan Cara Pemakaiannya

manfaat teh hijau untuk wajah

Penggunaan teh hijau untuk wajah bisa dilakukan dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Masker teh hijau ini terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kulit dan membuat makin cantik wajah wanita. Berikut adalah beberapa manfaat teh hijau untuk wajah dan cara penggunaannya yang tepat, yaitu:

1. Menghilangkan Jerawat

Loading...

Manfaat teh hijau untuk wajah yang pertama yaitu bisa mengatasi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, manfaat teh hijau untuk wajah berjerawat dapat menghilangkan bekasnya secara alami dan cepat. Anda cukup membuat teh hijau tersebut menjadi masker wajah dan menggunakannya secara teratur setiap hari. Lantas bagaimana cara membuat masker teh hijau untuk jerawat?. Caranya cukup mudah, jika Anda mempunyai teh hijau celup maka seduh tea bag (kantung teh) tersebut ke dalam air hangat. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

Untuk lebih memaksimalkan hasilnya Anda bisa juga menggunakan air teh hijau tersebut untuk mencuci muka pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Dengan melakukan perawatan teh hijau tersebut mampu mengatasi masalah jerawat dengan cepat. Itulah beberapa manfaat teh hijau untuk wajah berjerawat.

Baca juga: 13 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

2. Mengatasi Wajah Berminyak

Selain ampuh mengatasi jerawat, manfaat teh hijau untuk wajah lainnya yaitu dapat mengurangi produksi minyak berlebihan pada kulit wajah. Dengan menjaga minyak berlebih pada wajah maka manfaat teh hijau untuk wajah berminyak yaitu dapat mencegah timbulnya komedo, membuatnya lebih lembab dan segar. Cara menggunakan teh hijau untuk wajah berminyak yaitu dengan menggunakan ampas teh hijau yang telah diseduh. Anda cukup menggunakan ampas teh hijau kemudian dioleskan pada wajah kemudian bilas dengan air hangat. Pemakaian yang teratur setiap hari maka Anda bisa mendapatkan manfaat ampas teh hijau untuk wajah yaitu membuat kulit wajah menjadi normal.

3. Memutihkan Kulit Wajah

Manfaat teh hijau untuk wajah dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mengatasi kekusaman kulit sehingga kulit menjadi lebih putih bersih. Cara mencerahkan wajah dengan teh hijau sangat mudah dilakukan yaitu dengan memanfaatkan air seduhan teh hijau. Berikut caranya, Campur air teh hijau dengan oatmeal atau gula juga boleh. Oleskan pada wajah dengan dipijat pelan dengan gerakan memutar. Jika Anda memakai gula untuk campuran air teh hijaunya maka  pastikan campuran air dan gulanya jangan terlalu encer agar lebih maksimal hasilnya untuk mencerahkan wajah.

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Kebiasaan berada di luar ruangan yang selalu terkena paparan sinar matahari akan membuat wajah menjadi gelap dan kusam. Manfaat teh hijau untuk wajah lainnya bisa mengatasi kekusaman kulit wajah dan kulit gelap akibat panas sinar matahari. Untuk mendapatkan khasiat tersebut Anda bisa menggunakan masker teh hijau basi dengan cara dioleskan kemudian bilas dengan air hangat. Air hijau yang sudah dingin atau basi dengan ampasnya digunakan menjadi masker wajah bisa berguna untuk mencerahkan wajah secara alami dan cepat. Lakukan dengan teratur setiap hari dalam seminggu maka lihat hasilnya.

Demikianlah beberapa manfaat teh hijau untuk wajah dan kecantikan kulit alami pada wanita. Semoga info tadi bisa menambah pengetahuan yang bermanfaat. Salam sehat!!

Baca juga: Cara Minum Teh Hijau yang Benar Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

 

Loading...

Leave a Comment