Masker Kopi Untuk Wajah – Manfaat dan Cara Membuatnya dengan Benar

Manfaat masker kopi untuk wajah dan cara membuatnya dengan benar. Kopi yang selama ini kita kenal sebagai minuman yang bercitarasa tinggi dan enak ternyata bermanfaat untuk kecantikan wanita. Bubuk kopi hitam memiliki banyak manfaat untuk kulit khususnya kulit wajah. Maka tak heran sekarang ini banyak wanita yang menggunakan bubuk kopi sebagai masker wajah. Sebenarnya apa saja manfaat masker kopi bagi wajah kita?.

Loading...

Masker kopi untuk wajah memiliki manfaat yang luar biasa dalam mengatasi masalah-masalah kulit wajah seperti jerawat, kulit wajah kering, kusam dan berminyak. Anda hanya perlu mengetahui cara membuatnya dan pemakaian yang benar untuk dapatkan semua manfaat masker kopi untuk wajah tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat masker kopi dan apa saja manfaatnya?. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

masker kopi untuk wajah

Pemakaian Ampas kopi untuk maskeran tidak beda seperti Anda menggunakan masker-masker lainnya. Hanya saja Anda harus pintar dalam meramunya menjadi masker.Mungkin sudah banyak produk masker kopi di pasaran yang bisa langsung Anda pakai tanpa repot-repot membuatnya. Namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih maksimal manfaatnya yang kita rasakan. Berikut ini ada beberapa cara membuat masker kopi untuk wajah dan manfaatnya jika dipakai setiap hari, yaitu:

1. Menghilangkan Jerawat

Loading...

Ternyata memakai masker kopi setiap hari bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah jerawat. Tidak hanya sebagai obat alami jerawat saja, memakai maskeran kopi bisa menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di pipi dan bagian wajah lainnya. Berikut ini cara membuat masker kopi untuk wajah berjerawat, yaitu:

  • Siapkan beberapa butir kopi, kemudian di sangrai.
  • Tumbuk kopi yang telah disangrai  hingga halus dan lembut menjadi bubuk atau tepung.
  • Tambahkan sedikit air aduk hingga menjadi pasta, ingat jangan terlalu cair dan jangan terlalu kental.
  • Oleskan ampas kopi ke kulit wajah sampai merata.
  • Diamkan hingga mengering , kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga: Cara Membuat Masker Kopi Sendiri Untuk Perawatan Wajah Secara Alami

2. Mengatasi Wajah Kering

Cara mengatasi wajah kering bisa dilakukan dengan menggunakan masker kopi. Kulit wajah yang kering jika tidak dilakukan perawatan dengan benar atau hanya Anda abaikan saja maka akan terlihat kusam dan wajah menjadi terlihat tua. Penanganan masalah kulit wajah kering bisa dilakukan dengan penggunaan pelembab wajah atau mosturizer agar kulit wajah menjadi lembab. Namun jika Anda memilih cara melembabkan kulit secara alami maka cobalah dengan memakai masker kopi setiap hari. Dengan teratur menggunakan masker kopi maka wajah akan normal kembali. Berikut adalah cara membuat masker kopi untuk wajah kering dan pemakaiannya, yaitu:

  • Siapkan bubuk kopi hitam sebanyak 3 sendok (Jika tidak mau repot membuat bubuk kopi bisa Anda membelinya yang kualitas bagus)
  • Campurkan air sedikit saja kemudian aduk hingga menjadi mengental seperti pasta.
  • Oleskan di permukaan wajah dan leher.
  • Diamkan selama  30 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.
  • Dengan rutin menggunakannya setiap hari maka wajah kering akan kembali normal.

3. Mencerahkan Wajah

Manfaat masker kopi untuk wajah selain bisa mengatasi kulit kering bisa juga untuk mencerahkan wajah. Pada umumnya kulit wajah yang kusam akan menjadikan wajah tampak gelap dan kurang bersinar. Jika saat ini Anda mengalami masalah kulit wajah yang kusam maka masker kopi bisa jadi solusi yang ampuh mencerahkannya. Agar khasiatnya lebih ampuh bubuk kopi harus dicampur dengan minyak zaitun menjadi masker. Manfaat masker kopi dan minyak zaitun ini akan mencerahkan wajah dengan cepat dan alami. Berikut cara membuat masker kopi dan minyak zaitun untuk wajah kusam dan aturan menggunakannya, yaitu:

  • Siapkan 3 sendok makan bubuk kopi dan campurkan minyak zaitun secukupnya.
  • Aduk hingga tercampur rata
  • Oleskan pada kulit wajah secara merata sebagai  masker.
  • Diamkan 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Lakukan secara rutin setiap hari maka hasilnya akan lebih cepat terlihat.

Baca juga: 4 Manfaat Masker Kopi dan Minyak Zaitun Serta Cara Membuatnya di Rumah

Selain cara diatas, ada perawatan dengan masker kopi untuk wajah kusam lainnya yaitu dengan mengggunakan ampas kopi yang sudah dicampur susu putih, kemudian Gosok secara merata pada kulit wajah dan diamkan 10-15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

4. mengatasi wajah berminyak

Selain kulit wajah kering, kulit berminyak juga menimbulkan masalah. Sering masalah produksi minyak berlemak di wajah menjadi penyebab timbulnya komedo dan jerawat. Oleh karena itu penting untuk mengurangi kelebihan minyak tersebut. Dan ternyata masker kopi bisa mengatasi kulit berminyak tersebut. Berikut cara membuat masker kopi untuk wajah berminyak dan pemakaiannya:

  • Sediakan 3 sendok makan dari kopi bubuk halus dan air susu secukupnya.
  • Campurkan kedua bahan dan aduk hingga tercampur rata dan mengental seperti pasta.
  • Oleskan merata pada wajah dan leher
  • Lakukanlah pijatan lembut dan ringan dengan gerakan memutar seperti arah jarum jam.
  • Biarkanlah mengering selama kurang lebih 20 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih, lakukan secara rutin setiap hari agar cepat hasilnya dalam mengurangi minyak berlebih pada wajah Anda.

Sebagai tambahan informasi masker kopi untuk wajah, selain manfaatnya masker kopi memiliki efek samping. Efek samping masker kopi pada kulit terjadi jika Anda memiliki jenis kulit yang sensitif. Kulit sensitif akan rentan mengalami iritasi seperti kering dan gatal-gatal. Namun dengan menggunakan pelembab setelah pemakaian masker kopi bisa mencegah efek samping masker kopi tersebut.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat masker kopi untuk wajah dan cara membuatnya sendiri di rumah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Masker Kopi Kapal Api-Manfaat dan Cara Membuatnya Sendiri di Rumah

Loading...

Leave a Comment