Cara Mencegah Penyakit Usus Buntu dengan Ramuan Kunyit

WarasSehat.com – Selain periksa kedokter, mencegah penyakit usus buntuk dapat dilakukan dirumah dengan metode yang aman dan alami, salah satunya dengan ramuan kunyit.

Loading...

Kunyit merupakan jenis tanaman berkhasiat untuk pencegah usus buntu. Selain kunyit ada jenis makanan pencegah usus buntu. Diantaranya bawang putih, mentimun dan daun kemangi. Dengan mengkonsumsi makanan pencegah usus buntu tersebut maka Anda akan terhindar dari masalah pada usus buntu.

Misalnya, Dengan makan bawang putih mentah akan berkhasiat mencegah penyakit usus buntu. Makanan pencegah usus buntu lainnya seperti kacang almond yang dicampur dengan madu untuk mengkonsumsinya.

Ada Beberapa penyebab penyakit usus buntu, diantaranya infeksi penyakit cacingan. Masalah cacingan tersebut menjadi pemicu penyakit usus buntu karena dapat meningkatkan peradangan pada usus buntu. Cacingan juga merupakan penyebab usus buntu pada anak. Maka jika Anda Mengalami cacingan, segeralah disembuhkan sebagai usaha mencegah penyakit usus buntu.

Selain cacingan penyebab penyakit usus buntu bisa dikarenakan oleh penumpukan tinja, benda asing yang masuk pada usus buntu, dan parasit, dan masih banyak lagi penyebab penyakit usus buntu lainnya, seperti dari makanan juga bisa.

Loading...

Mencegah penyakit usus buntu

Makanan Penyebab Usus Buntu

Makanan bisa menjadi penyebab penyakit usus buntu, jika dalam pembuatannya tidak memenuhi aturan kesehatan. Berikut ini adalah macam makanan penyebab usus buntu. Diantaranya adalah makanan yang kadar garam tinggi, dan makanan yang dikonsumsi kurang serat.

Selain itu makanan penyebab usus adalah buah yang mengandung biji didalam daging buahnya seperti, jambu biji. Jika Anda memakannya tanpa membuang bijinya akan beresiko masuk pada usus buntu yang mengakibatkan penyakit usus buntu. Maka disarankan untuk memakan jambu biji atau sejenisnya untuk tidak memakan bijinya juga. Jika memakan bijinya usahakan Anda kunyah hingga benar-benar lembut.

Tanda dan gejala usus buntu bisa kita ketahui dengan adanya rasa perih dan sakit pada bagian perut kanan bawah. Selain itu mengalami demam, mual, muntah dan susah untuk bergerak.  Jika Anda mengalami Tanda gejala seperti itu, maka segera periksa ke rumah sakit terdekat, karena usus buntu yang akut bisa membahayakan jika dibiarkan.

Gejala usus buntu jika segera diatasi dengan obat gejala usus buntu yaitu kunyit, maka tidak akan berakibat pada penyakit usus buntu akut. Dengan membuat kunyit menjadi ramuan herbal yang ditambah sedikit madu akan menjadi obat gejala usus buntu paling manjur.

Baca juga: Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami Aman Dan Terbukti Ampuh

Usus buntu merupakan nama salah satu bagian usus besar yang ada di tubuh kita. Penyakit usus buntu terjadi disebabkan oleh peradangan yang terjadi pada bagian usus tersebut. Jika berubah menjadi infeksi, peradangan tersebut bisa menyebabkan usus buntu pecah yang menyebabkan peritonitis atau radang selaput perut dan mengancam jiwa.

Bagaimana Cara mencegah penyakit usus buntu pada taraf akut?

Pernah saya melihat teman saya yang mengalami penyakit usus buntu. Serangan penyakitnya yang terhitung cepat. Sakit di bagian perut bawah kanan dan mengalami muntah. Pada saat itu orang tuanya mengaku membawanya ke dukun pijat sebagai usaha menyembuhkannya. Namun hal itu bukan cara yang benar untuk mencegah penyakit usus buntu.

Alhasil teman saya makin parah dan dilarikan ke rumahsakit dan seketika itu pula disarankan operasi dan berhasil disembuhkan. Dengan pengalaman saya usus buntu saya bisa pahami. Jika terkena usus buntu akut atau kronis jangan malah dipijat atau di urut. Hal ini bisa membuat usus buntu makin luka atau bahkan menjadi pecah.

Jika Anda merasakan sakit perut yang tidak disertai penyebabnya yang jelas, maka segera periksakan ke dokter terdekat. Saran tersebut karena pengalaman saya usus buntu itu datang spontan jika telah akut atau kronis

Cara Mencegah Penyakit Usus Buntu Dengan Ramuan Kunyit

Hanya dengan cara operasi yang paling efektif untuk mengatasi masalah penyakit usus buntu.Nah, tentunya Anda tidak menginginkan mempunyai penyakit usus buntu, bukan?.

Disini saya akan bagikan cara untuk mencegah penyakit usus buntu. Cara yang akan saya bagikan yaitu dengan Ramuan Kunyit. Bahan-bahan ramuan ini adalah: 1 rimpang kunyit, 1 buah jeruk nipis, 1 potong gula aren/kelapa dan garam secukupnya.

Cara membuatnya: Parut kunyit sampai halus, lalu beri perasan jeruk nipis, campurkan gula aren dan garam secukupnya. Kemudian seduh dengan 1 gelas air panas, lalu saring dan minumlah setiap pagi setelah makan, secara rutin dan teratur. Dengan ramuan tersebut Anda akan mendapatkan manfaat mencegah penyakit usus buntu.

Tips Mencegah Penyakit Usus Buntu

Beberapa tips yang berkhasiat untuk menjauhkan masalah penyakit usus buntu. antara lain:

  • Pola makan yang banyak mengandung serat, yaitu makan sayur dan buah-buahan, menghindari makan daging merah. Cara ini dapat menurunkan resiko penyakit usus buntu.
  • Infeksi cacing merupakan salah satu penyebab penyakit usus buntu. Karena dapat meningkatkan peradangan pada usus buntu, maka sebaiknya segera obati penyakit cacingan, jika ketahuan Anda mengalami cacingan.

Loading...

Leave a Comment