6 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah Kusam Dalam Semalam Secara Alami

Cara ampuh mencerahkan wajah kusam dalam semalam secara alami. Semua wanita ingin selalu tampil cantik dan menarik dengan kulit wajah yang putih, cerah dan kencang. Namun kadang keinginan tersebut terhalang dengan keadaan kulit yang tiba-tiba terlihat gelap dan nampak kusam. Nah, pada keadaan tersebut maka sangat penting untuk mencerahkan kembali kulit wajah dengan cepat dan aman. Tak perlu khawatir ternyata banyak bahan alami yang terbukti ampuh memutihkan wajah yang kusam dan gelap dalam waktu semalam saja.

Loading...

Ada banyak jenis bahan alami yang terpercaya dapat memutihkan kulit dalam semalam atau 1 hari saja antara lain pasta gigi (odol), Belimbing dan Tomat. Biasanya dari tiga bahan alami tersebut dibuat menjadi masker dan dipakai pada malam hari sebelum tidur maka kulit akan cerah dengan cepat. Apakah hanya bahan alami itu saja yang bisa dijadikan cara mudah memutihkan wajah kusam dalam semalam. Ada banyak bahan alami lainnya yang memiliki manfaat sama yaitu memutihkan kulit wajah dengan cepat. Apa saja bahan-bahan alami tersebut, dan bagaimana cara membuatnya mencerahkan wajah kusam dalam semalam. Simak jawabannya secara lengkap dibawah ini.

Kumpulan Cara Alami Mencerahkan Wajah Kusam Dalam Semalam

Memang ada banyak produk pemutih kulit yang dapat mencerahkan wajah dengan mudah. Produk kecantikan tersebut tentu memiliki harga yang tidak murah ditambah lagi kulit wajah yang belum tentu cocok memakainya. Dan berikut ini ada beberapa cara mencerahkan wajah kusam dalam semalam yang alami dan aman, yaitu:

1. Beras dan Wijen

Beras terkenal dengan manfaatnya dalam membantu mencerahkan kulit secara alami. Dengan tambahan bahan lain yaitu wijen untuk masker maka akan menjadikan kulit wajah kusam dan gelap yang sedang dialami akan menjadi segar dan putih kembali. Seperti diketahui bahwa wijen mengandung vitamin E yang bermanfaat melembutkan dan melembabkan kulit. Mencerahkan wajah kusam dalam semalam dengan beras dan wijen tidaklah sulit dan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut ini caranya:

Loading...
  • Siapkan segenggam beras dan segenggam wijen kemudian rendam hingga semalaman.
  • Keesokan harinya tumbuk hingga halus menjadi seperti pasta.
  • Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dan keringkan.
  • Oleskan pada wajah masker beras dan wijen tersebut secara merata.
  • Diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan pemakaian masker beras dan wijen pada malam hari sebelum tidur.
  • Coba cek pada pagi harinya maka wajah kusam Anda akan terlihat lebih putih dan cerah.

Baca juga: 3 Cara Memutihkan Wajah dalam Semalam Secara Alami dengan Mudah

2. Susu

Bahan alami lain yang populer bisa membantu memutihkan kulit dengan cepat yaitu susu. Dengan membuatnya menjadi masker yang dipakai pada malam hari sebelum tidur maka bisa menjadi salah satu cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 1 hari. Susu memiliki kandungan yang kaya vitamin dan mineral, ditambah nutrisi yang baik untuk kulit. Maka dengan penggunaan yang tepat dan benar akan membantu mencerahkan wajah kusam dalam semalam. Berikut ini caranya:

  • Siapkan susu murni dan oleskan tips saja pada kulit wajah yang kusam dan gelap.
  • Lakukan pijatan lembut dengan arah dari bawah ke atas agar kandungan susu bisa terserap oleh kulit secara sempurna.
  • Diamkan semalaman dan bilas pada pagi harinya hingga bersih dan lihat perubahan yang terjadi pada wajah kusamnya.

3. Baking Soda, Madu dan Minyak Zaitun

Cara memutihkan wajah dalam semalam ampuh berikutnya tidak hanya menggunakan satu atau dua bahan saja tapi ini tiga bahan sekaligus. Baking soda, madu dan minyak zaitun semua ini adalah bahan alami yang memang mempunyai manfaat yang baik untuk kulit yang dapat mencerahkan wajah kusam dalam semalam. Berikut ini caranya:

  • Tuangkan 1 sendok makan minyak zaitun ke dalam mangkuk kemudian campurkan 1 sendok teh baking soda kemudian tambahkan setengah sendok teh madu.
  • Aduk hingga benar benar tercampur rata.
  • Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Lakukan pada malam hari sebelum tidur dan lihat perubahan wajah yang kusam akan kembali cerah dan lebih putih.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Pasta Gigi dalam Semalam

 

4. Mentimun dan Madu

Mentimun yang memiliki banyak kandungan air didalamnya memiliki khasiat menyegarkan kulit wajah. Dengan membuatnya menjadi masker kemudian diaplikasikan pada wajah sebelum tidur pada malam hari akan membantu memutihkan wajah dengan cepat dalam waktu semalam saja. Untuk hasil yang maksimal mentimun dicampur dengan madu yang nantinya dapat mencerahkan sekaligus membuat kencang kulit wajah. Penggunaan teratur masker mentimun dan madu ini bisa berguna membuat awet muda dan mencegah penuaan dini. Berikut adalah cara mencerahkan wajah kusam dalam semalam dengan mentimun dan madu, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mentimun yang segar kemudian haluskan tambahkan 3 sendok makan madu kemudian aduk agar tercampur rata.
  • Oleskan masker mentimun dan madu secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan pada malam sebelum tidur dan besoknya wajah kusam dan gelap akan jadi putih dan cerah.

5. Asam Jawa dan Kunyit

Asam ternyata memiliki kandungan yang bisa membantu mencerahkan wajah kusam dalam semalam. Kandungan nutrisi dan vitamin mampu menyegarkan bahkan membuat putih wajah kusam dan gelap. Untuk lebih bagus hasilnya dalam mencerahkan kulit asam jawa dicampur dengan kunyit. Seperti diketahui bahwa kunyit merupakan pemutih alami yang aman untuk wajah. Berikut adalah cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 1 hari dengan asam dan kunyit, yaitu:

  • Siapkan 2 buah asam dan 1 sendok teh bubuk kunyit.
  • Campurkan asam dan bubuk kunyit kemudian tambahkan sedikit demi sedikit air panas dengan diaduk hingga menjadi seperti pasta.
  • Diamkan sebentar agar dingin kemudian oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 sampai 2o menit dan bilas menggunakan air.
  • Lakukan pada malam hari sebelum tidur atau pagi hari untuk memutihkan kulit wajah kusam dan mencerahkannya.

6. Kulit Jeruk, Madu dan Minyak Zaitun

Jika cara sebelumnya dengan baking soda, madu dan minyak zaitun maka cara mencerahkan wajah kusam dalam semalam yang ini dengan menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk yang dicampur dengan madu dan minyak zaitun mampu memutihkan kulit wajah yang kusam dan nampak tua. Berikut ini caranya:

  • Siapkan kulit jeruk dari satu buah jeruk kemudian haluskan dengan ditumbuk.
  • Campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun aduk hingga manjadi pasta.
  • Gunakan masker kulit jeruk, madu dan minyak zaitun tadi pada wajah secara merata dengan memijat lembut menggunakan jari.
  • Diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.
  • Lakukan pemakaina masker tadi pada malam hari sebelum tidur dan paginya wajah makin cerah dan putih alami.

Itulah tadi kumpulan cara mencerahkan wajah kusam dalam semalam yang ampuh. Semoga info tadi bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 8 Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat dalam Waktu Semalam Saja

 

Loading...

Leave a Comment