Manfaat Mencukur Bulu Ketiak Cegah Lembab Berlebihan dan Bau Tak Sedap

Manfaat mencukur bulu ketiak bisa mencegah lembab berlebihan dan bau badan tak sedap. Menjaga kebersihan wajib dilakukan wanita untuk perawatan kecantikan seperti mencukur bulu ketiak. Ada banyak cara untuk membersihkan bulu ketiak, seperti mencabut bulu ketiak dengan pinset, veet , mencukur dengan pisau cukur, cara waxing,  sinar laser dan menggunakan krim penghilang bulu.

Loading...

Menghilangkan bulu ketiak ini, umumnya dilakukan oleh wanita, karena mereka akan merasa risih dan malu jika ketiaknya ditumbuhi bulu ketiak. Beda dengan pria, sebagian laki-laki enggan dan acuh tentang bulu di ketiak mereka. Cara yang dilakukan wanita bermacam macam, sebagian ada yang memilih mencukur bulu ketiak dengan pisau cukur, Alasan mereka yang memilih mencukur bulu ketiak, merasa cara tersebut dirasa paling praktis. Hal ini karena bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus ke salon kecantikan, dan dilakukan kapan saja ia mau.

Selain praktis dan mudah, mencukur bulu ketiak dirasa aman, terutama dari sisi kesehatan. Dalam mencukur bulu ketiak sebaiknya menggunakan pisau cukur khusus yang sudah ada pelicin agar ketika mencukur kulit ketiak tidak tergores atau bahkan iritasi kulit. Efeksamping dari mencukur bulu ketiak dengan alat cukur akan menimbulkan perubahan warna pada ketiaknya, yang menjadi menghitam.

Tips Mencukur Bulu Ketiak Dengan Pisau Cukur

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan pisau cukur, harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

Mencukur bulu ketiak
Mencukur Bulu Ketiak Cegah Lembab Berlebihan dan Bau Tak Sedap | Gambar: Alodokter
  • Gunakan pisau cukur khusus yang ada pelicin agar terhindar dari tergores dan iritasi kulit ketiak.
  • Dianjurkan penggunaan pisau cukur tersebut khusus hanya digunakan untuk mencukur ketiak saja dan tidak digunakan untuk mencukur bagian yang lain.
  • Penggunaan alat cukur hanya satu bagian saja atau ketiak saja tanpa mencukur ke bagian yang lain, bermanfaat menjaga kebersihan dari alat cukur tersebut. Jika digunakan pada area atau bagian yang lain juga, tentu kebersihan alat cukur tersebut akan berkurang.
  • Dalam menggunakan alat cukur harus hati-hati. Jika tidak, maka kulit akan tergores dan membuat warna kulit ketiak sedikit menghitam.
  • Lakukan mencukur bulu ketiak tiga hari sekali.
  • Jangan menggunakan pisau cukur tanpa pelicin akan menimbulkan iritasi sehingga menimbulkan perih di ketiak setelah mencukur.

Selain menggunakan pisau cukur, sebagian wanita ada yang membersihkan bulu ketiak dengan cara waxing.

Loading...

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Dengan Cepat dan Permanen

Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Cara Metode Waxing

Mencukur bulu ketiak
Kulit terlihat mulus dengan waxing | Gambar : Alodokter

Metode waxing merupakan cara mencabut bulu ketiak. Kelebihan waxing dibandingkan dengan cara mencukur yaitu bulu ketiaknya tumbuh lebih halus dan pertumbuhannya pun akan jauh lebih lama. Selain itu, kulit menjadi tidak lembab dan  bersih. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan waxing, maka bulu ketiak akan tercabut hingga akarnya, hal ini menjadikan bulu ketiak menjadi lebih lama tumbuhnya lagi.

Disamping lama tumbuhnya lagi, kulit ketiak pun akan terasa lembut, kering sehingga bakteri tidak akan tumbuh di ketiak yang menjadi penyebab bau badan tak sedap. Dengan menjaga kebersihan bagian ketiak tidak lembab menjadi salah satu cara mengatasi bau badan tak sedap.Cara mencabut bulu ketiak dengan cara waxing sangat disarankan karena akan membuat kulit ketiak lebih lembut dan halus. Hal ini karena dengan waxing ada kandungan herbal pada lilinnya.

Memang ada perbedaan wanita dalam memilih cara menghilangkan bulu ketiak, ada yang mencukur bulu ketiak dan ada dengan waxing. Pilihan mencukur dengan alat cukur pada ketiak dirasa lebih nyaman dibandingkan dengan waxing. Hal ini disebabkan, cara mencabut bulu dengan waxing lebih terasa sakit.

Waxing memang bagus karena menggunakan lilin yang ada kandungan herbal, sehingga membuat kulit ketiak menjadi lebih lembut. Namun cara dicabut akan menimbulkan efeksamping lebih dibandingkan dengan mencukurnya. Karena pencabutan bulu ketiak ini sampai akar, dikhawatirkan akan menimbulkan bahaya, akar dari bulu-bulu ketiak tersebut terhubung dengan beberapa syaraf yang ada pada organ sekitar. Apalagi setelah bersih atau sudah dicabut masih menggunakan Deodoran yang notabene menggunakan bahan kimia.

Nah, Silahkan Anda pilih, cara mana yang akan Anda lakukan untuk cara menghilangkan bulu ketiak yang aman dan nyaman. Demikianlah info tentang Mencukur Bulu Ketiak Cegah Lembab Berlebihan dan Bau Tak Sedap, semoga bermanfaat bagi pembaca dan salam sehat!!

Baca juga: 18 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Cepat Dan Permanen

 

Loading...

Leave a Comment