3 Resep Cara Membuat Jus Jeruk Untuk Mengatasi Kolesterol Tinggi Secara Alami

Resep cara membuat jus jeruk untuk mengatasi kolesterol tinggi secara alami. Kolesterol adalah jenis lemak yang terdapat dalam tubuh kita. Ada 2 jenis kolesterol yaitu kolesterol jahat dan baik. Kadar kolesterol jahat yang tinggi akan berisiko terkena penyakit seperti penyakit jantung, dan stroke. Maka penting untuk dilakukan upaya menurunkan kadar kolesterol tinggi tersebut. Ada cara yang mudah untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh, cara ini juga termasuk cara yang mengasikkan yaitu dengan jus jeruk.

Loading...

jus jeruk untuk mengatasi kolesterol terbukti bisa mengurangi kadar kolesterol tinggi, Kandungan vitamin C dan antioksidan pada jeruk dinilai mampu mengatasinya. Untuk membuat jus jeruk sebagai penurun kolesterol membutuhkan tambahan buah yang berkhasiat sama, antara lain markisa, apel dan pepaya. Agar lebih jelasnya tentang jus jeruk untuk mengatasi kolesterol dan cara membuatnya, berikut ini ulasan lengkapnya.

Cara Membuat Jus Jeruk Untuk Mengatasi Kolesterol Tinggi

jus jeruk untuk mengatasi kolesterol

Mengkonsumsi buah-buahan sangat bagus untuk menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh. Salah satunya yang paling dianjurkan untuk mengatasi kolesterol adalah jeruk. Buah jeruk merupakan jenis buah yang berkhasiat mengendalikan dan menurunkan kolesterol. Selain itu,  buah jeruk berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatasi peradangan. Jika mengalami alergi atau asma sangat baik mengkonsumsi buah jeruk ini. Nah, berikut ini ada beberapa resep cara membuat jus jeruk untuk mengatasi kolesterol tinggi secara alami, yaitu:

1. Jus jeruk dan markisa

Loading...

jus jeruk untuk mengatasi kolesterol

Jus jeruk untuk mengatasi kolesterol tinggi dengan cepat yaitu dengan menambahkan campuran buah markisa. Buah markisa termasuk jenis buah penurun kolesterol yang ampuh. Dengan mencampurkan jeruk dan markisa menjadi jus akan bermanfaat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan cepat. Berikut ini cara membuat jus jeruk dan markisa untuk kolesterol, yaitu:

  • Siapkan 50 ml jus jeruk keprok dari 300 gram jeruk, 100 gram markisa kupas.
  • Masukkan jeruk dan markisa kedalam blender, proses hingga lembut.
  • Setelah lembut maka jus siap untuk diminum sekali sehari selama minimal 1 minggu.

Baca juga: 8 Penyakit Akibat Kolesterol Tinggi dan Bahayanya Bagi Kesehatan Tubuh

2. Jus jeruk dan apel

Jus jeruk untuk mengatasi kolesterol alami selanjutnya yaitun jus jeruk dan apel. Ternyata buah apel juga termasuk jenis buah penurun kolesterol tinggi yang mujarab. Dengan mencampurkan dua buah tersebut untuk jus maka akan berkhasiat mengurangi kadar kolesterol dengan cepat dan mudah. Berikut ini cara membuat jus jeruk dan apel untuk kolesterol tinggi, yaitu:

  • Siapkan 150 ml jus jeruk keprok dari bahan 300 gram jeruk dan 100 gram apel hijau,yang dibuang bijinya kemudian¬† dipotong-potong
  • Masukkan jeruk dan apel ke dalam blender sampai halus dan siap untuk diminum.
  • Minum jus jeruk dan apel satu kali selama 2 minggu.
  • Hati-hati bagi yang punyai gangguan pencernaan karena jus ini bisa meningkatkan asam lambung.

3. Jus jeruk pepaya

jus jeruk untuk mengatasi kolesterol dengan mudah lainnya yaitu jus dari campuran buah jeruk dan pepaya. Selain apel dan markisa, buah pepaya termasuk jenis buah penurun kolesterol tinggi alami. Dengan membuatnya menjadi jus dengan campuran jeruk dan pepaya akan berkhasiat menurunkan kolesterol jahat yang tinggi dengan cepat dan alami. Berikut adalah cara membuat jus jeruk dan pepaya untuk kolesterol, yaitu:

  • 200 gram pepaya, kupas kulitnya, 100 ml jus jeruk keprok dari bahan 200 gram jeruk.
  • campur semua bahan dan haluskan dengan blender hingga lembut.
  • Aduk sampai merata dan siap untuk diminum.
  • Minum 1 kali sehari selama 1 minggu saat keadaan kolesterol tinggi.

Demikianlah pembahasan tentang resep jus untuk mengatasi kolesterol tinggi secara alami dan cepat. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, khususnya yang sedang ingin menurunkan tingkat kolesterol tubuh. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 13 Buah dan Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Ampuh

Loading...

Leave a Comment