Cara Mengatasi Serangan Jantung Mendadak Dengan Obat Tradisional

Cara mencegah dan mengatasi serangan jantung mendadak dengan obat tradisional. Serangan jantung mendadak menempati urutan pertama penyebab kematian.  Serangan jantung mendadak disebabkan adanya sumbatan darah ke jantung, sehingga jantung tidak mendapat darah dan berhenti berdenyut seketika. Biasanya hal ini disebabkan oleh gumpalan darah yang menyumbat arteri koroner.

Serangan jantung dalam bahasa medisnya disebut”Infark Miokard Akut”(Acute Myocardial Infarction). Hal ini susah untuk dicegah karena terjadi begitu saja atau mendadak. Namun untuk mencegah dan mengatasi serangan jantung mendadak tersebut kita bisa mengetahui gejala-gejalanya.

Cara Mengatasi Serangan Jantung Mendadak Dengan Mengetahui Gejalanya

Gejala serangan jantung mendadak. Ada  gejala-gejala yang mendahului serangan jantung dan meningkatkan resiko serangan jantung. jadi, kita bisa melakukan tindakan untuk mengatasinya dan mencegah terjadinya serangan jantung. Gejala-gejala serangan jantung , antara lain, adanya permasalahan hipertensi atau tekanan darah yang mendadak tinggi, kadar kolesterol tinggi dan diabetes.

Pola gaya hidup merupakan pemicu dari gejala diatas, seperti kebiasaan merokok. Perokok memiliki resiko tinggi terhadap serangan jantung. Jadi sebaiknya berhenti merokok sekarang juga. Selain merokok, minuman beralkohol juga merupakan pemicu lainnya. Makanan tinggi lemak dan kolesterol sebaiknya dihindari atau mengontrol dalam mengkonsumsinya.

Loading...

mengatasi serangan jantung

Nah, Pada kesempatan ini, waras sehat akan bahas cara mencegah dan mengatasi serangan jantung mendadak dengan alami. yaitu, dengan obat serangan jantung tradisional. Obat Tradisional yang berkhasiat untuk pencegahan serangan jantung adalah dengan tanaman herbal daun dewa, daun kemangi dan kenikir. Berikut jenis obat serangan jantung tradisional dan cara membuatnya.

Obat Tradisional Untuk Mengatasi Serangan Jantung Mendadak

Ada 2 jenis ramuan yang berkhasiat untuk obat serangan jantung, yaitu ramuan daun dewa dan ramuan daun kenikir. Apa saja bahan dan cara meramunya, adalah sebagai berikut.

1. Obat serangan jantung dengan ramuan daun dewa

Baca juga: Waspadai Mudah Marah Rawan Penyakit Jantung Dan Cepat Tua

Bahan ramuan ini adalah daun dewa dan bawang putih. Keduanya memiliki efek yang sangat baik untuk mengencerkan darah yang membeku atau menggumpal. Selain itu daun dewa atau bawang putih berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Penyakit serangan jantung dan stroke sering disebabkan oleh penggumpalan darah, maka ramuan ini tepat untuk penderita serangan jantung dan stroke.

Bahan-bahannya: 1 rimpang daun dewa, 3 siung bawang putih. Cara meramunya, cuci bersih semua bahan lalu diulek sampai halus dengan tambahan sedikit air. Masukkan ramuan ini ke dalam gelas dan campur dengan air hangat, lalu aduk sampai rata dan minum 1 sampai 2 kali sehari.

Dengan ramuan daun dewa dan bawang putih tersebut bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi serangan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan dapat mencairkan gumpalan-gumpalan darah. Sehingga peredaran darah di pembuluh arteri koroner menjadi lancar.

2. Obat serangan jantung dengan ramuan daun kenikir

Bahan ramuan ini adalah daun kenikir dan kemangi. Khasiat 2 tanaman ini adalah sama dengan daun dewa dan bawang putih, yaitu menghancurkan gumpalan darah yang menyumbat arteri koroner dan mengurangi kadar lemak serta kolesterol di dalam tubuh kita.

Bahan-bahannya: satu gengam daun kenikir dan segenggam daun kemangi. cara meramunya yaitu, rebus semua bahan dengan air 3oo ml hingga tersisa 200 ml atau sebanyak 3 gelas menjadi 2 gelas, saring lalu minum 1 sampai 2 kali sehari.

Daun kenikir dan kemangi bisa juga dengan dikonsumsi langsung untuk lalapan yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mengencerkan darah, sebagai obat serangan jantung.

Tips Mengatasi Serangan Jantung Mendadak

Ada beberapa tips dan saran untuk Anda untuk mencegah dan mengatasi serangan jantung mendadak, yaitu:

  • Hindari stres dan periksa kadar kolesterol, tingkat gula darah. menghindari atau berhenti merokok, menurunkan berat badan bagi yang punya masalah obesitas. Karena semua itu penyebab penyakit jantung.
  • Lakukan olahraga rutin seperti, jalan sehat, joging, bersepeda, senam, berenang, aerobik. Jika sudah lama tak berolahraga maka mulailah rutinkan lagi.
  • Lakukan olahraga secara bertahap dan berlahan. Mulai dengan 5 menit pemanasan, latihan intensif 10 menit dan 5 menit pendinginan. jika olahraga sudah dilakukan rutin, lakukan latihan intensif ditambah yaitu 20 sampai 40 menit sehari dan kalo perlu tingkatkan lagi nantinya. Ingat lakukan pemanasan dan pendinginan serta peregangan setiap kali berlatih.
  • Jaga pola makan yang baik dan atasi stres.

Demikianlah pembahasan tentang cara mencegah dan mengatasi serangan jantung mendadak dengan ramuan tradisional. Semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Bahayanya Migrain Saat Hamil Berkaitan Penyakit Jantung Dan Stroke

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *