Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Kaki dengan Cepat

Cara menghilangkan bekas luka pada kulit kaki. Memiliki kulit mulus adalah bagian penting bagi kalangan orang khususnya pada wanita. Memang tak mudah untuk mempunyai kulit mulus pada kaki, apalagi bagi Anda yang sudah mempunyai luka dan bekas lukanya tak kunjung hilang. Tapi tak perlu khawatir, ada cara mudah menghilangkan bekas luka pada kulit secara alami. Luka lama yang menimbulkan bekas hitam akan sangat mengganggu, apabila bekas luka itu berada pada area betis dan kaki. Hal ini akan sangat mengganggu penampilan Anda dan akan mengurangi rasa percaya diri.

Loading...

Untuk menghilangkan bekas luka lama pada kaki, bukanlah perkara yang mudah karena memerlukan proses yang tidak sebentar. Apa lagi berharap bekas luka hitam itu bisa hilang dengan sendirinya, maka itu mustahil. Kulit butuh waktu untuk meregenerasi sel-sel kulit yang rusak menjadi baru. Namun jika itu luka lama maka akan membekas dan tak akan hilang dengan sendirinya. Anda perlu tahu caranya agar bekas luka hitam tersebut bisa hilang, bagaimana caranya yuk simak lebih lanjut.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Pada Kulit Kaki

Bekas luka lama di kaki bisa dihilangkan dengan menggunakan manfaat tanaman herbal. Dan Anda pun bisa membuat ramuan penghilang bekas luka pada kaki sendiri di rumah, karena bahan-bahannya bisa dijumpai di sekitar kita atau gampang untuk didapatkan. Selain itu, cara meramunya juga mudah. Oke, berikut ini ada beberapa tanaman yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka lama pada kulit kaki dan cara membuatnya, yaitu:

Daun Gambir

Daun gambir merupakan tanaman yang bisa membantu Anda menghilangkan bekas luka pada kulit yang membandel. Caranya, Siapkan daun gambir kemudian Anda kerik hingga menjadi bubuk. Campurkan bubuk tersebut dengan air hangat kemudian aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada area bekas luka hitam di kaki, tunggu 1 sampai 2 jam dan bilas. Lakukan rutin ramuan ini maka bekas luka hitam pada kaki akan segera hilang.

Loading...

Kentang

Selain berfungsi sebagai bahan makanan sumber karbohidrat, ternyata kentang juga bisa mengatasi bekas luka lama yang hitam yang sulit dihilangkan pada kulit kaki. Bagaimana cara menghilangkan bekas luka yang menghitam pada kaki dengan kentang?. Caranya cukup mudah, Ambil 1 buah kentang lalu cuci bersih dan iris tipis. Kemudian tempelkan pada bekas luka di kaki selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Mungkin efeknya pada kulit akan terasa perih, namun tidak apa-apa biarkan saja karena hal itu efek perbaikan jaringan lapisan kulit.

menghilangkan bekas luka pada kulit
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Kaki dengan Cepat

Madu dan Putih Telur

Madu yang dicampur dengan putih telur bisa menjadi obat mujarab untuk menghilangkan bekas luka. Bagaimana cara menghilangkan bekas luka pada kulit kaki dengan madu dan putih telur?. caranya cukup gampang, Siapkan 2 sendok madu dan 1 telur ayam kampung yang hanya diambil putihnya. Campurkan keduanya dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran tersebut pada bekas luka di kaki dan tunggu atau diamkan beberapa menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Dengan rutin menggunakannya, maka bekas luka hitam di kulit akan berangsur-angsur hilang.

Jeruk Lemon dan Jeruk Nipis

Campuran lemon dan jeruk nipis juga bisa menghilangkan bekas luka. Jika Anda ingin menghilangkan bekas luka pada kulit kaki dengan lemon dan jeruk nipis, maka beginilah caranya. Peras dua bahan tersebut kurang lebih 1 sendok makan, satu sendok perasan lemon dan satu sendok perasan jeruk nipis campurkan dan kemudian oleskan pada bekas luka tersebut. Diamkan beberapa menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam di Wajah Secara Alami dalam 1 Hari

Sisa Seduhan Teh

Sisa seduhan teh jangan dibuang karena bisa menjadi obat alami menghilangkan bekas luka yang ampuh. Caranya, oleskan sisa seduhan teh tersebut ke daerah yang memiliki bekas luka hitam pada kulit kaki. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Dengan satu minggu rutin menggunakannya maka bekas luka hitam di kaki akan hilang.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Kaki dengan Bawang Putih dan Lidah Buaya

Bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain manfaat bawang putih bagi kesehatan, ternyata jenis bumbu dapur ini juga bisa digunakan sebagai ramuan obat untuk menghilangkan bekas luka. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan Anda bisa lakukan sendiri di rumah. Anda cukup cari di dapur bahannya, karena saya yakin pasti ada.

Cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bawang putih, yaitu Anda kupas beberapa siung bawang putih lalu iris. Gosokkan irisan bawang putih tersebut pada bekas luka pada kulit kaki Anda berulang-ulang selama 2 menit. Lakukan rutin dalam satu minggu, maka akan hilang bekas luka lama pada kulit kaki tersebut.

Selain menggunakan bawang putih, lidah buaya juga bisa Anda jadikan solusi untuk menghilangkan bekas luka pada kulit kaki Anda. Lidah buaya mempunyai kandungan asam amino dan ligmin yang bermanfaat untuk melembabkan dan meregenerasi kulit rusak. Caranya, Oleskan daging lidah buaya yang dibelah dan diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air. Lakukan 2 sampai 3 kali sehari, utamanya pada malam hari menjelang Anda tidur dan pagi Anda bilas. Penggunaan selama satu minggu berturut-turut, Anda akan lihat hasilnya. Warna bekas luka akan mulai berkurang, dalam waktu berikutnya maka akan hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Kaki Karena Panas Knalpot

Mungkin banyak kasus ini terjadi di masyarakat, Mungkin juga Anda salah satunya yang pernah mengalami terkena knalpot panas pada kaki. Luka kulit akibat terkena knalpot pasti nantinya akan membuat bekas luka hitam dan itu juga sulit untuk dihilangkan. Jika Anda memiliki bekas luka pada kulit kaki yang disebabkan knalpot, Anda tak perlu khawatir. Ada cara untuk menghilangkannya, dan berikut ini adalah cara menghilangkan bekas luka pada kulit kaki karena knalpot.

1. Menggunakan Air hangat

Cara pertama  ini sebenarnya untuk mencegah supaya tidak terjadi bekas luka hitam pada kulit yang terkena panas knalpot. Proses ini penanganan untuk luka baru, jika baru saja Anda terkena knalpot panas pada kulit kaki, maka segeralah rendam menggunakan air hangat dengan suhu kurang lebih 27 derajat celcius selama 5 sampai 10 menit. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kulit kaki yang terluka tersebut mengalami peningkatan suhu bagian dalam dan menghindarkan bekas hitam. Setelah itu gunakan salep khusus luka bakar yang ampuh dan terjamin yaitu bioplacenton.

2. Menggunakan Air Bekas Rendaman Beras

Air ini disebut juga air tajin. Jika Anda hendak memasak nasi, biasanya nasi dicuci terlebih dahulu, bukan?. Nah air cucian beras tersebut bisa digunakan untuk menghilangkan luka kulit akibat terkena knalpot. Cara menggunakannya, campur air beras tersebut dengan 15 gram kencur kemudian tumbuk setelah merata, oleskan pada bekas luka lama yang hitam. Dengan cepat menggunakannya maka akan menghilangkan bekas luka di kulit kaki dengan cepat.

3. Menggunakan Cairan Kayu Bakar

Jika Anda membakar kayu kadang akan keluar sejenis cairannya, Nah cairan itu bisa menghilangkan bekas luka hitam pada kulit kaki karena knalpot. Caranya cukup mudah, yaitu Anda cukup mengoleskan pada luka bakar tersebut dengan rutin setiap akan menghilangkan bekas luka di kulit kaki tersebut. Demikianlah cara menghilangkan bekas luka pada kulit kaki, semoga informasi ini bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit

Loading...

Leave a Comment