4 Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Di Hidung Secara Alami

Cara mudah menghilangkan flek hitam di hidung secara alami dan cepat. Flek hitam sering disebut noda hitam atau bintik hitam sering menjadi masalah kecantikan pada wajah. Pada umumnya noda hitam ini sering terjadi pada area hidung seperti pinggir hidung, atau di pipi kanan dan kiri. Bahkan bintik hitam tersebut bisa timbul pada bagian atas bibir sehingga membentuk seperti kumis. Tentunya adanya flek hitam di wajah tersebut membuat penampilan menjadi berkurang dan merasa minder atau kurang percaya diri. Nah, oleh karena itu perlu menghilangkannya dengan cepat dan tepat.

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan flek hitam di hidung dengan bahan alami yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. Ada banyak penyebab terjadinya bintik-bintik hitam di area hidung tersebut, bisa disebabkan oleh bekas jerawat, komedo, penggunaan kosmetik yang tidak cocok dan lainnya. Lantas, bagaimana cara menghilangkan flek hitam di pipi secara alami dalam waktu singkat? Untuk lebih jelasnya simak ulasannya dibawah ini.

Kumpulan Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Hidung Alami

Ternyata flek hitam di bagian hidung bisa dihilangkan dengan cepat menggunakan bahan alami. Ada pun bahan alami yang bisa dijadikan obat alami penghilang flek hitam di hidung antara lain madu, daun pandan, jeruk nipis dan lainnya. Dan Inilah beberapa cara menghilangkan flek hitam di hidung alami dengan cepat, antara lain:

1. Madu

Madu merupakan bahan alami yang banyak memiliki manfaat untuk kulit wajah. Begitu pula dengan penggunaannya untuk kulit wajah yang bisa memutihkan dan mengatasi wajah kering. Selain itu, manfaat lainnya bisa dijadikan penghilang flek hitam alami di hidung dengan cepat. Berikut ini cara menghilangkan flek hitam di hidung dengan madu, yaitu:

  • Sediakan  madu asli dan oleskan pada hidung yang memiliki flek hitam.
  • Diamkan selama 1 jam hingga madu mengering. Sangat dianjurkan perawatan ini dilakukan malam sebelum tidur.
  • Bilas hingga bersih dan lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari hingga flek hitam hilang.

Baca juga: 12 Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah Secara Alami dan Cepat

2. Daun Pandan

Daun yang terkenal sebagai pengharum olahan masakan ini ternyata menyimpan manfaat untuk kulit. Manfaat daun pandan untuk kulit bisa menghilangkan noda hitam secara alami dan cepat yaitu dengan menjadikannya masker. Masker pandan untuk noda hitam di area hidung sangat ampuh menghilangkannya. Anda cukup dengan menambahkan bahan-bahan alami lainnya seperti minyak zaitun dan jeruk nipis untuk membuatnya. Berikut cara menghilangkan flek hitam di hidung dengan daun pandan, yaitu:

  • Siapkan setengah sendok teh teh air perasan daun pandan, 1 sendok teh madu murni, pisang yang segar, seperempat sendok teh minyak zaitun dan air perasaan setengah jeruk nipis.
  • Campurkan air pandan dengan madu kemudian aduk hingga merata.
  • Masukkan jeruk nipis dan pisang dan aduk kembali.
  • Diamkan selama 5 menit  lalu tambahkan minyak zaitun.
  • Aduk-aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata hingga menjadi masker.
  • Oleskan pada hidung dan pinggir hidung secara merata.
  • Biarkan selama beberapa menit baru bilas dengan bersih.
  • Lakukan secara teratur 3 kali seminggu maka bintik-bintik hitam di hidung akan memudar dan normal kembali.

3. Pasta Gigi

Pasta gigi memang bukan jenis bahan alami namun penggunaannya untuk kulit wajah sudah banyak dilakukan untuk kecantikan. Ada banyak manfaat pasta gigi untuk kulit wajah seperti menghilangkan jerawat dan komedo, menghilangkan kerutan dan menghilangkan bintik bintik hitam. Hal ini dikarenakan pada pasta gigi mengandung pemutih yang bisa membuat noda hitam di kulit wajah hilang dengan cepat.

Cara menghilangkan flek hitam di hidung dengan pasta gigi terbukti ampuh dan dengan cepat menyamarkannya. Untuk hasil yang maksimal pasta gigi tersebut dicampur dengan bahan alami yaitu tomat. Haluskan tomat dan campur dengan pasta gigi secukupnya. Oleskan sebagai masker pasta gigi dan tomat pada hidung yang memiliki noda-noda hitam membandel. Diamkan beberapa menit hingga kering dan bilas dengan air dingin. Lakukan secara teratur 1 kali sehari maka noda hitam akan hilang dengan cepat.

4. Jeruk nipis

Cara menghilangkan flek hitam di hidung secara alami dalam waktu singkat yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis dengan kandungan vitamin C dan antioksidannya yang tinggi mampu menghilangkan bintik-bintik noda hitam pada wajah. Caranya cukup mudah cukup dengan membuatnya menjadi masker dengan menambahkan madu. Berikut ini cara menghilangkan flek hitam di hidung dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan 3 sendok makan madu murni dan 1 sendok makan air jeruk nipis.
  • Campur dengan mengaduk sampai tercampur rata.
  • Oleskan masker tersebut secara perlahan menggunakan jari tangan.
  • Diamkan selama 10 menit  hingga 15 menit kemudian bilas kulit wajah pakai air hangat.
  • Lakukan perawatan secara teratur 2 kali dalam seminggu.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan flek hitam di hidung secara alami dan cepat. Semoga informasi tips ini bisa bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

Baca juga: 8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali