Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Secara Tradisional

Infeksi saluran kencing (ISK) bisa disembuhkan dengan cara alami dengan membuat obat tradisional untuk infeksi saluran kencing. Obat tradisional untuk infeksi saluran kencing ini terbuat dari bahan tanaman herbal, diantaranya kumis kucing dan rambut jagung dan lain-lain.

Loading...

Infeksi saluran kencing paling sering terjadi pada saluran kencing bawah, di uretra dan kandung kemih. infeksi ini pada umumnya banyak dialami oleh wanita karena  letak uretra dan anus sangat dekat. Jika naik ke ginjal, infeksi ini akan beresiko komplikasi, maka dari itu sebaiknya Anda mengobati infeksi saluran kemih sesegera mungkin.

Infeksi saluran kencing sering terjadi pada wanita dan penyebab umumnya adalah oleh bakteri, namun bisa juga disebabkan oleh virus ataupun jamur. Ramuan ini sangat aman jika menggunakan obat tradisional karena lebih aman dari efeksamping yang merugikan kesehatan.

Gejala Infeksi Saluran Kencing

Cystitis atau peradangan kandung kemih adalah salah satu gejala infeksi saluran kencing. Biasanya penderita ISK merasa tidak nyaman, dan merasakan nyeri pada bagian uretra dan kandung kemih, sering buang air kecil dan kadang demam.

Untuk mengobati infeksi saluran kencing ini, kita harus menggunakan ramuan herbal yang bahan-bahannya meluruhkan kencing, bersifat anti bakteri, anti radang dan menyejukkan.

Loading...

Bahan tersebut ada pada tanaman, yaitu kumis kucing, alang-alang, bunga kenanga dan rambut jagung. Bagaimana cara membuatnya?.

mengobati infeksi saluran kencing

Obat Tradisional Infeksi Saluran Kencing

Untuk mengobati infeksi saluran kencing pada wanita dan pria. Ada 2 ramuan obat infeksi saluran kencing alami yaitu ramuan kumis kucing dan ramuan rambut jagung. Khasiat kedua ramuan tersebut adalah sama yaitu sebagai anti bakteri dan anti radang. Oke, langsung saja bagaimana cara membuat obat tradisional  infeksi saluran kencing.

1. Ramuan Kumis Kucing

Ramuan ini baik untuk infeksi atau peradangan saluran kencing secara menyeluruh.

Untuk membuat ramuan ini, dengan menyiapkan bahan-bahannya, yaitu: 30 gram kumis kucing segar atau 15 gram yang kering, 20 gram akar alang-alang segar dan 15 gram bunga kenanga kering.

Cara membuatnya, yaitu: Rebus semua bahan kedalam 4 gelas air, hingga air menjadi 2 gelas. Minum segelas dua kali sehari sampai sembuh. Jika belum sembuh dalam 3 hari, sebaiknya periksakan ke rumahsakit atau dokter.

Baca juga: Ramuan Tradisional Infeksi Saluran Kencing

2. Ramuan Rambut Jagung

Ramuan rambut jagung ini bersifat diuretik dan baik untuk mengurangi peradangan saluran kencing. Selain itu manfaatnya untuk membunuh bakteri penyebab infeksi. Bahan-bahanya: rambut jagung dari 2 buah jagung dan 10 gram akar alang-alang kering.

Cara membuatnya, Rebus semua bahan dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum 2 kali sehari untuk infeksi atau radang yang ringan. Minum 4 kali sehari untuk infeksi atau peradangan yang berat. Apabila Anda dalam 3 hari belum sembuh, periksakan ke rumaksakit atau dokter terdekat.

Tips Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita Dan Pria

  • Penderita peradangan atau infeksi saluran kencing harus rajin minum air putih, karena penyakit ini terjadi pada mereka yang kurang minum air putih. Sebagai patokannya, dianjurkan meminum air putih 30 ml untuk satu kilo berat badan. Misalnya Anda mempunyai berat badan 60 kg, dianjurkan minum air putih sebanyak 1,8 liter tiap hari.
  • Selain perbanyak minum air putih, sebaiknya Anda juga menghindari makanan yang sifatnya panas seperti kopi, makanan pedas dan banyak bumbunya, makanan yang manis, berlemak dan daging yang berlebihan.
  • Makanan-makanan pendukung untuk mengobati infeksi saluran kencing antara lain: diet vegetarian atau perbanyak konsumsi sayuran, yakni kacang merah, kacang polong lima, seledri, wortel, waluh atau gambas, kentang dan kulitnya, asparagus, jamur, jus jeruk nipis, daun tanaman jombang dan sayur rambut jagung.

Demikianlah cara mengobati infeksi saluran kencing atau infeksi saluran kemih. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Loading...

Leave a Comment