2 Tips Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat

Tips cara sehat menurunkan berat badan secara alami dan cepat. Memiliki berat badan ideal merupakan idaman bagi pria maupun untuk wanita. Karena memiliki berat badan ideal, postur tubuh akan terlihat menarik dan mampu meningkatkan kepercayaan diri. Untuk mendapatkan berat badan ideal bisa Anda lakukan dengan diet atau olahraga.

Loading...

Menurunkan berat badan merupakan proses yang sangat sulit oleh sebagaian orang dan merasa menderita yang menjalani proses tersebut. Hal ini karena cara yang mereka lakukan tidak benar. Mereka berpikir menahan lapar seharian tidak akan memecahkan masalah. Jika Anda memiliki masalah dengan berat badan dan berniat untuk menurunkannya, Anda tak perlu khawatir. Pada kesempatan ini waras sehat akan mengupas tuntas tentang Tips Sehat menurunkan berat badan secara alami dan cepat

Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Olahraga

Berolahraga adalah kegiatan yang menyehatkan badan. Selain itu, banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan rutin melakukan olahraga ini. Diantara manfaat olahraga adalah menurunkan berat badan. Dengan olahraga juga bisa mengontrol berat badan, karena dengan berolahraga bisa membakar lemak sehingga bermanfaat untuk mengurangi lemak dalam tubuh. hal tersebut berakibat langsung mengurangi berat badan.

Menurunkan berat badan
Tips Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat

Tidak semua olahraga efektif turunkan berat badan. Ada beberapa jenis olahraga tertentu yang sangat baik dan disarankan untuk mengurangi berat badan. Berikut ini adalah jenis-jenis olahraga yang dapat membantu menurunkan  berat badan secara alami dan cepat, yaitu:

1. Berlari

Loading...

Jenis olahraga yang dianjurkan untuk mengurangi berat badan adalah berlari. Berlari merupakan olahraga yang mudah dan murah. Lakukan berlari pada pagi hari atau sore hari. Cara melakukan berlari, gunakanlah  metode interfal. Lakukanlah lari dengan gerakan cepat sekuat tenaga selama 30 detik sampai 2 menit. Setelah itu pelankan lari dengan kecepatan yang sedang, kemudian lari lagi dengan kuat. Lakukan hal tersebut berulang ulang. Sangat baik berlari ini dilakukan selama 15 sampai 2o menit setiap hari. Dengan Anda melakukannya secara teratur setiap hari, maka menurunkan berat badan terasa mudah dan cepat

2. Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan jenis olahraga yang ringan namun sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan berjalan tubuh sehat dan jantung pun kuat. Tidak hanya itu, ternyata jalan kaki ampuh menurunkan berat badan Anda. Jika berlari terasa sulit dilakukan karena berat badan Anda yang membatasi pergerakan maka Jalan kaki bisa jadi pilihan Anda selanjutnya. Lakukan dengan metode hampir sama dengan berlari, yaitu jalan dengan cepat dan pelankan jalan dan ulangi lagi jalan cepat kembali, lakukan berulang ulang.

3. Aerobik

Olahraga aerobik merupakan jenis olahraga yang paling dianjurkan dalam usaha mengurangi berat badan. Lakukan aerobik 60 menit  sekali latihan secara rutin. Gabunglah dengan sanggar senam aerobik di sekitar tempat tinggal Anda. Dengan mengikuti senam aerobik teratur masalah menurunkan berat badan terasa mudah dan cepat.

4. Bersepeda Dan Berenang

Kedua olahraga ini termasuk olahraga yang menyenangkan. Banyak masyarakat yang menyukainya, bersepeda olahraga outdoor yang tak menjemukan karena bisa menikmati pemandangan luar. Begitu juga dengan berenang, olahraga ini seperti bermain dengan air. Ternyata berenang dan bersepeda bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Bersepeda sedang selama 1 jam dapat membakar kalori dalam tubuh sebanyak 1000 kalori. Selain itu bersepeda juga bermanfaat menguatkan otot kaki, menyehatkan jantung, meningkatkan stamina dan menghilangkan stres.

Baca juga: Berat Badan Turun Cepat dan Mudah Dengan Pola Makan Sehat

Berenang yang dilakukan selama satu jam akan membakar kalori sebanyak 800 kalori. Lakukan gaya renang yang bisa Anda lakukan, rutinkan minimal 2 sampai 3 kali seminggu. Dengan berenang olahraga tidak terasa berat karena menyenangkan. Ada banyak keuntungan atau manfaat dari berenang, selain badan sehat, mengurangi stres dan dapat menurunkan berat badan secara alami dan cepat.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Di Rumah

Ada olahraga lain yang bisa Anda jadikan pilihan selain melakukan olahraga di atas. Mungkin sebagian Anda ada yang tak ada waktu luang untuk melakukan olahraga karena kesibukan pekerjaan. Namun alasan itu tak jadi persoalan untuk proses menurunkan berat badan. Anda bisa melakukan jenis olahraga lain yaitu semacam gerakan senam. Nah berikut ini jenis olahraga dalam ruangan yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Sit-up

Gerakan yang pertama adalah sit-up. Latihan ini termasuk cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak diperut. Gerakan ini juga sangat bagus untuk mengatasi perut buncit. Berbaringlah di atas matras atau karpet di lantai, letakkan kedua tangan Anda di belakang kepala dan secara berlahan angkatlah kepala, badan, pinggan ke arah posisi duduk dan kemudian turunkan kembali ke posisi tidur. Lakukan berulang-ulang.

2. Squats

Latihan ini dilakukan tanpa peralatan. Letakkan tangan di atas kepala Anda, kemudian turunkan badan Anda ke posisi duduk dengan tangan sejajar di depan. Lakukanlah dengan cepat dengan menyeimbangkan gerakan tangan Anda secara berulang-ulang. Dengan konsisten melakukannya setiap hari maka untuk menurunkan berat badan secara cepat tidaklah sulit. Lakukan secara bertahap dengan hitungan yang sedikit kemudian tambahkan jumlah squat dengan terus menerus.

3. Push-up

Push-up termasuk gerakan yang akan menurunkan berat badan serta mengempiskan perut buncit. Lakukan dengan baring telungkup, kemudian angkat badan dengan menggunakan kedua tangan dan dua kaki Anda sebagai tumpuan. Turunkan kembali tubuh ke posisi awal. Gerakan ini juga sangat baik untuk meningkatkan kekuatan tangan dan pembentukan otot dada. Lakukan rutin setiap hari agar hasilnya maksimal dan cepat.

4. Jumping Jack

Bagi Anda yang masa kecilnya pada era tahun 1988 tentu tidak asing lagi dengan gerakan ini. Gerakan yang diambil pada senam SKJ 88. Ternyata gerakan ini sangat membantu untuk menurunkani berat badan secara cepat dan alami. Mulailah dengan melompat dari posisi kaki rapat, kemudian lompat dengan gerakan tangan diangkat sejajar ke atas (bertepuk tangan) dengan kaki melebar.

5. Loncat Tali/Skipping

Skipping juga termasuk gerakan yang ampuh menurunkan berat badan. Nah, untuk gerakan ini Anda menggunakan alat pembantu berupa tali loncat. Hal ini paling mudah dan menyenangkan untuk turun bobot tubuh dan membakar lemak pada perut Anda sehingga meratakan perut buncit Anda.

6. Dips

Dips merupakan gerakan latihan yang sangat mudah untuk Anda lakukan. Anda bisa menggunakan lemari, tempat tidur dan yang lain sebagai tumpuan. Seperti gerakan push-up hanya saja Anda melakukannya dengan menggunakan tumpuan selain lantai. Dengan teratur melakukan dips maka menurunkan berat badan bisa cepat dan ampuh

Cara Menurunkan Berat Badan Dan Meninggikan Badan Secara Alami

Sebenarnya jenis olahraga di atas merupakan jenis dan gerakan untuk menurunkan berat badan Anda. Untuk meninggikan badan dianjurkan untuk melakukan olahraga yang memberikan beban pada tulang, khususnya tulang panjang kaki. Ada beberapa jenis olahraga yang memiliki manfaat ganda menurunkan berat tubuh dan menambah tinggi badan. Apa saja jenisnya?.

Jenis olahraga yang termasuk memberikan beban pada tulang panjang kaki seperti atletik, lompat tali (skipping), jalan santai, basket, badminton, voli dan yang sejenisnya. Dengan cara dan olahraga tersebut, tulang akan dirangsang tumbuh karena hentakan berat badan. Renang juga salah satu jenis olahraga yang mengurangi berat badan dan meninggikan badan Anda. Demikianlah bahasan cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat serta tips meninggikannya dengan berolahraga serta gerakan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Diet Sehat Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu

 

Loading...

Leave a Comment