6 Cara Menyembuhkan Ambeien Secara Alami dengan Ramuan Herbal Tanpa Operasi

Cara menyembuhkan ambeien secara alami dengan ramuan herbal tanpa operasi. Ambeien Merupakan masalah kesehatan yang terjadi pada area anus. Ternyata mengobati penyakit ambeien dapat dilakukan dengan cara alami, yaitu dengan meramu tanaman atau tumbuhan herbal secara tradisional untuk dibuat obat.

Loading...

Cara menyembuhkan ambeien dengan tradisional dan alami dinilai lebih aman dan efektif untuk mengatasi ambieien dengan cepat. Penyakit ambeien atau wasir adalah terjadinya varises di pembuluh darah dibagian anus dan rektum. Dengan mengalami wasir tersebut dapat menjadi indikasi bahwa seseorang tersebut memiliki penyakit liver. Karena pembuluh darah yang bermasalah adalah vena portal yang terhubung langsing ke hati. Nah, jika Anda sedang mengalami wasir, maka tak perlu khawatir, ada cara menyembuhkan ambeien secara alami dan cepat. Untuk lebih jelasnya, simak penuturan dibawah ini.

Cara Menyembuhkan Ambeien Secara Alami dan Tradisional

cara menyembuhkan ambeien

Saat seseorang mengalami penyakit ambeien maka pembuluh darah yang langsung ke hati, jadi jika beban hati berat, tekanan di vena portal juga menjadi berat, akibatnya vena portal menjadi kendur, keluar dan berdarah. Untuk itu, penting untuk segera diatasi dengan tepat. Berikut ini ada beberapa cara menyembuhkan ambeien secara alami tanpa operasi, adalah:

1.Pola Makan yang Baik

Loading...

Cara menyembuhkan ambeien yang pertama yaitu dengan memperhatikan dan menjaga pola makan yang sehat dan baik. Hal itu dikarenakan penyakit ambeien adalah penyakit yang berhubungan dengan masalah liver. Diantara pola makan yang baik yaitu dengan makan  3 kali sehari dan cara mengunyah yang lembut dan lama.

2. Tingkatkan olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara menyembuhkan ambeien yang mujarab. Bagi penderita ambeien sangat dianjurkan untuk rutin melakukan olahraga. Dan jenis olahraga yang baik untuk penderita ambeien antara lain joging, yoga dan tai-chi

3. Hindari bersepeda

Selain melakukan olahraga, cara menyembuhkan ambeien yang tepat yaitu menghindari bersepeda. Kegiatan bersepeda akan memperparah ambeien karena proses gerakan pada  kaki saat mengayuh pedal dan posisi anus saat mengendarainya. Sebagai saran untuk pengobatan ambeien agar lebih cepat yaitu dengan perbanyak jalan kaki atau jogging.

Baca juga: Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan herbal

4. Kurangi duduk

Cara menyembuhkan ambeien agar cepat sembuh yaitu dengan mengurangi aktivitas duduk. Bagaimana bagi yang kerjanya sering duduk?. Ada tips mengatasinya yaitu dengan setiap 30 menit duduk maka usahakan untuk berdiri atau berjalan sejenak.

5. ramuan daun ungu

Selain melakukan cara menyembuhkan ambeien diatas tadi agar lebih ampuh maka disarankan pengobatan dalam, yaitu dengan mengkonsumsi obat tradisional. Ramuan tradisional yang paling ampuh untuk mengobati ambeien atau wasir yakni dengan meramu daun ungu. Kandungan daun ungu terbukti mampu membenahi masalah liver dan wasir. Berikut ini cara membuat ramuan tradisional untuk ambeien dengan daun ungu, yaitu:

  • Siapkan 5 lembar daun ungu, 1 ruas jempol kunyit dan 2 gelas air.
  • Rebus 5 lembar daun ungu dan irisan 1 ruas jempol kunyit dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas.
  • Minum ramuan tradisional ini secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore.

6. Ramuan akar jeruk nipis

Cara menyembuhkan ambeien secara tradisional selanjutnya yaitu dengan membuat ramuan dari akar jeruk nipis. Ternyata tidak hanya buahnya saja yang baik untuk obat alami, namun akar jeruk nipis tersebut sangat mujarab untuk mengobati ambeien. Berikut ini cara membuat obat tradisional ambeien dengan akar jeruk nipis dan cara minumnya, yaitu:

  • Sediakan 2 sampai 4 potong akar jeruk nipis dan 1,5 liter air.
  • 2 sampai 4 potong akar jeruk nipis direbus,dengan air 1,5 liter air sampai mendidih hingga  menjadi 1 liter
  • Saring dan ambil air rebusan akar jeruk nipis tersebut.
  • Minum obat tradisional ambeien ini secara rutin setiap sore hari saja.

Demikianlah cara menyembuhkan ambeien (wasir) scara alami dengan mudah dan cepat. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar Secara Alami dan Mudah

Loading...

Leave a Comment