12 Cara Mudah Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Biar Putih Secara Alami

Cara mudah merawat kulit tubuh dan wajah biar putih secara alami. Memiliki kulit yang putih, halus dan dan cerah merupakan dambaan semua wanita. Maka tak mengherankan mereka rela mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan kulit tubuh dan wajah putih dengan perawatan kulit di salon atau pada klinik kecantikan. Bagi wanita indonesia cantik diartikan dengan memiliki kulit yang putih bersih, meskipun di lain negara memiliki pandangan berbeda. Sebagai contoh pada wanita bule, mereka malah ingin memiliki kulit tubuh yang sawo matang atau kuning langsat hingga rela berjemur di bawah sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit tubuh dan wajah tidak harus melakukan perawatan khusus di salon atau menggunakan obat-obatan mahal pemutih kulit. Anda hanya perlu melakukan tips perawatan tubuh yang benar yang akan dibahas dalam artikel ini.

Loading...

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami ternyata bisa diperoleh dengan cara atau tips perawatan tubuh yang sederhana dengan menjadikannya sebagai kebiasaan yang menyehatkan kulit Anda. Dengan rutin dan teratur menjalankan tips perawatan tubuh yang akan dibahas ini akan menjadikan kulit tubuh dan wajah menjadi putih dan sehat. Nah, agar tidak menjadi penasaran tentang bagaimana cara memutihkan kulit tubuh dan wajah agar putih secara alami, simak pembahasannya berikut ini.

Cara Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Agar Putih dengan Mudah Secara Alami

merawat kulit tubuh

Banyak cara agar kulit putih dengan cepat yang bisa dilakukan sendiri di rumah, seperti dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit, seperti menjadikan kulit halus, putih dan lembab. Selain itu, mengoles minyak zaitun ke kulit tubuh dan wajah akan mencegah kulit kering, kusam dan bersisik. Berikut ini cara alami merawat kulit tubuh agar putih dan sehat, yaitu:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Loading...

Konsumsi air putih 8 sampai 12 gelas sehari merupakan salah satu cara merawat kulit tubuh dan wajah agar putih. Air putih akan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh yang berpengaruh pada kesehatan kulit Anda. Minum air putih sesuai kebutuhan tubuh mengurangi masalah kulit kering, kusam dan gelap. Air putih juga menjadi cara merawat tubuh biar langsing, karena dengan lebih banyak minum air berarti mengurangi rasa lapar, mengurangi ngemil dan membantu tubuh tetap fit dan langsing. Caranya, dengan mengatur pola minum setiap satu setengah jam sekali.

Baca juga: 6 Tips Agar Kulit Putih dan Bersih dengan Cepat Secara Alami

2. Perhatikan Makanan

Pola makan yang benar dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi juga menjadi cara merawat kulit tubuh agar putih dan sehat secara alami. Caranya, dengan menjalani diet yang menyeimbangkan antara asupan karbohidrat, vitamin, mineral, dan lemak baik. Selain itu, kurangi mengkonsumsi makanan tinggi kalori dan sedikit nutrisi. Perbanyak konsumsi makanan bernutrisi tersebut juga menjadi cara ampuh untuk mencegah sakit dan cara merawat tubuh biar langsing.

3. Konsumsi Madu

Cara merawat kulit tubuh agar putih secara alami selanjutnya yaitu dengan minum madu. Madu terkenal dengan khasiatnya yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Bahkan penggunaan madu bisa berguna untuk kulit yaitu menghindari kerusakan kulit dan kulit tubuh kering dan keriput. Cara ampuh merawat kulit tubuh dan wajah biar putih yaitu dengan cara mencampurkan madu ke dalam air minum. Minumlah secara teratur setiap pagi secara rutin selama seminggu. Dengan melakukan cara agar kulit putih alami dalam 1 minggu dengan madu akan membantu membuat kulit menjadi bersinar dan halus.

4. Susu

Cara lain merawat kulit tubuh dan wajah agar putih selain menggunakan madu adalah dengan susu. Susu bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan ampuh memutihkan kulit tubuh dan wajah secara alami. Caranya cukup mudah, yaitu dengan gosok kulit dengan susu atau mandi susu yang berkhasiat melembabkan dan pemutih alami. Disamping itu menjaga kulit dari kekeringan sekaligus untuk mengatasi kulit kering. Bahkan pemakaian susu untuk mandi bisa menjadi cara ampuh cara merawat badan agar tetap wangi.

5. Mandi

cara merawat badan agar tetap wangi selanjutnya adalah mandi. Dengan rutin mandi 2 kali sehari tidak hanya mencegah bau badan tak sedap, namun juga sebagai cara merawat kulit tubuh biar putih secara alami. Jika mandi terlalu lama atau sedikit lebih lama maka sel-sel kulit mati pada kulit tubuh akan terlepas secara otomatis  Hal itulah yang akan menjadikan kulit tubuh dan wajah menjadi putih bersih. Jangan menggosok tubuh dalam keadaan basah terlalu keras dengan handuk, perlakukan dengan lembut kulit Anda.

6. Mentimun

Cara merawat kulit tubuh dan wajah agar putih secara alami yaitu dengan memanfaatkan buah mentimun. Buah timun ini bisa membantu mengatasi kulit tubuh yang hitam karena terbakar sinar matahari. Untuk cara mengatasi kulit hitam karena terbakar sinar matahari biar putih. Berikut ini tip memutihkan kulit dengan mentimun, yaitu:

  • Ambil buah timun dan tomat, lalu jadikan jus.
  • Gosokkan pada kulit yang terbakar matahari, biarkan selama 10 menit.
  • Bilas menggunakan air hingga bersih lakukan selama seminggu berturut-turut
  • Lakukan tips cara agar kulit putih alami dalam 1 minggu ini rutin dan teratur.

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Di Daerah Tropis

Setelah kita tahu cara perawatan kulit tubuh diatas, saya tambahkan tips memiliki kulit sehat di daerah tropis. Untuk menjaga kulit tetap sehat, dibutuhkan beberapa tips merawatnya. Apalagi Indonesia merupakan termasuk wilayah tropis yang bercuaca panas, kelembaban udaranya pun bertambah. Sinar matahari yang terkena langsung pada kulit, maka sinar ultraviolet yang diserap kulit pun menjadi bertambah banyak, sehingga proses regenerasi kulit menjadi lebih aktif. Untuk menjaga kesehatan kulit tubuh pada iklim yang ekstrim tersebut, berikut ini cara merawat kulit agar putih pada daerah tropis, yaitu:

1. Bersihkan Kulit Dengan Lembut

Cara merawat kulit tubuh agar putih seacara alami di daerah tropis yaitu dengan rajin membersihkan kulit dengan lembut. Debu dan kotoran dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat, menambah tebal tumpukan sel-sel kulit mati dan kotoran dikulit. oleh karena itu  merawat kulit tubuh sangat perlu, yaitu dengan membersihkan kulit dengan lembut. Hindari menggosoknya terlalu keras, apalagi dalam keadaan basah.

Baca juga: 6 Cara Menghaluskan Kulit Tangan yang Keriput dengan Tips Perawatan Mudah

2. Menjaga Kelembaban Kulit

Setelah Anda membersihkan kulit dengan lembut, cara merawat kulit tubuh  agar putih secara alami selanjutnya adalah dengan menjaga kelembabannya. Panasnya sinar matahari mengakibatkan kulit menjadi kering, karena merangsang kelenjar minyak bekerja lebih aktif. hal ini tidak jarang mengakibatkan dehidrasi. Oleh karena itu, pilihlah produk produk perawatan kulit tubuh dengan kandungan air yang tinggi untuk menjaga kelembabannya.

Selain dapat menjaga kelembaban kulit, kandungan air yang tinggi pada produk perawatan kulit, bermanfaat juga untuk mencegah dehidrasi kulit, dan yang lebih penting lagi hal ini dapat menunda penuaan dini. dan merupakan cara merawat diri agar tampil menarik pada seorang wanita, karena kulit terlihat putih dan tidak kering.

3. Gunakan Lulur Secara Teratur

Cara merawat kulit tubuh biar putih dengan cepat dan alami yaitu dengan melakukan lulur. Lulur berfungsi pada kulit Anda, yaitu dapat mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dengan sempurna. Dengan lulur juga akan bermanfaat untuk membuat kulit dapat bernapas dengan lega, dan mampu menyerap nutrisi dengan optimal. Perawatan dengan lulur merupakan rahasia cara merawat diri agar tampil menarik dengan kulit yang putih bersih.

4. Hindari Sinar Matahari Secara Langsung

Cara merawat kulit tubuh dan wajah agar putih secara alami yaitu dengan mengurangi paparan sinar matahari pada kulit. Jika Anda berada di luar ruangan, untuk merawat kulit tubuh gunakanlah sun block atau tabir surya. Hal ini bermanfaat untuk menjaga agar kulit tidak dehidrasi ketika lama terkena sinar matahari.

5. Perawatan Dari Dalam

Jika cara merawat kulit tubuh dan wajah agar putih semua merupakan cara dari luar, ada juga perawatan dari dalam juga. Cara dari dalam untuk mendapatkan kulit putih merona dan cara merawat diri agar tampil menarik dengan kulit yang sehat, yaitu dengan mengkonsumsi vitamin. Kulit juga membutuhkan nutrisi, nutrisi tersebut bisa didapat dari jenis makanan yang banyak mengandung vitamin C, vitamin A, dan vitamin E sangat diperlukan kulit Anda. Konsumsilah buah-buahan untuk medapat asupan vitamin tersebut.

6. Istirahat Cukup

Selain mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C. Cara merawat kulit tubuh dan wajah agar putih dan sehat yaitu dengan istirahat yang cukup. Hindari tidur yang kurang sehat dengan kurang durasi tidur atau tidur larut malam seperti begadang. Selain itu lakukan olah raga teratur. Demikianlah bahasan tentang cara merawat kulit tubuh biar putih secara alami dan mencegah kulit kering. Semoga informasi ini bisa berguna bagi pembaca semua, selamat mencoba. Salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Tidak Kering Kusam dan Keriput

Loading...

1 thought on “12 Cara Mudah Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Biar Putih Secara Alami”

  1. tubuhku jadi lebih cerah setelah mengikuti artikel ini. thanks warassehat

Leave a Comment