Bahaya Migrain Saat Hamil Dan Cara Mengobatinya

Bahaya migrain saat hamil dan cara mengobatinya. Mengalami migrain selama kehamilan bagi sejumlah wanita akan menjadi indikasi kuat adanya masalah. Masalah telah terjadinya penyakit jantung dan resiko terkena stroke.  Bahaya migrain saat hamil tersebut diungkapkan oleh para ahli dengan tegas menyatakan adanya kaitan yang erat antara migrain saat hamil dengan penyakit jantung dan stroke.

Loading...

Bahaya migrain pada ibu hamil Selain beresiko terkena penyakit jantung dan stroke. Hal ini berkaitan sangat erat dengan sejumlah resiko penyakit yang berhubungan dengan kesehatan jantung seperti serangan jantung. Para wanita hamil, seharusnya sudah melakukan langkah bagaimana melindungi diri mereka sendiri.

Penyebab Migrain Saat Hamil

Lakukanlah pengecekan seperti para penderita penyakit diabetes dan kolesterol tinggi, dianggap lebih baik ketimbang harus menghadapi komplikasi di masa mendatang. Hasil riset menyatakan bahwa migrain pada ibu hamil akan beresiko tinggi pada wanita penderita stroke saat kehamilan terjadi. Uniknya, penyakit migrain biasanya tidak membedakan apakah wanita yang diserangnya sedang hamil atau tidak.

Migrain saat hamil

Baca juga: Bahaya Hipertensi Pada Ibu Hamil Dan Janin

Loading...

Banyak kejadian yang menunjukkan migrain memiliki kaitan erat dengan terjadinya penyakit jantung dan stroke. Dalam Studinya Dr, Bushell seorang Ahli kandungan, mengumpulkan data para wanita hamil di kurun waktu 2000-2003 dimana ada 17 juta wanita yang dipantau 34.000 wanita telah diketahui menjalani obat terapi migrain.

Secara statistik, Kasus migrain pada ibu hamil akan memiliki  resiko 19 kali lebih tinggi terkena stroke, dan  5 kali lebih tinggi terkena penyakit jantung, serta 2 kali lebih tinggi terkena penggumpalan darah.

Perempuan yang berusia 35 tahun ke atas yang diketahui melahirkan bayi juga termasuk kelompok yang diperkirakan mengidap migrain pada kehamilannya. Penyakit migrain biasanya tidak disamakan dengan penyakit kepala sebagai akibat tekanan tertentu.

Cara Mengobati Migrain Saat Hamil

Wanita yang tengah mengandung dan kemudian mengalami migrain, tidak disarankan untuk mengkonsumsi obat seperti aspirin. Meski itu mendapat rekomendasi dari ahli kesehatan. Penggunaan espirin memungkinkan untuk menyembuhkan migrain, namun sangat beresiko bagi wanita saat hamil. Jika Anda mengalami migrain, disarankan untuk rutin melakukan pengecekan ke ahli kandungan, agar mendapat solusi terbaiknya. Jangan anggap remeh masalah migrain yang Anda alami selama kehamilan karena beresiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Demikianlah pembahasan tentang masalah migrain saat kehamilan, semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang hamil. Salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengatasi Susah Tidur Pada Wanita Hamil

 

Loading...

Leave a Comment