6 Minuman Obat Panas Dalam yang Ampuh Menyembuhkan

Minuman obat panas dalam yang ampuh menyembuhkan. Mengobati panas dalam sangat beragamĀ  caranya dari mulai menggunakan ramuan obat tradisional, mengkonsumsi makanan dan buah untuk panas dalam dan bisa juga dengan cara minum minuman obat panas dalam. Minuman tersebut menggunakan aneka jenis sayuran dan buah yang banyak mengandung vitamin C dan kaya serat yang telah terbukti menyembuhkan panas dalam dengan cepat dan ampuh.

Loading...

Pada umumnya panas dalam terjadi dibarengi dengan masalah lain seperti sariawan dan radang tenggorokan. Oleh karenanya perlu tahu tentang cara mengobati panas dalam tenggorokan tersebut. Nah, dengan Anda membuat minuman obat panas dalam maka masalah sariawan dan radang tenggorokan akan mampu disembuhkan juga. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja minuman obat panas dalam yang ampuh untuk menyembuhkannya, simak lebih lanjut di bawah ini.

Jenis Minuman Obat Panas Dalam Yang Ampuh

minuman obat panas dalam

Seseorang yang mengalami panas dalam akan merasa tubuh bagian dalam terasa panas terbakar dan bibir pun menjadi kering bahkan sariawan. Lebih lanjut adanya radang yang terjadi pada tenggorokan yang kadang membuat penderita panas dalam menjadi susah menelan makanan. Rasa nyeri, gatal bahkan panas pada tenggorokan. Pada situasi seperti itu, maka Anda perlu membuat penyegar yang mampu mengobatinya dengan cepat. Berikut ini adalah jenis minuman obat panas dalam yang ampuh untuk menyembuhkannya, yaitu:

1. Jus Semangka

Loading...

Semangka adalah jenis buah yang mengandung banyak air, dengan membuat semangka menjadi jus maka akan menyembuhkan panas dalam. Selain itu Minuman obat panas dalam yang ampuh ini berguna juga untuk menurunkan panas tubuh secara cepat dan alami.

Baca juga: 3 Obat Panas Dalam Untuk Anak yang Alami dan Ampuh

2. Jus Apricot

Minuman obat panas dalam selanjutnya adalah jus apricot. Buah apricot memiliki manfaat untuk menurunkan panas dalam dengan alami. Minum segelas jus apricot akan membuat suhu tubuh dari panas ke keadaan normal. Hal ini juga sangat bagus untuk mengobati panas dalam Anda. Dengan minum 1 sampai 2 kali jus aprikut selama panas dalam akan menyembuhkan dengan cepat.

3. Jus Buah Persik

Selain buah aprikot, buah persik merupakan buah yang bermanfaat dalam menyembuhkan panas dalam. Dengan membuat menjadi minuman obat panas dalam berupa jus akan mampu menurunkan panas dalam yang terjadi. Sama halnya dengan jus aprikot, dengan minum 1 sampai 2 kali selama mengalami panas dalam akan dengan cepat menyembuhkannya.

4. Susu

Minum segelas susu terbukti menurunkan suhu tubuh dengan cepat. Susu merupakan salah satu minuman obat panas dalam. Anda bisa menambahklan satu sendok madu asli dalam minuman susu dingin tersebut untuk memaksimalkan khasiatnya dalam mengobati panas dalam Anda. Susu juga berguna mengatasi dehidrasi yang terjadi selama mengalami panas dalam.

5. Air Kelapa

Minuman dari air kelapa muda selain menyegarkan tubuh saat haus dan cuaca panas. Air kelapa juga merupakan minuman obat panas dalam yang ampuh. Dengan meminumnya 1 gelas selama menderita panas dalam terbukti dengan cepat menurunkan suhu badan yang tinggi. Air kelapa memiliki manfaat untuk mengatasi dehidrasi dan sebagai penyeimbang elektrolit dalam tubuh secara alami.

6. Kaldu Bawang Putih

Bawang putih bermanfaat untuk mengobati radang tenggorokan yang terjadi saat panas dalam. Hal ini dikarenakan pada bawang putih mengandung antibakteri dan antiseptik dan mampu menyembuhkan infeksi serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Oleh sebab itu dengan membuat minuman obat panas dalam dari bawang putih terbukti akan menyembuhkannya dengan cepat. Berikut adalah cara menyembuhkan panas dalam dengan bawang putih, yaitu:

  • Kupas 2 siung bawang putih dan cuci hingga bersih
  • Potong kecil-kecil, letakkan pada cangkir atau gelas
  • Siram dengan air panas dan diamkan hingga hangat
  • Minum Minuman obat panas dalam ini 1 sampai 2 kali sehari.

Demikianlah ulasan singkat tentang minuman obat panas dalam yang ampuh mengatasi panas dalam dan radang tenggorokan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Buah Obat Panas Dalam Yang Ampuh dan Enak Dikonsumsi

Loading...

Leave a Comment