Nanas Untuk Obat Amandel yang Ampuh dan Cara Membuatnya

Nanas untuk obat amandel yang ampuh dan cara membuatnya. Radang amandel atau tonsilitis merupakan gejala radang yang menyebabkan pembengkakan pada amandel. Pada umumnya penyebab radang amandel ini disebabkan oleh virus atau bakteri. Penderita amandel akan mengalami nyeri saat menelan, muntah dan demam. Jika Anda mengalami radang amandel maka jangan buru-buru untuk melakukan operasi karena ternyata ada cara mengobati amandel dengan mudah dan alami yaitu dengan Buah nanas. Nanas ternyata termasuk salah satu jenis buah penyembuh amandel yang ampuh.

Loading...

Nanas untuk obat amandel ini diyakini sangat efektif. Hal ini dikarenakan bahwa nanas memiliki kandungan zat antiinflamasi yang berguna untuk menyembuhkan peradangan pada amandel tersebut. Selain itu, nanas juga termasuk buah yang mengandung vitamin C tinggi yang bersifat antioksidan. Dengan Antioksidan tersebut bisa membantu membasmi bakteri dan virus penyebab radang amandel. Lantas, bagaimana cara membuat nanas untuk obat amandel?. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Buah Nanas Untuk Obat Amandel dan Penggunaannya

nanas untuk obat amandel

Cara menyembuhkan amandel dengan cepat menggunakan nanas bisa dilakukan dengan membuatnya menjadi jus. Ada 2 cara membuatĀ  jus nanas untuk radang amandel, dan berikut ini cara membuat jus nanas untuk obat amandel dengan mudah, yaitu:

1. Jus Pertama

Loading...

Membuat nanas menjadi jus dipercaya mampu menyembuhkan radang amandel secara alami dan cepat. Jus nanas obat amandel sebenarnya sama seperti cara membuat jus pada umumnya. Dan berikut cara membuat jus nanas untuk obat amandel dan aturan minumnya, yaitu:

  • Siapkan 2 buah nanas matang dan segar.
  • Kupas kemudian cuci bersih dengan air bersih yang mengalir.
  • Parut nanas hingga lembut kemudian peras dan ambil airnya.
  • Minum secara teratur seperempat gelas sekali minum.
  • Lakukan 2 sampai 3 kali sehari maka radang amandel berangsur-angsur akan mengecil dan sembuh.

Baca juga: 4 Jenis Buah untuk amandel dan Cara Menyembuhkannya Secara Alami

2. Jus Kedua

Cara menyembuhkan amandel dengan cepat menggunakan nanas selanjutnya yaitu dengan membuat jus dengan tambahan bahan lain yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis termasuk salah satu buah yang bermanfaat mengobati radang amandel dengan alami dan cepat. Mengkombinasikan buah untuk amandel yaitu nanas dan jeruk nipis akan menjadi obat radang amandel yang ampuh dan cepat. Berikut cara membuat jus nanas untuk obat amandel dengan jeruk nipis, yaitu:

  • Siapkan nanas 100 gram dan air matang sebanyak 100 ml.
  • Cuci bersih dengan menggunakan air bersih yang mengalir.
  • Potong kecil kecil nanas dan blender hingga lembut dengan menambahkan sedikit air.
  • Tuang ke dalam gelas dan campurkan 1 sendok air jeruk nipis kemudian aduk agar tercampur rata.
  • Minum secara rutin 2 kali sehari sampai amandel sembuh.

Sebagai Informasi tentang nanas untuk obat amandel. Menyembuhkan amandel yang bengkak dengan cepat maka penting untuk menghindari makanan yang menjadi larangan penderita amandel. Diantara jenis makanan pantangan untuk penderita amandel antara lain makanan berminyak, pedas, minuman dingin, junk food dan coklat. Dengan sebisa mungkin menghindari jenis larangan penderita amandel maka bisa mempercepat penyembuhannya.

Itulah tadi ulasan tentang nanas untuk obat amandel yang ampuh dan cara membuatnya menjadi jus. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Obat Tradisional Amandel Paling Ampuh dan Cara Membuatnya Sendiri

Loading...

Leave a Comment