obat alami ambeien yang paling ampuh

9 Obat Alami Ambeien yang Paling Ampuh dan Murah Meriah

9 Obat alami ambeien yang paling ampuh dan murah meriah. Penyakit ambeien atau wasir termasuk salah satu jenis penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat. Gangguan pada anus ini terjadi karena adanya pembengkakan dan kadang disertai dengan pendarahan. Ada banyak penyebab munculnya wasir dari mulai terlalu banyak duduk. mengejan terlalu keras hingga faktor keturunan. Untuk menyembuhkannya biasanya dilakukan dengan mengkonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter dan bahkan harus dilakukan operasi jika ambeien yang sudah parah. Namun ternyata, ada cara menyembuhkan ambeien secara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Loading...

Ada banyak jenis bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami ambeien yang paling ampuh. Selain terkenal ampuh mengatasi wasir, bahan alami tersebut sangat mudah didapatkan di sekitar Anda. Penasaran? apa saja bahan alami yang bisa diramu sendiri menjadi obat alami ambeien yang paling ampuh?. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Obat Alami Ambeien yang Paling Ampuh dan Cara Menggunakannya

Jangan sepelekan masalah wasir yang Anda alami, jika dibiarkan berlarut-larut maka bisa membahayakan. Ambeien atau wasir yang parah tentu akan susah untuk disembuhkan dengan cara alami dan harus operasi. Nah, sebelum menjadi lebih parah maka tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan tradisional yang bisa dengan mudah dilakukan di rumah. Berikut ini beberapa bahan herbal yang terkenal sebagai obat alami ambeien paling ampuh, yaitu:

1. Lidah Buaya

Bahan alami yang pertama yang terkenal manfaatnya sebagai obat alami ambeien yang paling ampuh yaitu lidah buaya. Ternyata lidah buaya memiliki sifat anti peradangan dengan mengoleskan pada anus yang membengkak dan sakit akan membantu menyembuhkannya. Manfaat lidah buaya yang dapat dirasakan secara langsung antara lain melemaskan peradangan pada pembuluh darah sekaligus mengempeskan bengkak wasirnya. Selain itu, manfaat lidah buaya untuk ambeien yaitu mampu membantu melemaskan keluarnya tinja.

Loading...

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar Secara Alami dan Mudah

2. Bawang Putih

Bawang putih termasuk salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami ambeien yang paling ampuh. Hal ini dikarenakan pada bawang putih banyak mengandung zat anti peradangan, anti bakteri dan detoksifikasi. Manfaat bawang putih untuk ambeien ini adalah membantu membunuh bakteri yang ada pada usus, meningkatkan sirkulasi darah dan melindungi pembuluh darah di area anus yang sakit.

Untuk menyembuhkan ambeien dengan bawang putih bisa dilakukan dengan dua cara mudah. Pertama, Anda lembutkan 2 atau 3 siung bawang putih kemudian oleskan pada anus yang sakit. Cara yang kedua untuk mengobati wasir pakai bawang putih yaitu dengan memakannya langsung atau dalam keadaan mentah.

3. Cuka Apel

Obat alami ambeien yang paling ampuh lainnya yaitu cuka apel. Cuka apel ternyata memiliki zat yang bisa mengatasi peradangan saat wasir dan menghilangkan rasa nyeri dengan bertahap. Cara menyembuhkan ambeien dengan cuka apel cukup mudah dilakukan sendiri di rumah. Pertama, siapkan kapas kemudian celupkan pada cuka apel. Setelah itu, oleskan pelan dan menyeluruh pada area anus. Cara lain mengobati wasir dengan cuka apel yaitu dengan mencampur air dengan cuka apel secukupnya yang digunakan untuk membilas anus saat mando atau setelah buang air besar.

4. Daun Jambu 

Daun jambu yang masih muda yang dicampur dengan biji pisang ternyata bisa dibuat menjadi obat alami ambeien yang paling ampuh di rumah. Biji pisang yang bisa digunakan adalah dari jenis pisang klutuk. Untuk menyembuhkan ambeien dengan daun jambu dan biji pisang klutuk yang harus dilakukan dengan membuat ramuannya.

Siapkan beberapa lembar daun jambu yang masih muda dan beberapa biji pisang klutuk. Cuci semua bahan kemudian parut pisang klutuk beserta kulitnya. Tumbuk daun jambu muda hingga halus kemudian campurkan dengan parutan pisang klutuk tadi. Aduk hingga tercampur rata setelah itu jadikan ramuan ini minuman yang setiap hari dikonsumsi. Dengan rutin meminum ramuan jambu dan pisang klutuk ini maka ambeien yang menyiksa akan berangsur-angsur sembuh.

5. Es Batu

Obat alami ambeien yang paling ampuh dan murah meriah yaitu es batu. Manfaat es batu untuk wasir sangat banyak diantaranya mengempeskan atau menyusutkan pembuluh darah yang bengkak. Mengurangi rasa sakit  dan nyeri yang dirasakan. Cara menyembuhkan ambeien dengan es batu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Pertama, siapkan beberapa potongan es batu kemudian bungkus dengan kain yang bersih dan halus. Tempelkan pada area dubur selama 10 menit dan dilakukan secara rutin setiap hari. Dengan membiasakan perawatan dengan es batu setiap hari maka wasir akan tersembuhkan.

6. Air Lemon

Obat alami ambeien yang paling ampuh yang bisa digunakan dengan mudah yaitu air lemon. Air lemon yang tinggi akan vitamin C dapat membantu menyembuhkan wasir yang diderita. Manfaat air lemon untuk ambeien sangat banyak antara lain dapat membantu menguatkan kapiler dan dinding pembuluh darah di sekitar anus.

Cara menyembuhkan ambeien dengan air lemon sangat mudah. Siapkan air lemon dari 1 buah segar kemudian celupkan kapas. Oleskan pada area anus yang meradang setiap hari maka wasir akan sembuh. Cara yang lain untuk mengobati wasir dengan air lemon yaitu dengan membuatnya menjadi jus. Siapkan 1 gelas susu hangat kemudian campurkan 1 sendok makan air lemon kemudian aduk dan minum. Dua cara tersebut bisa dilakukan bersama sama agar khasiatnya lebih efektif.

7. Minyak Almond

Minyak almond juga termasuk obat alami ambeien yang paling ampuh yang patut Anda coba. Cara menyembuhkan wasir dengan minyak almond sangat mudah dilakukan di rumah. Caranya, celupkan kapas pada minyak almond kemudian oleskan pada anus yang sakit yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Lakukan setiap hari rutin agar hasilnya maksimal.

8. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang terkenal manfaatnya yang luar biasa untuk pengobatan wasir, Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan pada minyak yang satu ini cukup tinggi. Manfaat minyak zaitun untuk ambeien yaitu dapat meredakan pembengkakan dan menambah elastisitas pembuluh darah. Selain itu, peradangan pada anus akan berangsur-angsur sembuh jika digunakan setiap hari. Oleskan minyak zaitun pada anus yang meradang setiap hari.

Cara menyembuhkan ambeien dengan minyak zaitun sama seperti pada minyak almond diatas.Oleskan minyak zaitun pada anus yang meradang setiap hari. Siapkan 1 sendok minyak zaitun yang dicampur dengan dengan ekstrak daun plum.

9. Garam Inggris

Garam inggris atau disebut garam epsom ini bisa dimanfaatkan sebagai obat alami ambeien yang paling ampuh. Kandungan pada garam inggris ini diyakini dengan cepat meredakan rasa sakit yang menyiksa pada anus. Cara menyembuhkan wasir dengan garam inggris sangat mudah. Campurkan 2 sendok garam inggris dengan 2 sendok gliserin. Oleskan pada kain kasa kemudian tempelkan pada anus. Diamkan selama 15 menit dan ulangi setiap 6 jam sekali.

Itulah tadi beberapa macam obat alami ambeien yang paling ampuh yang dapat Anda coba di rumah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Menyembuhkan Ambeien Secara Alami dengan Ramuan Herbal Tanpa Operasi

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *