6 Obat Alami Untuk Berhenti Merokok yang Paling Ampuh

Obat alami untuk berhenti merokok yang paling ampuh. Kecanduan nikotin membuat seorang perokok aktif susah untuk menghilangkan kebiasaan merokok mereka. Seperti diketahui bahwa merokok memberi efek samping yang berbahaya bagi kesehatan seperti gangguan paru-paru bahkan penyakit kanker. Dari alasan demi kesehatan kadang membuat perokok berpikir untuk bisa berhenti merokok. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar dapat meninggalkan kebiasaan merokok tersebut dan salah satu cara yang paling efektif yaitu dengan minum ramuan alami agar berhenti merokok.

Loading...

Disamping mengkonsumsi obat alami untuk berhenti merokok ada juga cara lain yaitu dengan membeli obat berhenti merokok di apotik yang bernama varenicline. Obat untuk berhenti merokok varenicline ini tentu tidak murah harganya dan belum tentu bisa menjamin untuk dapat menghilangkan kecanduan nikotin. Intinya, Cara berhenti merokok yang paling efektif yaitu adanya niat dan tekad yang kuat untuk berhenti sekarang juga. Selain itu ada usaha yang dilakukan untuk menghilangkan kecanduannya. Dibawah ini ada beberapa obat alami untuk berhenti merokok yang paling efektif yang bisa Anda coba.

Obat Alami Untuk Berhenti Merokok Paling Efektif

Ramuan alami agar berhenti merokok bisa Anda buat sendiri dengan mudah. Meskipun begitu, obat herbal alami ini dipercaya ampuh dan tak kalah khasiatnya dengan obat berhenti merokok yang dijual di apotik. Oke, langsung saja inilah beberapa obat alami untuk berhenti merokok paling ampuh yang bisa Anda coba, yaitu:

1. Air Gingseng

Gingseng ternyata termasuk salah satu bahan obat herbal alami untuk berhenti merokok yang manjur. Dengan minum air gingseng dapat membantu mengontrol keinginan untuk merokok dan menghilangkannya. Namun perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi air gingseng sebagai obat alami untuk berhenti merokok ini yaitu dengan minum hanya 2 sampai 3 kali dalam sebulan. Jika dikonsumsi tiap hari maka akan menimbulkan  efek samping yang berbahaya untuk kesehatan.

Loading...

Baca juga: Cara Ampuh Berhenti Merokok Dalam 7 Hari Secara Alami

2. Air Cabe Rawit

Obat alami untuk berhenti merokok paling efektif berikutnya yaitu dengan memanfaatkan cabe rawit. Pertama, cabe rawit harus dibuat terlebih dahulu menjadi ramuan alami. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 1 gelas air dengan bubuk cabe rawit. Gunakan cabe rawit bubuk secukupnya saja setengah sendok teh, jika terlalu banyak maka bisa menimbulkan gangguan pencernaan seperti sakit perut. Manfaat air cabe rawit ini bisa menurunkan keinginan untuk merokok (kecanduan nikotin).

3. Air Jahe

Selama ini air jahe dikenal manfaatnya untuk diet yang efektif menurunkan berat badan dan melangsingkan perut. Ternyata air jahe ini bisa berguna juga sebagai obat alami untuk berhenti merokok yang ampuh. Cara berhenti merokok dengan jahe ini sangat mudah yaitu dengan cara membuatnya menjadi ramuan tradisional yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Siapkan 1 gelas air jahe hangat kemudian tambahkan bubuk jahe murni sebanyak 1 sendok teh kemudian aduk sampai tercampur rata. Minum 2 sampai 3 kali dalam sehari hingga hilang keinginan merokok.

4. Air Jeruk

Air jeruk yang kaya kandungan vitamin C ternyata bisa menghilangkan keinginan merokok. Dengan minum rutin setiap hari secara teratur bisa menjadi obat alami untuk berhenti merokok yang efektif. Kekurangan vitamin C atau kebutuhan tubuh akan vitamin C memicu seseorang perokok menjadi kecanduan nikotin yang memaksa untuk ingin menghisap rokok. Dengan minum air jeruk ini maka kebutuhan vitamin C akan terpenuhi sehingga akan menghilangkan kebiasaan merokok Anda berkurang dan berhenti dengan mudah.

5. Air Oatmeal

Obat alami untuk berhenti merokok yang efektif berikutnya yaitu dengan air oatmeal. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuat oatmeal menjadi ramuan, Siapkan 1 sendok makan oatmeal dan campurkan dengan 2 gelas air mendidih. Diamkan semalaman kemudian besok paginya rebus selama kurang lebih 10 menit. Minum setelah makan pagi dan siang dan jangan minum pada malam harinya. Manfaat air oatmeal tersebut akan membantu menghilangkan keinginan merokok sekaligus membersihkan racun nikotin di dalam tubuh.

6. Air Garam

Bahan dapur ini memang banyak memiliki kegunaan, jika selama ini yang Anda ketahui bahwa air garam hanya digunakan untuk sakit gigi maka itu kurang. Ternyata air garam dapat membantu berhenti merokok dengan alami, Minum 2 kali sehari 1 gelas air yang ditambah dengan 1 sendok teh garam dapat menjadi obat alami untuk berhenti merokok yang ampuh.

Sebagai Informasi untuk cara berhenti merokok alami yaitu selama mengkonsumsi salah satu obat alami tersebut tidak diperkenankan untuk minum teh manis atau kopi karena bisa menimbulkan keinginan merokok kembali. Lebih baik Anda biasakan minum air hangat selama menggunakan obat alami untuk berhenti merokok diatas.

Demikianlah beberapa obat alami untuk berhenti merokok yang paling ampuh secara alami. Semoga info tadi dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda yang ingin meninggalkan kebiasaan buruk merokok. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Membersihkan Paru-Paru dari Nikotin Untuk Perokok secara Alami

 

 

Loading...

Leave a Comment