Kumpulan Obat Asam Lambung Herbal Rumah yang Ampuh

Kumpulan obat asam lambung herbal rumah yang ampuh. Kondisi asam lambung yang berlebihan atau kurang menyebabkan perut terasa sakit. Disamping menimbulkan nyeri pada lambung, penderita gangguan asam lambung tinggi menjadikan gangguan pernafasan dan bau mulut yang tak sedap. Penderita asam lambung tinggi akan merasakan perut kembung, bahkan batuk berdahak yang sering membuat tenggorokan menjadi sakit. Dengan semua ketidaknyamanan tersebut maka penting untuk segera mengatasinya dengan tepat dan cepat. Untuk mengatasi asam lambung berlebih biasanya orang cenderung mengkonsumsi obat asam lambung di apotik. Namun jika Anda ingin cara yang alami maka ada beberapa tumbuhan yang ampuh sebagai obatnya di rumah.

Loading...

Ada banyak obat asam lambung herbal rumah yang dapat dibuat sendiri dengan mudah di rumah. Dengan meramunya kemudian minum secara teratur selama asam lambung naik maka akan menyembuhkannya dengan cepat. Tanaman herbal yang terkenal sejak lama yang dipercaya ampuh menurunkan asam lambung tinggi antara lain, kunyit, temulawak, jahe dan masih banyak lainnya. Nah, agar lebih jelasnya tentang kumpulan obat asam lambung herbal rumah paling ampuh dan cara membuatnya maka simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Obat Asam Lambung Herbal Ampuh dan Cara Membuatnya Sendiri

Pengobatan asam lambung secara herbal memiliki kelebihan dibandingkan jenis obat asam lambung di apotik. Diantara kelebihannya adalah lebih aman dari efek samping. Untuk penanganan asam lambung yang naik hingga berlebihan secara maka yang harus Anda tahu adalah bagaimana cara membuatnya kemudian aturan minum yang benar. Berikut ini adalah kumpulan obat asam lambung herbal yang ampuh yang bisa dibuat sendiri di rumah, yaitu:

1. Kencur

Mengobati asam lambung dengan cepat dan mencegah naik ke tenggorokan yaitu dengan kencur. Kencur memiliki kandungan yang mampu menurunkan kadar asam dalam lambung sehingga kondisi asam dalam lambung yang berlebihan akan berangsur-angsur kembali ke kondisi normal. Berikut ini cara membuat obat asam lambung herbal dengan kencur, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 ruas kencur dan bersihkan dengan dicuci.
  • Parut hingga lembut kemudian tambahkan sedikit air matang.
  • Peras ambil airnya lalu diminum selama asam lambung naik.
  • Minum 2 sampai 3 kali sehari.

Baca juga: Cara Mengobati Maag (Luka Lambung) Secara Alami dengan Cepat

2. Daun Sirih

Selama ini daun sirih terkenal dengan manfaatnya yang luar biasa untuk pengobatan tradisional. Daun sirih yang sering dipakai untuk pembersih organ kewanitaan ternyata termasuk obat alami asam lambung dari tumbuhan juga. Dengan meramunya sendiri di rumah lalu diminum selama asam lambung kambuh maka akan cepat menyembuhkannya. Berikut ini cara membuat obat asam lambung herbal dengan menggunkan daun sirih, yaitu:

  • Siapkan 4 atau 5 lembar daun sirih yang tidak tua dan tidak terlalu muda.
  • Cuci sampai bersih dan siapkan 3 gelas air.
  • Rebus hingga menjadi setengahnya lalu minum 2 kali dalam sehari saat asam lambung kambuh.

3. Kumis Kucing

Obat alami asam lambung dari tumbuhan yang tak kalah ampuh yaitu dengan menggunakan kumis kucing. Kumis kucing ini sering dipakai juga sebagai obat alami untuk asam urat dan kolesterol, Namun, dengan rutin minum ramuan kumis kucing juga bisa menstabilkan asam lambung yang meningkat dan berlebihan. Dengan dua tiga kali minum maka lambung lebih nyaman dan hilang rasa perihnya. Berikut ini cara membuat obat asam lambung herbal dengan kumis kucing dan aturan minumnya, yaitu:

  • Siapkan segenggam daun kumis kucing kemudian cuci sampai bersih.
  • Rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi setengahnya.
  • Minum 2 kali pagi dan sore saat asam lambung atau maag kambuh.
  • Membiasakan minum ramuan kumis kucing ini seminggu sekali mampu mencegah asam lambung naik dan menyehatkan.

4. Singkong

Singkong ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi masalah asam lambung dan penyakit maag. Mengkonsumsi singkong rebus saja bisa mencegah asam lambung naik dan kambuh. Untuk mengobati sakit karena asam kambung meningkat maka akan lebih efektif jika dibuat ramuan tradisional. Berikut adalah cara membuat obat asam lambung herbal dengan singkong, yaitu:

  • Siapkan 1 buah singkong ukuran sedan dan tidak terlalu tua.
  • Kuliti kemudian cuci hingga bersih.
  • Parut sampai lembut lalu tambahkan sedikit air dan peras ambil airnya.
  • Diamkan beberapa menit hingga ada endapannya.
  • Ambil endapan atau sari singkong tadi untuk kemudian diminum.
  • Minum 2 kali sehari saat asam lambung meningkat dan lambung merasakan sakit.

Demikianlah pembahasan tentang kumpulan obat asam lambung herbal rumah yang ampuh dan cara membuatnya. Semoga info tadi dapat berguna bagi Anda semua, Selamat mencoba dan salam sehat.

Baca juga: 3 Obat Tradisional Asam Lambung Buatan Sendiri Paling Ampuh

Loading...

Leave a Comment