3 Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan dan Cara Membuatnya Sendiri di Rumah

Obat asam urat alami dari tumbuhan dan cara membuatnya sendiri di rumah. Penyakit asam urat dan rematik pada umumnya dialami seseorang yang telah berusia 30 an tahun baik itu pria maupun wanita. Biasanya asam urat dan rematik tersebut akan menyerang pada persendian, tulang dan otot-otot pada tubuh hingga menimbulkan rasa nyeri yang menyiksa. Jika dibiarkan maka akan sering kambuh dan akan merasakan sakit secara berulang-ulang. Untuk mengatasi asam urat ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan tumbuhan herbal kemudian meramunya menjadi obat tradisional.

Loading...

Ada banyak obat asam urat alami dari tumbuhan yang bisa Anda buat sendiri di rumah yaitu dengan menyiapkan seperti daun sirsak, daun salam dan daun lain yang memiliki manfaat untuk menurunkan asam urat. Nah, agar lebih jelasnya tentang bagaimana cara membuat obat asam urat dari tumbuhan dan apa saja jenis daun untuk menurunkan asam urat tersebut. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Obat Asam Urat Alami dari Tumbuhan

obat asam urat alami dari tumbuhan

Pengobatan tradisional asam urat merupakan solusi aman dan alami untuk mengusir rasa nyeri akibat meningkatnya kadar purin. Untuk itu, Perlu penanganan yang tepat yaitu dengan memanfaatkan bahan herbal dari tanaman yang kemudian diracik menjadi obat alami untuk asam urat dan rematik tersebut. Langsung saja, berikut ini ada beberapa obat asam urat alami dari tumbuhan dan cara membuatnya sendiri di rumah, yaitu:

1. Daun Seledri

Loading...

Seledri adalah salah satu jenis tanaman obat asam urat dan rematik. Dengan memanfaatkan daunnya kemudian mengolahnya secara tradisional mampu mengobati asam urat dengan ampuh dan cepat. Daun seledri memang terkenal sebagai daun untuk menurunkan asam urat yang mujarab. Hal ini dikarenakan pada daun seledri tersebut banyak mengandung klorin, asam lemak esensial, inositol, sulfur, folat, potasium , mangan , dan fosfor yang ampuh untuk mengatasi nyeri sendi karena asam urat dan rematik. Daun seledri termasuk obat asam urat alami dari tumbuhan dan berikut ini cara membuatnya:

  • Sediakan biji seledri sebanyak 2 gram yang sudah dicuci dengan air hingga bersih.
  • Rebus dengan 110 ml air sampai mendidih selama 15 menit sampai 20 menit.
  • Angkat dan saring ramuan daun seledri tersebut dan diamkan agar dingin atau hangat.
  • Minum air rebusan daun seledri secara teratur 1 kali sehari untuk obat tradisional asam urat dan rematik.

Baca juga: 7 Tanaman Obat Asam Urat Alami Paling Ampuh dan Cara Membuatnya di Rumah

2. Daun Sirsak

Daun sirsak juga termasuk jenis daun untuk menurunkan asam urat yang ampuh. Cukup dengan merebusnya maka bisa dijadikan sebagai obat rematik alami. Tidak hanya untuk rematik saja, rebusan daun sirsak juga mujarab sebagai obat asam urat alami dari tumbuhan. Berikut ini cara membuat obat asam urat dari daun sirsak, yaitu:

  • Siapkan daun sirsak muda sebanyak 5 lembar
  • Kemudian rebus dengan air yang bersih sebanyak 2 gelas hingga mendidih.
  • Minum ramuan obat tradisional asam urat dan rematik tersebut setelah dingin secara teratur dan rutin setiap hari.

3. Daun Salam

Daun salam terkenal sebagai daun untuk asam urat dan kolesterol. Anda cukup dengan membuat rebusan daun salam kemudian meminumnya secara teratur setiap hari bisa menjadi obat alami menurunkan kolesterol. Selain itu rebusan daun salam tersebut bisa menjadi obat asam urat alami dari tumbuhan yang ampuh. Berikut cara membuat rebusan daun salam untuk obat asam urat dan kolesterol yaitu:

  • Siapkan 10 lembar daun salam yang sudah kering atau yang sudah dijemur.
  • Rebus daun salam kering tersebut dengan menggunakan air sebanyak 10 gelas air hingga menjadi 6 sampai 7 gelas.
  • Diamkan agar suhu panas menurun atau menjadi hangat.
  • Minum 1 kali sehari secara rutin dan teratur, Anda bisa menyimpan sisa obat tradisional daun salam untuk digunakan kembali keesokan harinya.

Itulah tadi beberapa obat asam urat alami dari tumbuhan dan cara membuatnya yang benar. Semoga info ini bisa bermanfaat bagi Anda semua, salam sehat!!

Baca juga: 9 Obat Tradisional Asam Urat yang Ampuh dan Cara Membuatnya

Loading...

Leave a comment