4 Obat Asam Urat Alami Paling Ampuh dan Cara Membuatnya

Obat asam urat alami paling ampuh dan cara membuatnya. Penyakit asam urat bisa dialami semua orang khususnya pria, meskipun ada wanita yang mengalaminya namun cenderung lebih sedikit. Saat asam urat kambuh atau kadar asam urat tinggi maka penderitanya akan merasakan nyeri pada persendian dan bengkak. Ada banyak obat asam urat di apotik yang bisa membantu meringankan sakit karena purin ini namun jika Anda ingin cara yang alami dan tradisional maka bisa membuatnya sendiri di rumah. Anda hanya perlu menyiapkan tumbuhan yang berkhasiat sebagai obat asam urat diantaranya kumis kucin, daun salam dan lainnya.

Loading...

Tidak sulit untuk membuat obat asam urat alami paling ampuh tradisional dengan meramunya sebentar kemudian diminum sesuai aturan maka akan menyembuhkan. Untuk membuat ramuan alami asam urat ini maka Anda harus mengetahui bahan-bahan alami yang harus dipersiapkan dan juga cara membuatnya dengan benar. Setelah jadi, Anda juga harus tahu aturan minum yang baik agar tidak menimbulkan efek samping. Untuk lebih jelasnya tentang semua hal tentang cara membuat obat asam urat alami paling ampuh dan aturan minum yang benar, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Obat Asam Urat Alami Paling Ampuh dan Aturan Minumnya

Jika selama ini Anda bosan dengan minum obat-obatan kimia asam urat dan ada efek samping yang dirasakan maka solusi lain yang tepat yaitu dengan obat tradisional. Obat tradisional asam urat mudah dibuatnya dan tidak membutuhkan biaya yang menguras kantong. Nah, berikut ini cara membuat obat asam urat paling ampuh tradisional dan aturan minumnya yang benar, yaitu:

1. Bunga Rosella

Bunga rosella ternyata termasuk salah satu tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami asam urat yang ampuh. Dengan membuatnya ramuan tradisional maka bermanfaat dalam membantu mengurangi kelebihan kadar asam urat dalam darah. Berikut ini cara membuat obat asam urat alami paling ampuh dengan bunga rosella dan aturan minumnya, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 4 sampai 6 kelopak bunga rosella kemudian jemur hingga benar-benar kering.
  • Setelah kering lalu cuci dan rebus dengan air sebanyak 1 gelas hingga mendidih.
  • Tambahkan gula aren atau madu kemudian aduk hingga sampai tercampur rata.
  • Minum 2 kali sehari untuk penyembuhan asam urat dan 1 kali sehari dalam sebulan untuk pencegahannya.

Bacaan Terkait: 4 Cara Mengobati Asam Urat dengan Obat Herbal Alami Paling Ampuh

2. Kumis Kucing

Banyak manfaat kumis kucing untuk kesehatan diantaranya dapat digunakan sebagai peluruh batu ginjal. Selain itu, kumis kucing dapat membantu mengatasi asam urat yang kambuh agar sembuh. Kandungan kumis kucing yang memiliki sifat deuretik dan kandungan glikosida bisa berfungsi membuang purin yang tinggi lewat air seni. Untuk itu maka kumis kucing diramu menjadi minuman yang diminum secara teratur selama asam urat menyerang. Berikut ini cara membuat obat asam urat alami paling ampuh dengan kumis kucing dan aturan minumnya yang benar, yaitu:

  • Rebus 1 genggam kumis kucing dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas.
  • Diamkan sampai hangat kemudian minum sehari 2 kali pagi dan malam selama asam urat kambuh.
  • Untuk mencegah asam urat kambuh maka minum ramuan kumis kucing 3 kali seminggu

3. Daun Tempuyung

Seperti kumis kucing, manfaat daun tempuyung yang diramu menjadi minuman dapat membantu masalah batu ginjal. Selain itu, manfaat daun tempuyung dapat mengatasi kecapean seperti pegal-pegal dan memar akibat peradangan. Ramuan daun tempuyung juga ampuh dalam mengatasi pembengkakan saat asam urat menyerang dan menyembuhkan nyeri yang terasa menyiksa. Berikut ini cara membuat obat asam urat alami paling ampuh dengan daun tempuyung dan aturan minumnya yang benar adalah:

  • Siapkan 1 genggam daun tempuyung kemudian cuci bersih.
  • Rebus dengan air sebanyak 2 gelas hingga menjadi setengahnya.
  • Biarkan agar dingin atau hangat lalu minum malam sebelum tidur dan pagi setelah bangun tidur.
  • Rutinkan minum ramuan daun tempuyung agar mencegah asam urat kambuh lagi.

4. Daun Seledri

Daun seledri yang selama ini terkenal manfaatnya untuk mengatasi rambut rontok ternyata ampuh juga untuk obat asam urat. Seperti bahan yang lain diatas tadi daun seledri diramu dengan direbus bersama air kemudian diminum secara teratur 2 kali sehari saat asam urat menyerang. Dengan minum 2 sampai 3 kali ramuan seledri maka kadar purin yang membuat nyeri sendi akan berkurang. Berikut ini cara membuat obat asam urat alami paling ampuh dengan seledri dan aturan minumnya, yaitu:

  • Siapkan daun dan batang seledri 1 ikat kecil atau segenggam.
  • Cuci hingga bersih lalu rebus dengan menggunakan air sebanyak 3 gelas hingga menjadi setengahnya.
  • Saring air rebusan seledri tersebut dan ambil airnya kemudian diamkan hingga hangat atau dingin.
  • Tambahkan madu kemudian aduk dan minum 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Itulah cara membuat obat asam urat alami paling ampuh tradisional yang bisa dibuat sendiri di rumah. Semoga info tadi bisa berguna untuk Anda semua khususnya penderita asam urat yang sering kambuh. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Bacaan Terkait: 3 Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol Buatan Sendiri yang Ampuh

Loading...

Leave a comment