obat bisul alami cepat sembuh

9 Obat Bisul Alami Cepat Sembuh Paling Ampuh dan Cara Membuatnya

9 Obat bisul alami cepat sembuh paling ampuh dan cara membuatnya. Penyakit bisul bisa dialami oleh pria dan wanita dan semua usia mulai anak-anak dan dewasa. Bisul ini memang amat sangat mengganggu aktivitas karena rasa sakit yang amat sangat dan juga sering mengeluarkan darah kotor dan nanah. Bisul merupakan penyakit infeksi kulit yang merah yang disebabkan kuman dan bakteri yang terdapat pada kulit dan ditunjang oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein secara berlebihan, darah kotor, pori-pori yang tertutup dan sebagainya. Lantas, bagaimana cara alami mengempeskan bisul dan menyembuhkannya dengan cepat?

Loading...

Ada banyak obat bisul alami cepat sembuh yang bisa Anda pilih dan meramu sendiri menjadi obat tradisional. Anda cukup memanfaatkan tanaman dan tumbuhan yang berkhasiat menyembuhkan bisul dalam waktu singkat. Untuk lebih jelasnya tentang obat bisul alami cepat sembuh dan cara membuatnya, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Sendiri Obat Bisul Alami Cepat Sembuh

obat bisul alami

Sebenarnya bisul adalah sistem pertahanan tubuh terhadap benda asing. Jika ada benda asing yang masuk ke dalam tubuh maka tubuh akan bereaksi supaya menghindari benda asing tadi agar tidak menyeberang ke bagian tubuh lain. Nah, jika saat ini Anda mengalami bisul atau bisulan. Jangan khawatir ada beberapa pilihan obat bisul alami cepat sembuh. Berikut cara membuat dan aturan penggunaannya, yaitu:

1. Mentimun

Loading...

Mentimun merupakan salah satu tanaman obat bisul alami cepat sembuh. Dengan membuatnya menjadi obat tradisional maka bisul akan sembuh dalam waktu singkat. Berikut ini cara mengobati bisul dengan mentimun, yaitu:

  • Siapkan 1 buah mentimun dan biji pala, Anda dapat memarut bahan tadi lalu hasil parutan tersebut dan dicampurkan.
  • Siapkan daun pisang untuk membungkus ramuan tadi dan dipanggang atau dioven.
  • Diamkan ramuan tadi sampai hangat dan segeralah balurkan pada bagian bisul.
  • Balut dengan perban dan lakukan sehari 2 kali untuk menggantinya dengan perban dan ramuan baru.

Baca juga: Kopi Untuk Obat Bisul Cara Menggunakannya

2. Bawang Putih

Obat bisul alami cepat sembuh selanjutnya yaitu bawang putih. Ternyata bawang putih bisa juga mengobati penyakit bisul karena kandungan antibiotik yang tinggi. Cara mengobati bisul dengan bawang putih sangat mudah. Caranya siapkan beberapa bawang putih lalu tumbuk sampai halus dan hasil tumbukan tersebut dibalurkan pada bagian bisu.

3. Daun Cabe

Banyak yang belum mengetahui bahwa daun cabe atau cabai bisa dijadikan obat bisul alami cepat sembuh. Daun cabe yang diolah menjadi ramuan tradisional mampu mengatasi bisul dalam waktu singkat. Cara menyembuhkan bisul dengan daun cabe adalah sebagai berikut:

  • Siapkan beberapa lembar daun cabe yang sudah dicuci bersih dan minyak kelapa.
  • Ttumbuk sampai halus daun cabe tadi dan campur kan sedikit minyak kelapa.
  • Oleskan langsung pada bagian bisul  dan gantilah setelah ramuan tadi sudah kering ganti dengan yang baru.

4. Daun Sirih

Daun sirih memang bahan herbal yang memiliki banyak kegunaan dan manfaat. Ternyata daun sirih bisa dijadikan salah satu obat bisul alami cepat sembuh. Caranya cukup mudah dilakukan, yaitu ambil 6 sampai 7 lembar daun sirih dan tentunya yang sudah dicuci bersih tumbuk sampai halus dan dibalurkan pada bagian bisul (bisulan) dan gunakanlah perban untuk menutupnya. Ganti perban dua kali sehari.

5. Daun Bayam

Bayam memang memiliki manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk mengatasi anemia. Siapa sangka daun bayam bisa juga dijadikan obat bisul alami cepat sembuh yang ampuh. Cara menyembuhkan bisul dengan daun bayam sangat mudah. Ambil dua atau lebih daun bayam yang masih segar dan cuci sampai bersih dan lumatkan hingga lembut. Tambahkan  sedikit garam lalu tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul (jangan sampai menutupi mata bisul).

6. Bawang dan Kunyit

Anda bisa memanfaatkan bawang merah, bawang putih, dan kunyit untuk membantu mempercepat pecahnya bisul. Kandungan antiinflamasi dan antibakteri pada bahan alami tersebut mampu mempercepat proses peradangan dan menghindarkan bisul dari infeksi yang berkelanjutan.

7. Tepung Jagung

Salah satu bahan untuk mengatasi bisul yang sudah lama digunakan adalah tepung jagung. Kandungan pati di dalamnya dapat membuat bagian bisul menjadi lebih dingin dan baik untuk mencegah timbulnya nanah dan infeksi pada bagian bisul.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kalian hanya perlu mencampurkan tepung jagung dengan air hangat hingga menjadi pasta lembut. Lalu oleskan pada bagian bisul dan kulit sekitarnya. Setelah dibiarkan selama beberapa saat, bilah dengan air dingin. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Minyak Jarak

Minyak jarak sangat baik untuk merawat bisul karena memiliki senyawa antiseptik di dalamnya. Kandungan tersebut baik juga untuk membuat racun keluar dari bisul. Selain itu, minyak satu ini juga membuat peradangan pada bisul lebih cepat sembuh dan kering dengan baik.

Penggunaan minyak jarak hanya dengan meneteskannya pada kapas atau kain bersih lalu letakkan pada area bisul. Awalnya mungkin tidak nyaman menggunakan metode pengobatan ini, namun minyak ini membuat luka bisul tidak terlalu parah.

9. Putih Telur

Tidak hanya untuk membersihkan komedo, putih telur juga berguna menyembuhkan bisul, lho. Bagian putih telur mengandung protein khusus yang dapat membuat semua nanah dalam bisul keluar. Bakteri pada benjolan tersebut juga akan ikut mati.

Namun, penggunaannya juga tidak sembarangan. Kalian harus memilih jenis telur ayam kampung yang tidak mengandung obat kimia. Kemudian rebus hingga matang dan kupas kulit telur tersebut. Ambil bagian putihnya lalu tempelkan pada area bisul.

Demikianlah pembahasan obat bisul alami cepat sembuh yang paling ampuh dan cara membuatnya sendiri. Semoga bermanfaat dan salam sehat!!

Baca juga: Cara Mengobati Bisul Secara Alami Dan Cepat Dengan Ramuan Herbal

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *