5 Obat Diet Herbal Alami Buatan Sendiri yang Aman dan Paling Ampuh

Obat diet herbal alami buatan sendiri yang aman dan paling ampuh. Diet merupakan salah satu cara untuk melangsingkan tubuh dan menurunkan berat badan yang manjur. Namun demikian saat diet ini akan lebih efektif dan maksimal hasilnya jika disertai dengan minum ramuan alami yang berkhasiat sebagai pelangsing. Memang ada banyak obat pelangsing herbal di apotik yang bisa Anda beli dan konsumsi dengan mudah. Selain itu, Anda juga dengan mudah membeli obat pelangsing untuk diet di online.

Loading...

Sebetulnya, Anda dapat membuat sendiri ramuan obat diet herbal alami di rumah yang khasiatnya tak kalah dengan produk diet pabrikan. Selain hemat, ramuan diet buatan sendiri tentu lebih hemat dan aman dari efek samping. Seperti diketahui keberadaan obat diet bisa saja memberi dampak buruk pada kesehatan dikemudian hari, hal ini dibuktikan dengan banyaknya temuan obat pelangsing berbahaya di pasaran. Nah, untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan dari bahaya obat diet tersebut alangkah baiknya jika Anda mencoba membuat sendiri obat diet herbal alami sendiri. Tak perlu khawatir dengan cara membuatnya, karena pada kesempatan ini waras sehat akan membagikan kumpulan resep ramuan diet alami dan aturan minumnya.

Kumpulan Resep Obat Diet Herbal dan Aturan Minumnya

Ternyata tidak sulit untuk membuat obat diet alami sendiri, Anda hanya menyiapkan bahan-bahan alami kemudian meramunya sesuai takaran. Tak hanya membuatnya saja yang sesuai aturan namun cara pemakaiannya pun harus benar. Oleh karena itu dibawah ini akan dikupas tuntas cara membuat obat diet herbal paling ampuh dan aturan pakainya, yaitu:

1. Ramuan Jahe

Air rebusan jahe memang sudah lama dikenal memiliki khasiat untuk diet. Diantara manfaat air jahe ini bisa membantu menghilangkan lemak di perut penyebab perut buncit. Selain melangsingkan minum air jahe juga berguna untuk mengurangi berat badan sehingga air jahe cocok untuk dijadikan menu minuman diet Anda. Berikut ini cara membuat obat diet herbal dengan jahe dan aturan minumnya, yaitu:

Loading...
  • Siapkan 1 ruas jahe, 1 gelas air putih dan 2 sendok air lemon
  • Parut jahe hingga halus kemudian masukkan ke dalam gelas yang berisi air tersebut.
  • Tambahkan air lemon kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Minum ramuan jahe secara teratur pada pagi hari setelah bangun tidur dalam keadaan perut masih kosong.

Baca juga: 5 Obat Pelangsing Alami Buatan Sendiri yang Ampuh Aman dan Cepat

2. Ramuan Teh Jeruk Nipis

Obat diet herbal yang paling ampuh selanjutnya yaitu teh jeruk nipis. Minuman yang satu ini memiliki khasiat yang bagus untuk diet, dengan minum teratur setiap hari bisa membantu melangsingkan perut buncit dan membuat berat tubuh menjadi ideal. Ramuan teh jeruk nipis ini sangat aman dikonsumsi jika diminum dengan benar sesuai anjuran dan teh ini merupakan salah satu obat pelangsing alami dan cepat yang bisa Anda buktikan sendiri. Berikut adalah cara membuat teh jeruk nipis untuk pelangsing alami yang ampuh dan aturan minumnya, yaitu:

  • Siapkan 1 kantung celup teh hijau atau bisa juga menggunakan 3 sendok teh untuk bubuk atau daun teh hijaunya
  • Seduh teh hijau kemudian tambahkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis kemudian aduk agar tercampur rata.
  • Minum sehari sekali secara rutin pada pagi atau malam hari maka diet akan lebih efektif dan hasilnya akan tidak mengecewakan.

3. Ramuan Lemon

Seperti halnya jeruk nipis, kandungan lemon juga ampuh dalam membantu diet untuk melangsingkan tubuh dan mengurangi berat badan. Untuk diet Anda hanya perlu membuatnya menjadi obat pelangsing paling ampuh dan terbukti kemudian diminum saat diet. Berikut adalah cara membuat obat diet herbal dengan lemon dan aturan pakainya:

  • Sediakan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok air perasan lemon.
  • Campur dua bahan tersebut ke dalam cangkir kemudian seduh dengan air panas.
  • Diamkan agar dingin atau hangat kemudian aduk dan minum 2 kali sehari.
  • Minum rutin setiap pagi dan malam sebelum makan.

4. Ramuan Kunyit Asam

Jika Anda khawatir dengan obat pelangsing berbahaya sehingga ragu-ragu untuk menggunakannya maka solusinya adalah membuat sendiri ramuannya. Salah satu ramuan kunyit asam, ramuan ini terbukti ampuh untuk membantu diet melangsingkan tubuh dan menurunkan berat badan yang ampuh. Hal ini dapat dilihat dari jamu kunyit asam yang dijual para penjual jamu gendong. Nah, jika Anda bisa membuat sendiri obat diet herbal kunyit asam ini tentu lebih baik. Berikut cara membuat dan aturan minumnya, yaitu:

  • Siapkan 2 sampai 3 ruas kunyit kemudian kupas dan cuci hingga bersih.
  • Tumbuk kasar kunyit kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi setengahnya.
  • Masukkan juga asam jawa kemudian aduk aduk.
  • Angkat dan biarkan menjadi dingin atau hangat kemudian saring.
  • Minum satu gelas pada pagi sebelum sarapan dan sore sebelum makan malam.

5. Ramuan Kayu Manis

Kayu manis mempunyai khasiat yang luar biasa untuk diet, diantara manfaat kayu manis yaitu dapat mengurangi nafsu makan, mengurangi timbunan lemak dan membuat rasa kenyang lebih lama. Dengan khasiat kayu manis tersebut maka pantaslah jika kayu manis bisa dibuat menjadi obat diet herbal alami yang paling ampuh. Tak sulit untuk membuat ramuan kayu manis ini untuk dijadikan obat pelangsing alami dan cepat. Berikut caranya:

  • Sediakan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok air perasan jeruk nipis.
  • Campur dua bahan tersebut ke dalam cangkir kemudian seduh dengan air panas.
  • Diamkan agar dingin atau hangat kemudian aduk dan minum 2 kali sehari.
  • Minum rutin setiap pagi dan malam sebelum makan.

Itulah tadi kumpulan resep obat diet herbal alami yang ampuh buatan sendiri. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda khususnya yang lagi diet melangsingkan dan menurunkan berat tubuh. Info ini juga menjadi solusi aman dari banyaknya obat pelangsing berbahaya. Salam sehat!!

Baca juga: Obat Pelangsing Tradisional yang Mujarab dan Cepat Tanpa Efek Samping

 

Loading...

2 thoughts on “5 Obat Diet Herbal Alami Buatan Sendiri yang Aman dan Paling Ampuh”

  1. tips yang baik, namun apakah harus selalu dikonsumsi meskipun bb sudah turun??

    Reply
    • Jika berat badan sudah turun sesuai yang diharapkan maka selanjutnya dengan menjaga agar tidak naik lagi. Anda juga masih bisa mengkonsumsi dengan takaran setengahnya

      Reply

Leave a comment