3 Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol Buatan Sendiri yang Ampuh

Obat herbal asam urat dan kolesterol buatan sendiri yang ampuh. Penderita penyakit asam urat umumnya memiliki masalah dengan gangguan kolesterol. Seperti dua penyakit ini menjadi 1 paket yang banyak dialami pria. Biasanya penyembuhan asam urat dan kolesterol dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan apotik yang diresepkan dokter. Namun bagi Anda yang ingin mengobatinya secara alami maka dapat memanfaatkan beberapa jenis tumbuhan obat tradisional dan kolesterol seperti daun salam, kumis kucing, bratawali dan lainnya. Dengan meracik tumbuhan-tumbuhan tersebut dan meminumnya secara teratur diyakini dapat mengatasi asam urat dan kolesterol yang kambuh.

Loading...

Ada banyak macam obat herbal asam urat dan kolesterol yang ampuh yang bisa dibuat sendiri di rumah. Pembuatan jenis obat alami ini sangat mudah dan baiknya lagi tidak menimbulkan efek samping. Nah, untuk mengetahui obat asam urat dan kolesterol buatan sendiri maka silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol dan Aturan Minumnya

Semua jenis obat entah itu dengan bahan kimia atau alami ada efek samping yang dapat mengganggu kesehatan. Namun untuk obat alami asam urat dan kolesterol dari tumbuhan hampir tidak ada jika dilakukan sesuai dengan aturan minum yang benar. Untuk itu, dalam kesempatan ini akan dibagikan resep obat herbal asam urat dan kolesterol buatan sendiri dan aturan pemakaiannya yang benar, yaitu:

1. Ramuan Kumis Kucing

Kumis kucing termasuk tumbuhan obat asam urat dan kolesterol. Dengan meramunya secara tradisional akan menyembuhkan rasa nyeri yang mengganggu saat asam urat kambuh. Kumis kucing memiliki kandungan garam dan kalium yang bersifat diuretik yang dengan cepat mampu menurunkan kadar asam urat dan kolesterol dengan cepat. Dan berikut cara membuat obat herbal asam urat dan kolesterol yang ampuh, yaitu:

Loading...
  • Cuci bersih 10 lembar daun kumis kucing segar.
  • Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas air.
  • Setelah dingin, saring dan Anda minum. Dosis, minum sekali pada pagi hari.

Baca juga: 10 Obat Tradisional Kolesterol Paling Ampuh dan Cara Membuatnya

2. Ramuan Daun Salam

Daun salam juga termasuk salah satu tumbuhan obat asam urat dan kolesterol. manfaatnya bisa dijadikan sebagai obat asam urat alami dan bisa juga dimanfaatkan menjadi obat penurun kolesterol yang ampuh. Hal itu dikarenakan kandungannya yang bisa menurunkan kadar asam urat dan kolesterol. Daun salam mengandung flavonoid, tanin dan minyak esensial yang bekerja ampuh mengatasi penyakit asam urat dan kolesterol. Berikut cara membuat obat herbal asam urat dan kolesterol dengan daun salam, yaitu:

  • Siapkan 10 lembar daun salam yang masih muda dan segar, lalu cuci bersih.
  • Rebus dengan air 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas.
  • Angkat dan biarkan panas menurun, dan minum obat alami asam urat tersebut dalam keadaan hangat 2 kali sehari.

3. Ramuan Jahe Merah

Jahe merah terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan dan pengobatan. Jahe merah merupakan tanaman herbal yang termasuk tumbuhan obat asam urat dan kolesterol dengan cepat. Mengolah jahe merah untuk obat herbal asam urat dan kolesterol cukup mudah.

  • Pertama kupas kulitnya kemudian tumbuk kasar dan rebus hingga mendidih.
  • Angkat saring kemudian ambil airnya untuk diminum.
  • Air rebusan jahe merah atau wedang jahe mampu mengurangi timbunan purin pada sendi dan sekaligus menurunkan kadar kolesterol sehingga membantu menyembuhkan peradangan pada persendian

Demikianlah ulasan tentang resep membuat obat herbal asam urat dan kolesterol di rumah. Silahkan Anda mencobanya dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Cara Menurunkan Asam Urat Paling Cepat Secara Alami Tanpa Obat

Loading...

Leave a comment