5 Obat Herbal Luka Bakar Alami Paling Ampuh Menyembuhkan dengan Cepat

Obat herbal luka bakar alami paling ampuh menyembuhkan dengan cepat. Mengobati luka bakar ringan dan sedang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Pengobatan herbal tersebut bisa digunakan pada anak dan orang dewasa tanpa ada efek samping. Bahkan dengan penggunaan bahan alami dipercaya luka bakar melepuh akan cepat kempes dan kering. Nah, bahan alami apa saja yang bisa menyembuhkan luka bakar tersebut.

Loading...

Obat herbal luka bakar memang banyak ditemukan pada apotik di sekitar Anda. Namun,  sebenarnya dengan bahan alami yang mudah didapatkan mampu memilliki khasiat sama bahkan lebih ampuh. Bahan alami yang akan dibahas pada kesempatan ini bisa digunakan untuk semua luka bakar baik terkena knalpot, tersiram air panas dan terkena minyak panas. Agar tidak makin penasaran dibawah ini ada beberapa obat herbal luka bakar yang ampuh menyembuhkan dan membuat cepat kering.

Kumpulan Obat Herbal Luka Bakar Untuk Anak dan Orang Dewasa

Semua orang punya risiko terkena benda panas atau terbakar pada kulitnya. Pada saat pertama Anda terkena luka bakar maka pertolongan pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengucurkan air dingin yang mengalir ke bagian kulit yang terbakar. Selanjutnya lakukan pengobatan dengan menggunakan obat herbal luka bakar berikut ini, antara lain:

1. Kulit Ikan Nila

Ternyata kulit ikan nila bisa dijadikan obat herbal luka bakar yang ampuh. Menurut medis bahwa kulit ikan ampuh mengobati dan mencegah infeksi pada kulit yang mengalami luka bakar. Bahkan kulit ikan nila dipercaya bisa mengatasi luka bakar ringan sampai luka serius. Caranya mengobati luka bakar dengan kulit ikan nila sangat mudah. Kupas kulit ikan nila kemudian tempelkan pada kulit yang terbakar. Perban hingga beberapa menit dan bisa diulangi lagi dengan mengganti kulit ikan nila yang baru.

Loading...

Baca juga: 5 Cara Mengobati Luka Bakar Tradisional yang Ampuh Secara Alami dan Cepat

2. Kantung Teh

Kantung teh celup yang selama ini terlihat tidak memiliki manfaat apa apa dan dibuang begitu saja ternyata berkhasiat untuk kulit. Khasiat kantung teh bekas seduhan bisa dipergunakan sebagai obat herbal luka bakar pada anak dan dewasa. Cara mengobati luka bakar dengan menggunakan kantung teh yaitu dengan menempelkannya pada kulit yang terbakar dan mengoleskannya dengan pelan. Lakukan tindakan tersebut beberapa kali setelah mengalami luka bakar.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memang terkenal dengan manfaatnya sebagai obat herbal luka bakar. Hal ini dikarenakan pada kandungan gel lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan terbukti menghilangkan bekas luka nantinya. Cara mengobati luka bakar dengan lidah buaya sangat mudah, Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang terluka. Lakukan secara teratur hingga luka bakar pada kulit menjadi kering dan sembuh.

4. Kulit Pisang

Kulit pisang merupakan obat herbal luka bakar untuk anak dan dewasa yang ampuh. Hal itu dikarenakan pada kulit pisang tersebut memiliki banyak mineral dan vitamin. Selain itu kulit pisang mengandung antibiotik  dan memiliki serat yang bersifat anti-jamur. Cara mengobati luka bakar pada anak dan dewasa dengan kulit pisang yaitu dengan mengoleskannya. Oleskan bagian dalam kulit pisang pada bagian kulit yang terbakar. Lakukan berulang setelah kering kulit pisang yang menempel.

5. Susu dan Yogurt

Dua bahan alami ini memiliki khasiat menyembuhkan luka bakar yang bisa diperuntukkan pada anak dan dewasa. Susu dan yogurt memang sudah lama dipercaya ampuh sebagai obat herbal luka bakar. Cara mengobati luka bakar dengan menggunakan susu dan yogurt yaitu pertama tama membersihkan luka bakar dengan alkohol. Oleskan campuran susu dan yogurt pada kulit yang terbakar biarkan hingga mengering dan bisa Anda lakukan lagi beberapa kali hingga rasa nyeri dan panas hilang. Lakukan secara teratur pada hari hari selanjutnya hingga sembuh.

Itulah tadi kumpulan obat herbal luka bakar alami yang paling ampuh menyembuhkan. Info tadi semoga memberi manfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Lama Secara Alami dengan Cepat

Loading...

Leave a Comment