6 Obat Herbal Untuk Usus Buntu Kronis (Akut) yang Mujarab Tanpa Operasi

Obat herbal untuk usus buntu kronis (akut) yang mujarab tanpa operasi. Penyakit usus buntu atau Appendiks merupakan jenis penyakit peradangan yang terjadi pada usus. Jika tidak ditangani secara cepat dan benar maka bisa menjadi kronis yang berbahaya. Salah satu cara untuk mengobati usus bunti selain operasi yaitu dengan menggunakan obat tradisional. Dengan memanfaatkan tumbuhan herbal kemudian diramu dan diminum secara teratur. Ramuan tradisional tersebut bisa Anda meraciknya sendiri di rumah dengan mudah sebagai obat herbal yang mujarab.

Loading...

Ada beberapa jenis obat herbal untuk usus buntu kronis yang mampu membantu menyembuhkan secara alami dan aman. Tak perlu khawatir, ternyata obat alami tersebut bisa Anda buat sendiri di rumah dengan menyiapkan bahan-bahan herbal yang memang dipercaya mampu mengatasi usus buntu kronis. Untuk lebih jelasnya tentang Apa saja bahan alami yang harus dipersiapkan dan bagaimana membuat obat herbal untuk usus buntu kronis tersebut. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Obat Herbal Untuk Usus Buntu yang Ampuh dan Cara Membuatnya

obat herbal untuk usus buntu

Ada banyak macam ramuan tradisional yang bisa dibuat untuk mengatasi usus buntu akut tanpa operasi. Dan berikut ini adalah daftar obat herbal usus buntu yang mujarab, yaitu:

1. Ramuan Sambiloto.

Loading...

Sambiloto merupakan tanaman herbal yang dipercaya mampu mengatasi usus buntu. Dengan meramunya menjadi obat tradisional maka akan membantu meringankan penyakit usus buntu yang terjadi. Berikut ini cara membuat obat herbal untuk usus buntu dengan sambiloto, adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 30 gram daun sambiloto, 4 gelas air, dan 1 sendok makan madu murni.
  • Rebus 30 gram daun sambiloto dalam air 4 gelas hingga menjadi 2 gelas.
  • Tambahkan satu sendok makan madu murni.
  • Minum setelah dingin 3 kali sehari secara rutin.

Baca juga:  Cara Mengobati Usus Buntu dengan Kunyit Tanpa Operasi

2. Ramuan  Mengkudu

Obat usus buntu tradisional berikutnya yaitu dengan menggunakan ramuan mengkudu. Mengkudu  terbukti mampu menyembuhkan usus buntu secara alami  dengan membuatnya menjadi obat. Berikut ini cara membuat obat herbal untuk usus buntu dengan mengkudu, yaitu:

  • Siapkan 1 atau 2 buah mengkudu, dan 1 sendok madu alami
  • Bersihkan buah mengkudu dan diparut, lalu peras dan ambil airnya.
  • Campurkan 1 sendok madu lalu minum.
  • Minum ramuan ini 2 kali sehari rutin.

3. Ramuan Temulawak

Ternyata temulawak memiliki manfaat dalam penyembuhan usus buntu. Dengan membuatnya menjadi ramuan tradisional maka akan membantu mengobati penyakit usus buntu secara alami. Berikut ini cara membuat obat herbal untuk usus buntu dengan temulawak, adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 30 gram daun temulawak, 20 gram kunyit, dan air 400 ml, 1 sendok makan madu.
  • Rebus daun temulawak dan kunyit ke dalam air hingga tersisa setengahnya.
  • Saring rebusan tersebut, lalu tambahkan madu.
  • Diamkan beberapa saat, setelah dingin minum 3 kali sehari.

4. Ramuan Jahe

Jahe merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak kegunaan dalam pengobatan. Jahe dipercaya juga dapat mengobati penyakit usus buntu dengan alami. Anda cukup meramunya sendiri menjadi jamu tradisional. Selanjutnya diminum secara teratur maka akan membantu penyembuhan usus buntu. Berikut adalah cara meramu obat herbal untuk usus buntu dengan jahe, yaitu:

  • Sediakan 1 ruas jahe dan 1 ruas kunyit dan sedikit air.
  • Parut jahe dan kunyit yang sebelumnya telah Anda cuci bersih
  • Peras dan ambil air atau sarinya
  • Minum 2 kali sehari, dan  bisa menambahkan madu murni secukupnya.

5. Daun Kemangi

Daun kemangi termasuk tanaman herbal untuk usus buntu yang mujarab. Cara penyembuhan dengan daun kemangi ini hanya dengan mengkonsumsinya secara langsung. Kunyah daun kemangi mentah dalam menu makan Anda secara rutin. Selain itu, bisa juga dengan membuatnya menjadi obat herbal usus buntu yaitu dengan merebusnya kemudian air rebusan kemangi tersebut diminum. Minum secara teratur selama mengalami  usus buntu.

6. Bawang Putih

Bawang putih adalah tanaman herbal untuk usus buntu.  Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki sifat antibakteri dan anti peradangan yang tinggi. Manfaat lain bawang putih juga mampu meningkatakan kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan. Anda bisa membuat bawang putih menjadi obat herbal untuk usus buntu dengan cara mudah yaitu dengan makan 2 sampai 3 siung bawang putih mentah dalam keadaan perut kosong.

Demikianlah pembahasan tentang obat herbal untuk usus buntu yang mujarab tanpa operasi. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Jenis Tanaman Obat Herbal Usus Buntu yang Paling Mujarab dan Aman

Loading...

Leave a Comment