3 Obat Insomnia Paling Ampuh Secara Alami dengan Ramuan Tradisional

Obat insomnia paling ampuh secara alami dengan ramuan tradisional. Insomnia atau gangguan susah tidur bisa dialami oleh pria dan wanita yang kerap mengalami depresi, stres dan gejala penyakit kronis. Sulit tidur ini sering terjadi pada masyarakat perkotaan yang memang memiliki kesibukan dan beban pikiran karena pekerjaan yang tinggi. Namun insomnia juga bisa dialami oleh semua orang dengan beban pikiran yang berat. Gangguan sulit tidur ini harus ditangani secara cepat dan tepat agar terhindar dari gejala insomnia akut atau kronis. Salah satu pengobatannnya yang efektif yaitu dengan obat tradisional.

Loading...

Obat insomnia paling ampuh diantaranya dengan menggunakan ramuan tradisional yang dibuat dari tanaman dan tumbuhan herbal. Selain itu, Ada pula obat alami dari buah-buahan yang bisa dikonsumsi secara teratur untuk pengobatan insomnia. Diantara obat insomnia buah antara lain buah naga, pisang, delima, manggis dan markisa. Jenis buah tersebut memiliki kandungan yang dipercaya ampuh menyembuhkan insomnia jika dimakan secara rutin selama gangguan susah tidur menyerang. Bagaimana dengan obat insomnia paling ampuh dengan ramuan tradisional?. Simak ulasannya dibawah ini.

Jenis Obat Insomnia Paling Ampuh Secara Tradisional dan Cara Membuatnya

obat insomnia paling ampuh

Penanganan insomnia ringan sampai yang taraf akut bisa dilakukan dengan minum ramuan tradisional yang dapat diolah sendiri di rumah. Diantara jenis tumbuhan atau tanaman yang berkhasiat untuk obat insomnia secara alami antara lain, jintan hitam, bunga lavender, daun putri malu, daun valerian dan daun kacang tanah. Selain itu Anda juga bisa menggunakan susu  campur madu sebagai obat alami cepat tidur yang mujarab. Berikut adalah Kumpulan obat insomnia paling ampuh yaitu:

1. Daun Kacang Tanah.

Loading...

Daun kacang tanah termasuk salah satu dari kumpulan obat tradisional susah tidur yang ampuh. Dengan membuatnya menjadi ramuan tradisional bisa menjadi solusi alami menyembuhkan insomnia. Bahkan penggunaan daun kacang tanah bisa mengobati insomnia akut atau parah. Berikut cara membuat obat insomnia paling ampuh dengan daun kacang tanah, yaitu:

  • Siapkan segenggam daun kacang tanah dan 200 ml air panas.
  • Cuci bersih daun kacang tanah lalu iris halus.
  • Masukkan ke dalam gelas, diseduh dengan air panas tadi, diamkan selama 40 menit, lalu saring.
  • Minum selagi hangat dalam keadaan perut kosong. Sebaiknya diminum menjelang tidur.

Baca juga: 3 Cara Mengobati Insomnia Alami Tanpa Obat dengan Pengobatan Secara Herbal

2. Daun Putri Malu.

Daun putri malu termasuk jenis tanaman obat insomnia paling ampuh. Dengan membuatnya menjadi minuman tradisional akan mengatasi gangguan susah tidur secara alami dan cepat. Cara membuat daun putri malu menjadi obat alami cepat tidur sangat mudah. Berikut adalah caranya, yaitu:

  • Sediakan 30 sampai 60 gram daun putri malu dan 400 ml air.
  • Rebus daun putri malu dengan 400 ml air sampai mendidih atau  hingga menjadi setengahnya.
  • Saring dan minum 2 kali sehari, pagi dan malam hari.
  • Minum secara teratur dan rutin setiap hari maka masalah susah tidur akan segera teratasi.

3. Daun Valerian

Obat insomnia paling ampuh berikutnya yaitu dengan memanfaatkan daun valerian untuk dibuat menjadi ramuan herbal yang diminum. Daun valerian memiliki manfaat yang menenangkan dan mengatasi kesulitan tidur. Berikut ini cara membuat obat insomnia akut dengan daun valerian, yaitu:

  • Siapkan 10 lembar daun valerian dan 200 ml air.
  • rebus dengan 200 ml atau satu gelas air hingga 10 menit.
  • Minum setelah makan malam setiap hari maka gangguan sulit tidur akan teratasi.

Demikianlah kumpulan obat insomnia paling ampuh secara alami dengan ramuan tradisional dan cara membuatnya. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami gangguan insomnia. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 8 Cara Mengatasi Insomnia Berat atau Akut Secara Alami dan Tradisional

Loading...

2 thoughts on “3 Obat Insomnia Paling Ampuh Secara Alami dengan Ramuan Tradisional”

  1. oh daun putri malu bisa jadi obat juga, pasti rasanya pahit dan aromanya menyengat. kalau daun valerian itu kayak gimana ya bentuknya belum perna lihat.

Leave a Comment