3 Obat Jamur di Selangkangan Alami Untuk Pria & Wanita Paling Ampuh

Obat jamur di selangkangan alami untuk pria dan wanita yang paling ampuh. Gatal pada daerah lipatan paha atau selangkangan merupakan masalah yang bisa terjadi pada siapa saja dari anak-anak hingga dewasa. Gatal atau ruam di selangkangan biasanya ditimbulkan oleh infeksi jamur. Kondisi gatal pada selangkangan akan semakin diperparah dengan keadaan yang lembab sehingga penyebaran jamur akan lebih cepat. Selain itu, penggunaan celana ketat dengan bahan nylon juga menjadikan ruam ini semakin parah. Nah, jika Anda saat ini sedang mengalaminya maka jangan khawatir ada cara tradisional mengobati jamur kulit yang membandel di selangkangan tersebut.

Loading...

Cara mengobati jamur kulit di selangkangan pada umumnya dilakukan dengan mengoleskan krim atau salep jamur selangkangan yang bisa dibeli dengan mudah di apotik. Namun jika Anda memilih untuk membuatnya sendiri akan jauh lebih efektif. Obat jamur di selangkangan alami sangat mudah pembuatannya dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun relatif gampang ditemukan di sekitar kita. Jangan tunggu berlama-lama untuk pengobatan gatal akibat jamur pada selangkangan Anda agar tidak menjadi parah dan mengganggu kenyamanan. Di bawah ini akan dibagikan cara membuat obat jamur di selangkangan secara tradisional yang paling ampuh.

Obat Jamur di Selangkangan Tradisional Paling Ampuh Buatan Sendiri

Memang pada kenyataannya pria lebih sering mengalami gatal karena infeksi jamur pada selangkangan. Namun demikian sebagian wanita mengalaminya. Dengan pemakaian obat jamur kulit tradisional yang akan disampaikan dibawah ini akan membantu mengatasinya dengan cepat dan alami tanpa efek samping. Oke, langsung saja berikut adalah kumpulan obat jamur di selangkangan tradisional dan cara membuatnya, yaitu:

1. Ramuan Daun Sirih

Seperti diketahui bahwa daun sirih mengandung anti bakteri, anti jamur dan antiseptik. Dengan kandungannya tersebut penggunaan daun sirih bisa membantu mengobati gatal akibat jamur pada selangkangan. Untuk mengobatinya daun sirih dibuat secara tradisional menjadi obat jamur di selangkangan, berikut caranya:

Loading...
  • Siapkan 20 sampai 25 lembar daun sirih dan 100 gram kulit buah manggis.
  • Cuci hingga bersih dua bahan tersebut kemudian rebus hingga mendidih.
  • Angkat dan saring untuk mengambil airnya saja kemudian diamkan agar dingin atau hangat.
  • Gunakan air rebusan daun sirih dan kulit manggis untuk membasuh dan mencuci area selangkangan yang gatal akibat jamur.
  • Lakukan 2 kali pagi dan sore hari setelah mandi.
  • Dengan teratur melakukannya maka gatal pada selangkangan akan hilang dengan cepat.

Baca juga: 4 Cara Mengobati Jamur Kulit yang Membandel Secara Alami dan Tradisional

2. Ramuan Daun Salam

Obat jamur di selangkangan alami yang ampuh selanjutnya yaitu daun salam. Daun salam memiliki kandungan antibiotik alami yang berkhasiat membasmi jamur pada kulit. Dengan membuatnya menjadi obat tradisional akan menyembuhkan rasa gatal dalam waktu sekejap saja. Cara mengobati gatal di selangkangan dengan daun salam sangat mudah, yaitu dengan menyiapkan segenggam daun salam. Cuci hingga bersih kemudian lumatkan dengan cara ditumbuk hingga halus. Tempelkan daun salam sudah halus tersebut pada kulit di selangkangan yang gatal. Biarkan 30 menit hingga 1 jam dan bilas hingga bersih. Lakukan secara teratur setiap pagi dan malam hari menjelang tidur maka ruam atau gatal di selangkangan akan sembuh.

3. Ramuan Kunyit

Kunyit merupakan obat gatal selangkangan paling ampuh, dengan membuatnya menjadi ramuan tradisional dengan bahan alami lain seperti temulawak dan sambiloto. Tiga bahan tadi kemudian diramu menjadi obat jamur kulit tradisional dan dipakai secara teratur setiap hari. Berikut adalah cara mengobati jamur kulit yang membandel pada selangkangan wanita dan pria dengan kunyit, yaitu:

  • Sediakan 20 gram kunyit, 15 gram daun sambiloto dan 30 gram temulawak.
  • Pertama kupas dan cuci kunyit, sambiloto dan temulawak hingga bersih.
  • Rebus tiga bahan tersebut dengan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya.
  • Ambil airnya saja dengan disaring kemudian minum pada keadaan hangat 2 kali sehari.

Sebagai tambahan informasi mengenai cara mengobati gatal di selangkangan karena jamur. Disamping menggunakan obat tradisional diatas maka sebaiknya melakukan beberapa tips yang akan mempercepat penyembuhan sekaligus pencegahan gatal jamur di selangkangan, antara lain:

  • Biasakan menjaga kebersihan kulit lipatan paha atau selangkangan dan menjaga untuk tetap kering.
  • Gunakan obat jamur di selangkangan tradisional tadi dan minum juga ramuan kunyit.
  • Jangan pernah menggaruk area kulit yang gatal karena akan memperparah.
  • Hindari pemakaian celana yang ketat dan berbahan nylon.
  • Usahakan tidak memakai celana dalam saat tidur akan menjaga area kulit selangkangan tetap kering.
  • Ganti celana dalam secara berkala dan hindari celana yang basah dan lembab untuk tetap dipakai.

Itulah tadi kumpulan obat jamur di selangkangan alami dan cara mengatasinya dengan cepat. Semoga info tadi dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda semua, salam sehat!!

Baca juga: 3 Obat Jamur Kulit Tradisional yang Bagus dan Ampuh Untuk Infeksi Gatal

Loading...

1 thought on “3 Obat Jamur di Selangkangan Alami Untuk Pria & Wanita Paling Ampuh”

Leave a Comment