Obat Kolesterol Alami Untuk Melawan Kolesterol Jahat yang Paling Manjur

Obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat yang paling manjur. Kolesterol jahat atau LDL (Low DensityLipoprotein) memang berpengaruh pada kesehatan kita. Bahkan LDL tinggi bisa menjadi penyebab penyakit-penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung dan stroke. Kadar kolesterol jahat yang tinggi membuat pembuluh darah gampang tersumbat sehingga darah atau otak kekurangan oksigen. Akibatnya penyakit jantung dan stroke bisa terjadi. Tercatat angka kematian akibat serangan jantung dan stroke yang membunuh 15 juta orang setiap tahunnya. Nah, untuk itu penting menurunkan kolesterol jahat dengan cepat dan tepat.

Loading...

Obat terbaru untuk menurunkan kadar kolesterol jahat tinggi yang diresepkan dokter adalah golongan statin. Namun untuk yang terbaru obat penurun kolesterol yaitu evolocumab yang kinerjanya di hati (liver) sedikit berbeda dari statin. Dan diungkapkan bahwa evolocumab menjadi obat terampuh untuk penurun kolesterol tinggi saat ini. Nah, selain penggunaan obat resep tersebut, ternyata ada cara menurunkan kolesterol jahat secara alami dan lebih murah yaitu dengan menggunakan obat kolesterol alami dari tumbuhan.

Salah satu obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat yaitu dengan menggunakan bawang putih kemudian membuatnya menjadi ramuan tradisional. Seperti yang diketahui bawang putih memiliki antioksidan yang tinggi dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan dengan menambahkan bahan lain seperti lemon, madu dan jahe maka akan tercipta obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat yang paling ampuh. Lantas, bagaimana cara meramunya dan aturan minumnya?. Untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkap di bawah ini.

Baca juga: 6 Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi dan Jahat di Dalam Darah Secara Alami

Obat Kolesterol Alami Untuk Melawan Kolesterol Jahat dan Cara Membuatnya

obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat

Loading...

Untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan bawang putih. Anda cukup membuatnya menjadi ramuan tradisional dengan menambahkan tanaman herbal lain. Biar tidak menjadi penasaran lagi berikut ini adalah cara membuat obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat dengan bawang putih, yaitu:

  • Pertama, siapkan bahan bahannya seperti 1-2 siung bawang putih, 1 sdm madu 1 sdm jus lemon, 1 ruas Jahe.
  • Setelah bahan telah siap, maka selanjutnya cara mengolah bawang putih dan bahan lain tersebut.
  • Rebus segelas air sampai mendidih, kemudian potong bawang putih menjadi potongan kecil-kecil.
  • Parut 1 ruas jahe hingga menjadi lembut.
  • Tambahkan jahe dan bawang putih ke air mendidih.
  • Rebus irisan bawang putih dan parutan jahe tersebut selama 15 menit dengan api sedang.
  • Angkat dan tunggu selama 11 menit agar menjadi hangat.
  • Tambahkan jus lemon dan madu ke air
  • Aduk kemudian minum. Dengan rutin meminumnya sehari sekali maka akan menurunkan dan melawan kolesterol jahat dengan cepat.

Sebagai info tambahan dengan minum secara teratur setiap hari obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat tersebut akan mendapatkan manfaat lain, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kanker dan mencegah penyakit dalam.

Demikianlah pembahasan tentang obat kolesterol alami untuk melawan kolesterol jahat, semoga bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Resep Cara Membuat Jus Jeruk Untuk Mengatasi Kolesterol Tinggi Secara Alami

Loading...

Leave a Comment