obat koreng alami

Obat Koreng Alami Paling Ampuh yang Terbukti Menyembuhkan

Obat koreng alami paling ampuh yang terbukti menyembuhkan. Koreng atau dalam masyarakat disebut korengan bisa dialami juga pada anak kecil. Seperti pada orang dewasa koreng pada anak kecil ataupun balita biasanya timbul pada area kulit tangan, kaki dan kepala. Pengobatan koreng pada anak kecil ini bisa dilakukan dengan penggunaan salep koreng anak yang diresepkan oleh dokter atau membelinya di apotik-apotik terdekat. Selain itu, bisa juga diobati dengan obat alami koreng.

Loading...

Ada beberapa bahan alami yang bisa dibuat menjadi obat koreng untuk anak tradisional dengan cara memanfaatkan bahan alami yang memiliki khasiat menyembuhkan koreng tersebut. Nah, apa saja bahan alami yang bisa dibuat untuk obat koreng untuk anak alami dan bagaimana cara membuat serta pemakaiannya. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Obat Koreng Untuk Anak Tradisional dan Alami Paling Manjur

Ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat alami koreng pada balita. Dengan membuatnya sendiri dengan benar dan pemakaian yang tepat akan membantu penyembuhannya. Berikut ini beberapa jenis obat koreng untuk anak alami dan cara pemakaiannya, yaitu:

1. Kencur

obat koreng alami

Loading...

Kencur merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kencur juga memiliki khasiat untuk mengobati koreng pada anak dan dewasa. Dengan mengoleskan ramuan kencur pada kaki, tangan dan kepala yang borokan atau korengan maka akan menghilangkannya dengan alami dan cepat. Berikut ini cara membuat obat koreng untuk anak dengan kencur, yaitu:

Siapkan kencur secukupnya dan beras setengah ons kemudian rendam terlebih dahulu 3 sampai 5 jam.
Tumbuk beras dan kencur hingga menjadi halus dan lembut seperti salep.
Oleskan salep dari kencur dan beras tersebut pada luka koreng setiap hari secara rutin.

2. Daun Jarak

Jarak merupakan tumbuhan herbal yang dipercaya mampu mengobati koreng pada anak. Tidak hanya korengnya yang sembuh bahkan bekas koreng pun akan hilang tanpa sisa sehingga kulit anak menjadi sedia kala. Untuk membuat daun jarak menjadi obat koreng untuk anak yang ampuh yaitu dengan meramunya secara tradisional. Berikut ini cara menyembuhkan koreng pada anak dengan daun jarak, yaitu:

Sediakan 7 lembar dan cuci sampai bersih kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi setengahnya.
Diamkan agar menjadi hangat dan gunakanlah rebusan daun jarak tersebut untuk merendam kaki, tangan atau untuk keramas jika koreng di kepala.
Lakukan secara teratur setiap hari maka koreng akan berangsur-angsur sembuh.

3. Minyak Ular

Obat koreng untuk anak yang ampuh selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak ular. Minyak ular dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti kudis, koreng dan borok. Cara mengobati koreng pada anak kecil dengan minyak ular yaitu cukup dengan mengoleskannya pada kulit tangan, kaki atau kulit kepala. Untuk mendapatkannya Anda bisa mencari di toko-toko obat di sekitar Anda.

4. Air Kelapa

Air kelapa yang selama ini dikenal sebagai minuman penurun panas dan menyembuhkan sariawan ternyata bisa berguna sebagai obat koreng untuk anak yang alami. Air kelapa ini digunakan untuk membasuh bagian yang terkena koreng dan dilakukan setiap hari. Pilihlah air kelapa dari jenis kelapa yang tua kemudian basuh dan diamkan beberapa menit. Bilas menggunakan air hingga bersih. Dengan teratur memakainya maka akan membantu menyembuhkan koreng pada kaki, tangan dan kepala anak.

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Pada Kulit Secara Cepat dan Alami

4 Obat Koreng di Kepala Tradisional Paling Ampuh Untuk Anak dan Dewasa

Ada banyak cara yang umum dilakukan untuk menghilangkan koreng di kulit kepala, diantaranya dengan menggunakan salep khusus koreng atau borok di kepala yang banyak dijual di apotik. Selain itu, pengobatan koreng di kepala bisa dengan menggunakan bahan alami untuk dibuat menjadi obat tradisional. Nah, untuk lebih jelasnya tentang jenis obat koreng di kepala tradisional. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Obat Koreng di Kepala Alami & Tradisional dan Cara Pemakaianya

Masalah kerak koreng atau borok memang membuat tidak nyaman dan rambut menjadi rusak karenanya. Disamping itu, rasa gatal yang sangat menyiksa kadang makin memperparah kondisinya. Koreng makin melebar dan banyak, nah pada kondisi tersebut maka butuh penanganan secara efektif. Diantara cara menghilangkan koreng di kulit kepala yang dipercaya ampuh yaitu dengan cara alami. Berikut ini kumpulan obat koreng di kepala yang ampuh dan cepat, yaitu:

1. Baking Soda.

Baking soda selama ini dikenal manfaatnya sebagai pemutih gigi dan penghilang karang gigi. Namun ternyata baking soda bisa juga dibuat untuk obat koreng di kepala yang ampuh. Dengan penggunaan baking soda tersebut maka kerak koreng yang disebabkan oleh ketombe. Cara menghilangkan koreng di kepala dengan baking soda sangat mudah. Caranya, basahi rambut kemudian oleskan baking soda di kulit kepala dan rambut. Pijat dengan lembut beberapa menit kemudian bilas hingga bersih dengan air dan shampo.

2. Garam

Bahan lain yang ampuh untuk menghilangkan koreng di kepala yaitu garam. Garam memiliki sifat abrasif yang akan membersihkan kerak gatal karena koreng dan borok. Dengan penggunaan garam sebagai obat koreng di kepala akan menjadikan kulit kepala kembali bersih dari koreng yang disebabkan oleh ketombe dan lainnya. Basahi kulit kepala dan rambut dengan air kemudian taburkan bubuk garam secukupnya. Lakukan pemijatan lembut dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Bilas hingga bersih menggunakan air dan shampo.

3. Bawang Putih

obat koreng alami tradisional

Obat koreng di kepala tradisional berikutnya yaitu bawang putih. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri dan jamur yang ampuh. Dengan mengoleskan bawang putih yang diparut ke rambut dan kulit kepala maka akan merontokkan kerak koreng tersebut. Agar lebih efektif Anda bisa menambahkan madu dan menggunakannya untuk keramas. Oleskan campuran bawang putih yang dihaluskan dengan madu kemudian pijat lembut dengan gerakan memutar. Diamkan 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air dan shampo hingga bersih. Penggunaan bawang putih sebagai obat koreng di kepala ini bisa diterapkan pada anak-anak dan balita juga.

4. Bawang Merah

Bawang merah juga memiliki kandungan antijamur yang bisa menghilangkan koreng atau borok di kulit kepala. Sama halnya dengan bawang putih, penggunaan bawang merah dicampur dengan madu atau minyak zaitun. Cara menghilangkan koreng di kulit kepala dengan bawang merah cukup mudah. Siapkan 2 siung bawang merah kemudian campurkan 2 sendok minyak zaitun atau madu. Oleskan merata pada kulit kepala dan rambut dan pijat lembut. Bilas hingga bersih dengan shampo kemudian bilas kembali dengan air.

Baca juga: Cara Menghilangkan Korengan di Kaki dengan Cepat dan Alami

3 Obat Koreng Paling Ampuh dan Manjur dalam Sekejap Terbukti Mujarab!

Obat koreng yang mujarab bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bisa saja Anda membeli produk atau salep koreng di apotik. Namun bagi Anda yang lebih memilih obat-obatan herbal atau cara alami, dalam kesempatan ini akan dibagikan obat herbal untuk menghilangkan koreng yang bisa Anda ramu sendiri secara tradisional. Untuk lebih jelasnya tentang apa obat koreng yang ampuh dan bagus, simak penuturan lengkapnya di bawah ini

Cara menghilangkan koreng atau korengan memang tak mudah, pada umumnya penyakit kulit ini akan kambuh-kambuhan, sebentar nampak sembuh dan akan muncul kembali dan cenderung akan lebih parah. Selain itu, bekas hitam koreng atau korengan juga akan memunculkan masalah pada kulit yang sulit untuk dihilangkan. Jika saat ini Anda sedang mengalaminya, tak perlu khawatir ternyata ada obat korengan yang ampuh yang bisa Anda buat sendiri dari bahan alami yaitu:

1. Minyak Ular

Minyak ular merupakan obat koreng paling ampuh. Minyak yang diambil dari kulit ular ternyata memiliki manfaat dapat menyembuhkan penyakit gatal-gatal pada kulit termasuk koreng. Disamping itu dengan mengoleskannya pada kulit korengan akan menghilangkan bekas koreng tersebut nantinya. Anda bisa membeli minyak ular dan kemudian mengoleskannya pada kulit yang mengalami koreng atau borok baik di kaki, kepala atau bagian tubuh lainnya. Untuk mempermudah proses menghilangkan koreng tersebut gunakanlah kapas dan oleskan secara merata pada kulit yang luka. Namun perlu diperhatikan sebelum mengoles minyak ular tersebut, pastikan terlebih dahulu keadaan kulit telah dibersihkan dengan air hangat dan lakukan dengan rutin.

2. Getah Pakis

Getah pakis merupakan salah satu obat koreng yang ampuh dan mujarab. Anda bisa mendapatkan getah pakis pada batang pohonnya. Kemudian sediakan wadah untuk mengumpulkannya. Cara menghilangkan koreng dengan getah pakis akan lebih manjur jika ditambahkan dengan beberapa tetes minyak ular. Celupkan kapas kemudian oleskan pada kulit yang memiliki koreng atau borok. Pastikan untuk membersihkan kulit tersebut sebelum mengoleskan getah jarak. Dengan penggunaan yang rutin akan mengobati koreng dengan cepat dan menghilangkan bekas hitam korengan.

3. Daun Jarak

obat koreng alami paling ampuh

Daun jarak merupakan obat koreng paling ampuh berikutnya. Dengan daun jarak tersebut Anda bisa membuat koreng dan bekasnya hilang atau sembuh dalam waktu yang singkat. Cara menghilangkan koreng dengan daun jarak tidak sulit, dan Anda bisa meramunya sendiri di rumah secara tradisional. Berikut ini cara membuat ramuan tradisional koreng dengan daun jarak, yaitu:

Siapkan beberapa helai daun jarak yaitu 6 sampai 7 lembar
Rebus menggunakan air 1 liter hingga mendidih
Setelah mendidih, angkat dan diamkan hingga hangat
Rendam kaki dan tangan yang memiliki koreng selama beberapa menit
Lakukan secara teratur sekali sehari hingga koreng atau borok tersebut hilang.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Koreng (Borok) Secara tradisional Alami dan Cepat

Demikianlah ulasan singkat tentang obat koreng alami paling ampuh dan mujarab yang bisa Anda buat sendiri di rumah secara tradisional. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Author

Ketika apa yang saya tulis disini memberikan informasi yang bermanfaat, disaat itu impian saya terwujud, ketika apa yang kalian baca disini menjadi inspirasi hidup, saat itu pula harapanku jadi Nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *