4 Obat Koreng di Kepala Tradisional Paling Ampuh Untuk Anak dan Dewasa

Obat koreng di kepala tradisional paling ampuh untuk anak dan dewasa. Koreng merupakan jenis gangguan kulit yang bisa menyerang kulit kepala orang dewasa dan anak-anak. Koreng atau kerak di kepala bisa disebabkan oleh ketombe yang parah, infeksi jamur, kulit kepala kering dan lainnya. Pengobatan koreng di kulit kepala tersebut harus cepat diatasi, jika tidak maka bisa berbahaya. Salah satu bahaya koreng di kepala yaitu gatal yang parah dan akan meluas keraknya hingga mengganggu kesehatan rambut. Lantas, bagaimana cara mengatasi koreng di kepala dengan cepat.

Loading...

Ada banyak cara yang umum dilakukan untuk menghilangkan koreng di kulit kepala, diantaranya dengan menggunakan salep khusus koreng atau borok di kepala yang banyak dijual di apotik. Selain itu, pengobatan koreng di kepala bisa dengan menggunakan bahan alami untuk dibuat menjadi obat tradisional. Nah, untuk lebih jelasnya tentang jenis obat koreng di kepala tradisional. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Obat Koreng di Kepala Alami & Tradisional dan Cara Pemakaianya

Masalah kerak koreng atau borok memang membuat tidak nyaman dan rambut menjadi rusak karenanya. Disamping itu, rasa gatal yang sangat menyiksa kadang makin memperparah kondisinya. Koreng makin melebar dan banyak, nah pada kondisi tersebut maka butuh penanganan secara efektif. Diantara cara menghilangkan koreng di kulit kepala yang dipercaya ampuh yaitu dengan cara alami. Berikut ini kumpulan obat koreng di kepala yang ampuh dan cepat, yaitu:

1. Baking Soda.

Baking soda selama ini dikenal manfaatnya sebagai pemutih gigi dan penghilang karang gigi. Namun ternyata baking soda bisa juga dibuat untuk obat koreng di kepala yang ampuh. Dengan penggunaan baking soda tersebut maka kerak koreng yang disebabkan oleh ketombe. Cara menghilangkan koreng di kepala dengan baking soda sangat mudah. Caranya, basahi rambut kemudian oleskan baking soda di kulit kepala dan rambut. Pijat dengan lembut beberapa menit kemudian bilas hingga bersih dengan air dan shampo.

Loading...

2. Garam

Bahan lain yang ampuh untuk menghilangkan koreng di kepala yaitu garam. Garam memiliki sifat abrasif yang akan membersihkan kerak gatal karena koreng dan borok. Dengan penggunaan garam sebagai obat koreng di kepala akan menjadikan kulit kepala kembali bersih dari koreng yang disebabkan oleh ketombe dan lainnya. Basahi kulit kepala dan rambut dengan air kemudian taburkan bubuk garam secukupnya. Lakukan pemijatan lembut dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Bilas hingga bersih menggunakan air dan shampo.

Baca juga: 3 Obat Koreng Paling Ampuh dan Manjur dalam Sekejap Terbukti Mujarab!

3. Bawang Putih

Obat koreng di kepala tradisional berikutnya yaitu bawang putih. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri dan jamur yang ampuh. Dengan mengoleskan bawang putih yang diparut ke rambut dan kulit kepala maka akan merontokkan kerak koreng tersebut. Agar lebih efektif Anda bisa menambahkan madu dan menggunakannya untuk keramas. Oleskan campuran bawang putih yang dihaluskan dengan madu kemudian pijat lembut dengan gerakan memutar. Diamkan 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air dan shampo hingga bersih. Penggunaan bawang putih sebagai obat koreng di kepala ini bisa diterapkan pada anak-anak dan balita juga.

4. Bawang Merah

Bawang merah juga memiliki kandungan antijamur yang bisa menghilangkan koreng atau borok di kulit kepala. Sama halnya dengan bawang putih, penggunaan bawang merah dicampur dengan madu atau minyak zaitun. Cara menghilangkan koreng di kulit kepala dengan bawang merah cukup mudah. Siapkan 2 siung bawang merah kemudian campurkan 2 sendok minyak zaitun atau madu. Oleskan merata pada kulit kepala dan rambut dan pijat lembut. Bilas hingga bersih dengan shampo kemudian bilas kembali dengan air.

Itulah tadi beberapa obat koreng di kepala alami dan tradisional yang ampuh dan cara penggunaannya. Semoga info tips tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Koreng (Borok) Secara tradisional Alami dan Cepat

Loading...

Leave a Comment