Obat Koreng Untuk Anak Tradisional dan Alami Paling Manjur

Obat koreng untuk anak tradisional dan alami paling manjur. Koreng atau dalam masyarakat disebut korengan bisa dialami juga pada anak kecil. Seperti pada orang dewasa koreng pada anak kecil ataupun balita biasanya timbul pada area kulit tangan, kaki dan kepala. Pengobatan koreng pada anak kecil ini bisa dilakukan dengan penggunaan salep koreng anak yang diresepkan oleh dokter atau membelinya di apotik-apotik terdekat. Selain itu, bisa juga diobati dengan obat alami koreng.

Ada beberapa bahan alami yang bisa dibuat menjadi obat koreng untuk anak tradisional dengan cara memanfaatkan bahan alami yang memiliki khasiat menyembuhkan koreng tersebut. Nah, apa saja bahan alami yang bisa dibuat untuk obat koreng untuk anak alami dan bagaimana cara membuat serta pemakaiannya. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Obat Koreng Untuk Anak dan Cara Menggunakannya

Ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat alami koreng pada balita. Dengan membuatnya sendiri dengan benar dan pemakaian yang tepat akan membantu penyembuhannya. Berikut ini beberapa jenis obat koreng untuk anak alami dan cara pemakaiannya, yaitu:

1. Kencur

Kencur merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kencur juga memiliki khasiat untuk mengobati koreng pada anak dan dewasa. Dengan mengoleskan ramuan kencur pada kaki, tangan dan kepala yang borokan atau korengan maka akan menghilangkannya dengan alami dan cepat. Berikut ini cara membuat obat koreng untuk anak dengan kencur, yaitu:

  • Siapkan kencur secukupnya dan beras setengah ons kemudian rendam terlebih dahulu 3 sampai 5 jam.
  • Tumbuk beras dan kencur hingga menjadi halus dan lembut seperti salep.
  • Oleskan salep dari kencur dan beras tersebut pada luka koreng setiap hari secara rutin.

Baca juga: 4 Obat Koreng di Kepala Tradisional Paling Ampuh Untuk Anak dan Dewasa

2. Daun Jarak

Jarak merupakan tumbuhan herbal yang dipercaya mampu mengobati koreng pada anak. Tidak hanya korengnya yang sembuh bahkan bekas koreng pun akan hilang tanpa sisa sehingga kulit anak menjadi sedia kala. Untuk membuat daun jarak menjadi obat koreng untuk anak yang ampuh yaitu dengan meramunya secara tradisional. Berikut ini cara menyembuhkan koreng pada anak dengan daun jarak, yaitu:

  • Sediakan 7 lembar dan cuci sampai bersih kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi setengahnya.
  • Diamkan agar menjadi hangat dan gunakanlah rebusan daun jarak tersebut untuk merendam kaki, tanganĀ  atau untuk keramas jika koreng di kepala.
  • Lakukan secara teratur setiap hari maka koreng akan berangsur-angsur sembuh.

3. Minyak Ular

Obat koreng untuk anak yang ampuh selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak ular. Minyak ular dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti kudis, koreng dan borok. Cara mengobati koreng pada anak kecil dengan minyak ular yaitu cukup dengan mengoleskannya pada kulit tangan, kaki atau kulit kepala. Untuk mendapatkannya Anda bisa mencari di toko-toko obat di sekitar Anda.

4. Air Kelapa

Air kelapa yang selama ini dikenal sebagai minuman penurun panas dan menyembuhkan sariawan ternyata bisa berguna sebagai obat koreng untuk anak yang alami. Air kelapa ini digunakan untuk membasuh bagian yang terkena koreng dan dilakukan setiap hari. Pilihlah air kelapa dari jenis kelapa yang tua kemudian basuh dan diamkan beberapa menit. Bilas menggunakan air hingga bersih. Dengan teratur memakainya maka akan membantu menyembuhkan koreng pada kaki, tangan dan kepala anak.

Demikianlah ulasan singkat tentang obat koreng untuk anak tradisional yang mujarab dan mudah menggunakannya. Semoga info tadi bisa bermanfaat untuk Anda semua dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Obat Koreng Paling Ampuh dan Manjur dalam Sekejap Terbukti Mujarab!

Add Comment

Dapatkan lebih banyak informasi tentang kesehatan dan kecantikan terlengkap
di email Anda

Silahkan berlangganan dan dapatkan informasi terbaru yang menarik ke email Anda.

Terimakasih Telah Berlangganan

Ups!! Ada Sesuatu yang Salah, Silahkan Coba Kembali