4 Obat Kudis Tradisional Paling Mujarab dan Ampuh dan Cara Membuatnya

Obat kudis tradisional paling mujarab dan ampuh dan cara membuatnya. Kudis merupakan salah satu penyakit kulit yang biasanya ditandai dengan timbulnya ruam yang berwarna merah, gatal dan bentuknya mirip seperti jerawat. Jenis penyakit kulit lainnya seperti, kadas dan kurap memiliki kesamaan untuk mengatasinya. Ternyata selain mengoleskan obat salep kudis di apotik, Anda bisa mengobati kudis dengan cara yang alami, yaitu menggunakan tanaman herbal. Tanaman herbal tersebut kemudian diolah atau diramu menjadi obat tradisional kudis yang mujarab.

Loading...

Diantara tanaman herbal yang berkhasiat sebagai obat kudis tradisional antara lain, kunyit, minyak cengkeh, bawang putih dan lainnya. Nah, agar lebih jelasnya tentang cara menghilangkan kudis secara alami dan cepat dengan tanaman herbal, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Obat Kudis Tradisional Paling Ampuh

obat kudis tradisional

Pada umumnya penyakit kudis (scabies) bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Penyakit ini disebabkan oleh tungau yang bernama Sarcoptes scabiei yang kemudian menimbulkan gatal dan ruam pada sekitar selakangan, kaki, siku, tangan dan di area sekitar kuku. Nah, jika Anda sedang mengalami penyakit kudis maka jangan khawatir, beberapa obat kudis yang ampuh yang bisa Anda buat sendiri di rumah dan memakainya dengan teratur. Berikut ini macam-macam obat kudis tradisional dan cara membuatnya, yaitu:

1. Minyak Lavender

Loading...

Salah satu obat kudis tradisional yang paling mujarab yaitu minyak lavender. Minyak tersebut mampu membunuh bakteri dan tungau di kulit penyebab kudis dan mengembalikan keadaan kulit kembali ke semula dengan membantu meregenerasi selnya. Berikut ini cara membuat obat tradisional  kudis dengan minyak lavender dan cara memakainya:

  • Bersihkan kaki yang terdapat kudis dengan air hangat dan keringkan
  • Oleskan minyak lavender pada kulit kaki yang berkudis
  • Pijat lembut selama beberapa menit dan ratakan
  • Bilas hingga bersih menggunakan air hangat dan lakukan teratur setiap hari.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kudis Di Kaki dengan Cepat dan Alami

2. Minyak cengkeh

Sebuah studi menemukan fakta tentang minyak cengkeh bahwa minyak ini bisa dibuat menjadi obat kudis tradisional yang paling ampuh. Dengan membuatnya menjadi salep obat kudis maka bantu singkirkan kudis dengan cepat dan aman. Berikut ini cara membuat obat kudis tradisional dengan minyak cengkeh dan cara memakainya, yaitu:

  • Siapkan 1 sendok makan minyak cengkeh dan campurkan 1 sendok makan minyak kelapa
    kemudian aduk sampai rata.
  • Bersihkan kulit kaki seperti betis dan bagian lainnya dengan air dan keringkan dengan handuk.
  • Oleskan campuran obat salep kudis alami dari minyak cengkeh dan minyak kelapa ini, 2 sampai 3 kali seminggu secara rutin.

3. Bawang Putih

Cara mengobati kudis dengan bawang putih termasuk cara yang paling terkenal sebagai obat alami untuk kudis. Bawang putih merupakan tanaman herbal yang  bisa dibuat menjadi obat kudis tradisional yang mujarab. Bawang putih memang dikenal dengan  kandungan antibakteri dan antiseptiknya. Kedua kandungan tersebut akan mematikan tungau penyebab kudis pada kaki Anda. Cara membuat obat kudis tradisional dengan bawang putih dan cara menggunakannya, yaitu:

  • Bersihkan kaki yang terkena kudis, parut beberapa siung bawang putih hingga lembut menjadi pasta.
  • Oleskan pada kudis di kaki dan biarkan menempel beberapa menit.
  • Setelah terasa kering lalu bilas menggunakan air hangat.
  • lakukan perawatan kulit untuk kudis ini setiap hari secara rutin.

4. Kunyit

Kunyit merupakan jenis tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat kudis tradisional paling mujarab. Anda cukup meramu kunyit dan mengoleskannya pada kulit dengan teratur. Kunyit memiliki kandungan antiseptik dan antiinflamasi yang menjadikannya obat tradisional kudis dengan cepat. cara mengobati kudis di selangkangan atau di kaki, tangan dan lainnya bisa dengan mudah.

  • Siapkan 1 ruas kunyit dan cuci bersih dan sediakan juga 1 sendok makan perasan lemon atau jeruk nipis
  • Tumbuk kunyit sampai halus dan tambahkan perasan lemon atau air jeruk nipis dan aduk sampai rata
  • Bersihkan selakangan, kaki atau kulit pada tubuh yang kudisan dan keringkan dengan handuk
  • Oleskan ramuan tradisional kunyit tersebut pada kulit kaki yang berkudis
    Diamkan beberapa menit yaitu 20 sampai 30 menit, kemudian bilas bersih dengan air hangat.
  • lakukan secara rutin setiap hari berturut-turut sampai sembuh kudis di selakangan dan bekasnya.

Demikianlah macam-macam obat kudis tradisional paling ampuh dan mujarab. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 4 Manfaat Air Belerang untuk Kulit dan Wajah

Loading...

Leave a Comment