Obat Masuk Angin Paling Ampuh dengan Ramuan Tradisional Herbal Alami

Obat masuk angin paling ampuh dengan ramuan tradisional herbal alami. Masuk angin merupakan masalah yang paling sering dan umum dialami wanita maupun pria. Kategori masuk angin terbagi menjadi beberapa tingkatan ada yang masuk angin ringan yang biasa timbul di punggung, dada dan perut. Namun ada pula yang taraf berat dan berbahaya yaitu masuk angin duduk. Penyebab masuk angin ringan biasanya dikarenakan menurunnya daya tahan tubuh.  Nah, jika saat ini Anda sedang mengalami masuk angin ringan maka jangan khawatir. Ada cara menghilangkan masuk angin yang ampuh dengan ramuan tradisional yang bisa jadi solusinya.

Loading...

Namun sebelum kita bahas lebih lanjut tentang  obat masuk angin tradisional ada baiknya Anda mengenali gejala-gejala masuk angin tersebut. Gejala masuk angin yang sering dialami orang antara lain, badan terasa dingin, munculnya keringat dingin, rasa kembung, mual, pusing dan sakit kepala, serta otot-otot terasa pegal, terutama bagian otot leher dan bahu.

Organ yang sering terlibat atau penyebab sering masuk adalah liver, biasanya, orang yang mudah mengalami masalah masuk angin, punya kelemahan di organ liver. kenapa sering masuk angin bisa juga disebabkan oleh keadaan tubuh yang kurang fit. Keadaan kurang fit ini bisa dikarenakan menurunnya daya tahan tubuh atau jarang berolahraga, maka solusi mengobati sering masuk angin adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Disamping olahraga, dibawah ini ada macam-macam obat masuk angin tradisional yang paling ampuh yang bisa Anda jadikan pengobatannya.

Obat Masuk Angin Alami Dan Ampuh

obat masuk angin

Ada beberapa cara mengobati masuk angin seperti  dengan pijatan, atau dengan membeli obat masuk angin di apotik. Selain dua cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan obat masuk angin alami yang terbukti mujarab. Berikut ini adalah obat masuk angin paling ampuh menurut waras sehat.com, yaitu:

Loading...

1. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih selama ini dikenal dengan manfaatnya untuk menjaga tubuh tetap hangat pada anak kecil dan sekaligus sebagai obat masuk angin anak. Ternyata minyak kayu putih juga bisa dijadikan obat masuk angin yang ampuh untuk orang dewasa. Berikut cara menghilangkan masuk angin di punggung, di dada dan perut pada orang dewasa dengan minyak kayu putih, yaitu:

  • Siapkan minyak kayu putih (Anda bisa membelinya di toko terdekat).
  • Oleskan  minyak kayu putih ke bagian perut, leher, punggung dan bahu secara merata.
  • Pakai pakaian hangat yang menutupi semua bagian tubuh, sebaiknya pakai kaos kaki juga.

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami dan Terbukti Manjur

2. Minum Air Panas

Obat masuk angin paling ampuh dan cepat selanjutnya yaitu dengan minum air panas. Cara menghilangkan masuk angin dengan air panas ini cukup efektif mengobati masuk angin di punggung, dada dan khususnya perut. Caranya, siapkan 1 gelas air panas dalam gelas kemudian minum sedikit demi sedikit. Hati-hati, saat meminumnya lakukan dengan menyeruput dengan meniupnya terlebih dahulu. Jika sudah habis 1 gelas, Anda bisa meminumnya lagi 1 gelas sampai terasa penuh perut. Dalam waktu yang tidak lama angin akan hilang dalam tubuh bersama air seni dan keringat yang keluar.

3. Ramuan Jahe dan Kayu Manis

obat masuk angin paling ampuh

Seperti diketahui bahwa jahe merupakan obat masuk angin yang ampuh. Campuran jahe dan kayu manis merupakan salah satu cara mengobati masuk angin kronis. Ramuan tradisional ini mudah untuk Anda buat sendiri di rumah. Berikut ini adalah cara menghilangkan masuk angin dengan jahe dan kayu manis, yaitu:

  • Siapkan 2 rimpang jahe dengan ukuran jempol, kupas dan diiris-iris.
  • Sediakan juga 1 batang kayu manis, 10 bunga cengkeh, 1 genggam daun mint, 2 sendok teh madu asli.
  • Masukkan semua bahan kecuali daun mint, ke dalam 3 gelas air.
  • Rebus hingga tersisa 2 gelas, lalu masukkan daun mint dan tutup.
  • Diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  • Saring dan minum 1 gelas selagi hangat dan dicampur dengan 2 sendok teh madu asli.
  • Minum 1 gelas lagi dalam waktu 15 menit jika belum sembuh.
  • Anda juga bisa menambahkan 1 sendok makan air lemon agar lebih manjur (opsional)

Itulah beberapa Ramuan obat masuk angin tradisional yang ampuh. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 3 Obat Alami Mual Muntah yang Terbukti Paling Ampuh Mengatasinya

Loading...

Leave a Comment